Safitri, Ari (2018) Improving Tenth Grade Students’ Reading Comprehension By Using Thieves Strategy At Sman 1 Kunir In The 2017/2018 Academic Year. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Artikel.pdf Download (321kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (548kB) |
|
Text
CHAPTER I.pdf Download (288kB) |
|
Text
CHAPTER II.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) |
|
Text
CHAPTER III.pdf Restricted to Repository staff only Download (670kB) |
|
Text
CHAPTER IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (308kB) |
|
Text
CHAPTER V.pdf Restricted to Repository staff only Download (362kB) |
|
Text
CHAPTER VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (266kB) |
|
Text
APPENDIX.pdf Download (5MB) |
Abstract
Membaca menjadi sebuah bagian penting dari mengajar bahasa. Tapi itu bukan suatu kegiatan kesukaan bagi kebanyakan siswa, mereka membutuhkan waktu yang lama untuk membaca isi keseluruhan dan memahami dari suatu teks. Oleh karena itu, itu penting untuk mengadakan penelitian ini dengan judul “Meningkatkan Pemahaman Mwmbaca Siswa Kelas Sepuluh Menggunakan Startegi THIEVES di SMAN 1 Kunir Pada Tahun Akademik 2017/2018”. Pada penelitian ini, masalahnya adalah: yang pertama “Bagaimana Strategi THIEVES meningkatkan pemahaman mbaca siswa pada teks naratif di SMAN 1 Kunir pada tahun akademik 2017/2018” dan masalah yang ke dua adalah “Bagaimana Strategi THIEVES meningkatkan keaktifan siswa dalam proses belajar mengajar di SMAN 1 Kunir pada tahin akademik 2017/2018. Dan tujuan dari penelitian ini adalah untuk meningkatkan pemahaman membaca siswa kelas sepuluh dan keaktifan siswa pada saat proses belajar mengajar. Desain dari penelitian ini ada penelitian tindakan kelas. Subjek dari penelitian ini adalah siswa kelas X ipa 2 dengan jumlah siswa 30. Pengumpulan data nya menggunakan reading test dan observation checklist. Dalam rangka untu menganalisis data nilai membaca dan keaktifan siswa. Pelaksaanan dari strategi THIEVES di lakukan dalam 2 siklus. Pada siklus pertama, kriteria kesuksesan nya belum tercapai. Tapi pada siklus ke 2, itu sudah tercapai. Ada 23 atau 80% siswa mendapat nilai ≥75 dan ada 80% siswa aktif. Pelaksanaan dari strategi THIEVES meningkatkan pemahaman membaca siswa dalam teks naratif dan keaktifan siswa. Berdasarkan hasil dari nilai reading test siswa dan observation checklist, itu dapat disimpulkan bahwa strategi THIEVES dapat meningkatkan pemahaman membaca siswa pada naratif teks dan meningkatkan keaktifan siswa. Kata Kunci: Pemahaman Membaca, Startegi THIEVES
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 800 Literature and Rhetoric 800 Literature and Rhetoric > 807 Education and Research of Literatures |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Bahasa Inggris | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 04 Jan 2021 06:46 | |||||||||
Last Modified: | 04 Jan 2021 06:46 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7616 |
Actions (login required)
View Item |