Strategi Komunikasi Pemasaran Pt Telekomunikasi Seluler Jember Dalam Pembentukan Brand Equity Melalui Event Jalan Sehat Telkomsel 4g Lte

Safitri, Unik Elsa (2018) Strategi Komunikasi Pemasaran Pt Telekomunikasi Seluler Jember Dalam Pembentukan Brand Equity Melalui Event Jalan Sehat Telkomsel 4g Lte. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (477kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (886kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (262kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (379kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (766kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (396kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (688kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (262kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

KataKunci: Strategi, Komunikasi Pemasaran Terpadu, PT Telkomsel Jember, Brand Equity. Penelitian yang berjudul Strategi Komunikasi Pemasaran PT Telkomsel Jember Dalam Pembentukan Brand Equity Melalui Event Jalan Sehat Telkomsel 4G LTE. Persaingan di dunia provider semakin ketat. Perusahan harus berfikir kreatif untuk membentuk Brand Equity guna meraih visi misi perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk memperoleh gambaran yang jelas mengenai strategi yang dilakukan dalam komunikasi pemasaran terpadu melalui sebuah event jalan sehat Telkomsel 4G LTE di Kabupaten Jember. Penelitian yang dilakukan bersifat deskriptif kualitatif dengan menggunakan pengambilan data dalam penelitian wawancara, dokumentasi, dan kepustakaan. Dengan menggunakan teori Komunikasi Pemasaran Terpadu (Integrated Marketing Communication). Berdasarkan hasil penelitian dalam penelitian ini adalah dapat mengambil kesimpulan bahwa PT Telkomsel Jember menggunakan strategi komunikasi pemasaran terpadu salah satunya ialah melalui Event yang merupakan tools dalam kegiatan pemasaran perusahaan Untuk event Jalan Sehat Telkomsel 4G LTE, dilaksanakan di Ambulu dengan alasan ambulu merupakan salah satu kota wisata yang ingin ditingkatkan perekonomian maupun pariwisata nya melalu telkonologi sinyal 4G LTE Telkomsel selain itu , Ambulu merupakan target pasar produk Telkomsel. Setelah mendapatkan komunikan yang dituju , perusahaan melanjutkan pada tahap penentuan tujuan terjadi nya komunikasi tersebut. Tujuan perusahaan ialah mengedukasi masyarakat Ambulu mengenai manfaat sinyal Telkomsel 4G LTE dan meningkatkan penjualan. Supaya respon dari khalayak tercapai , Telkomsel Jember mengembangkan suatu pesan yang efektif yang menggunakan unsur AIDA. Memilih media juga dilaksanakan sebagai salah satu strategi komunikasi Telkomsel untuk mempromosikan event dan produk perusahaan. Media yang digunakan mulai dari koran,radio hingga media sosial. Sumber media atau komunikator dari Telkomsel Jember pada saat event memiliki beberapa kriteria. Tahap terakhir ialah menentukan mengumpulkan umpan balik, perusahaan melihat dari berbagai aspek. Mulai dari peningkatan pengguna 4G hingga peningkatakn pendapatan setelah event tersebut berlangsung. Dari keseluruhan strategi komunikasi yang dilaksanakan oleh Telkomsel Jember, sudah cukup efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 320 Political dan Government Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDCahyono, Hery B.nidn0713046301
Date Deposited: 28 Dec 2020 06:49
Last Modified: 28 Dec 2020 06:49
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7531

Actions (login required)

View Item View Item