Analisa Aset Bangunan Berbasis Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 11PRT/M/2013 Studi Kasus Gedung A Universitas Muhammadiyah Jember

islami, Robithoh alam (2016) Analisa Aset Bangunan Berbasis Peraturan Menteri Pekerjaan Umum No. 11PRT/M/2013 Studi Kasus Gedung A Universitas Muhammadiyah Jember. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img]
Preview
Text
Jurnal TA ROBITHOH ALAM ISLAMI.pdf - Published Version

Download (548kB) | Preview

Abstract

Bentuk usaha jasa yang tergolong barudi Indonesia adalah jasa penilai, hal ini karena apprasial masih dalam tahap pertumbuhan (JDIH BPK RI 2009). Jasa penilai adalah ahli yang berprofesi sebagai juru ukur yang dikenal dengan berbagai nama seperti valuer, appraiser, pentaksir, pengurus real estate(pengurus proyek), pengurus harta kota (propertymanager)dan konsultan. Profesi penilai adalah suatu keahlian yang mempunyai bidang pelayanan jasa yang berhubungan dengan efisien. Inti dari manajemen aset adalah pengelolaan aset yang berkaitan dengan penerapan penilaian teknis dan keuangan. praktek manajemen yang baik untuk memutuskan apa yang dibutuhkan aset untuk memenuhi tujuan bisnis, dan untuk memperoleh serta mempertahankan aset seumur hidup aset sampai ke pembuangan. Dalam hal ini, setiap aset pada instansi itu sangat penting dapat menghitung uang pinjaman kepada bank tampa merugikan salah satu pihak.

Item Type: Article
Additional Information: Robithoh Alam Islami (1210611022)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 26 Sep 2018 02:59
Last Modified: 26 Sep 2018 02:59
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/775

Actions (login required)

View Item View Item