Ghofur, Abdul (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata Dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan Dalam Mengembangkan Pariwisata Indonesian Islamic Art Museum. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (265kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (598kB) |
|
Text
HALAMAN ABSTRAK 13.pdf Download (115kB) |
|
Text
BAB I revisiii.pdf Download (152kB) |
|
Text
BAB II revisiii.pdf Restricted to Repository staff only Download (245kB) |
|
Text
BAB III Revisi.pdf Restricted to Repository staff only Download (167kB) |
|
Text
BAB IV revisi.pdf Download (244kB) |
|
Text
BAB V revisi.pdf Restricted to Repository staff only Download (143kB) |
|
Text
LAMPIRAN keselruhan.pdf Download (1MB) |
Abstract
Skripsi ini mengkaji tentang Strategi Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan menarik yang menarik untuk diteliti, karena Kabupaten Lamongan kaya akan berbagai macam potensi wisata yang baru untuk dikembangkan salah satunya adalah wisata Indonesian Islamic Art Museum. Namun, Dinas Pariwisata dan Kebudayaan belum mampu memaksimalkan peran penting dalam pengembangan objek wisata yang dimiliki. Sehingga penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi komunikasi pemasaran dan kendalan yang dihadapi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dalam mengembangkan Pariwisata di Kabupaten Lamongan, dan juga mengetahui bagaimana tanggapan pengunjung terhadap wisata Indonesian Islamic Art Museum. Penelitian ini dilakukan lokasi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten Lamongan. Adapun permasalahan dari penelitian ini adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran dan kendala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan dakam mengembangkan Pariwisata Indonesian Islamic Art Museum di Kabupaten Lamongan dan bagaimana tanggapan pengunjung terhadap wisata Indonesian Islamic Art Museum. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif kualitatif paradigm kualitatif melalui dengan berbagai tahapan yaitu observasi pendahuluan, wawancara dan dokumentasi yang berkaitan dengan strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan strategi komunikasi pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayan dalam mengembangkan pariwisata Indonesian Islamic Art Museum dengan melakukan tahapan mengetahui potensi wisata Indonesian Islamic Art Museum, perencanaan, pelaksanaan dan evaluasi. Kemudian kendala yang ditemukan dalam pelaksanaan strategi komunikasi pemasaran adalah minimnya dana, komunikator, pesan, dan media. Kemudian tanggapan pengunjung adalah puas terhadap sarana dan prasarana wisata Indonesian Islamic Art Museum. Kata Kunci: Komunikasi Pemasaran Dinas Pariwisata dan Kebudayaan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 100 Philosophy 100 Philosophy > 150 Psychology |
||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Date Deposited: | 23 Dec 2020 02:22 | ||||||
Last Modified: | 23 Dec 2020 02:22 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7471 |
Actions (login required)
View Item |