Fitri, Tasmi (2018) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Vak (Visual, Auditory, Kinestetik) Dengan Model Pembelajaran Konvensional. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (549kB) |
|
Text
Burning Pendahuluan.pdf Download (644kB) |
|
Text
13 ABSTRAK.pdf Download (605kB) |
|
Text
1 BAB I.pdf Download (368kB) |
|
Text
2 BAB II yang baru.pdf Restricted to Repository staff only Download (557kB) |
|
Text
3 BAB III lagi.pdf Restricted to Repository staff only Download (868kB) |
|
Text
4 BAB IV li.pdf Restricted to Repository staff only Download (525kB) |
|
Text
5 BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (486kB) |
|
Text
6 BAB VI fix.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
|
Text
7 DAFTAR RUJUKAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (221kB) |
|
Text
Burning lampiran.pdf Download (1MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah kurangnya penguasaan matematika siswa di Indonesia. Kurangnya penguasaan matematika ini dapat dilihat dari rendahnya prestasi siswa baik di tingkat nasional maupun internasional yang dapat dilihat dari data TIMSS tahun 2015. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1). Adanya perbedaan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran VAK dengan Model Pembelajaran Konvensional Pada Sub Pokok Bahasan Segitiga di MTs Negeri 5 Jember kelas VII. (2). Hasil manakah yang lebih baik antara siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran VAK dengan Model Pembelajaran Konvensional Pada Sub Pokok Bahasan Segitiga di MTs Negeri 5 Jember Kelas VII. Jenis penelitian yang digunakan adalah ekperimen quasi. Kelas VII C sebagai kelas eksperimen dan kelas VII A sebagai kelas kontrol. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, tes dan dokumentasi. Instrumen penelitiannya adalah soal tes uraian. Hasil yang diperoleh dalam penelitian ini adalah tidak adanya perbedaan hasil pretest kelas eksperimen dan kelas kontrol dengan nilai t_hitung<t_tabel yaitu 1,577 < 2,009, sedangkan hasil posttest yaitu〖 t〗_hitung>t_tabel yaitu 3,420> 2,009 (menggunakan uji t-dua pihak), untuk pengujian hipotesis kedua nilai t_hitung>t_tabel yaitu 3,420> 1,6765 (menggunakan uji t-satu pihak) dengan nilai rata-rata kelas eksperimen lebih tinggi dibandingkan kelas kontrol yaitu 83,4167 kelas eksperimen dan 70,1852 kelas kontrol. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran VAK dengan model pembelajaran konvensional pada sub pokok bahasan segitiga di MTs Negeri 5 Jember kelas VII dan hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran VAK (Visual, Auditory, Kinestetik) lebih baik daripada hasil belajar siswa yang diajar menggunakan model pembelajaran konvensional pada sub pokok bahasan segitiga kelas VII di MTs Negeri 5 Jember. Kata Kuci : Model Pembelajaran Vak (Visual, Auditory, Kinestetik), Model Pembelajaran Konvensional, Hasil Belajar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 15 Jan 2021 03:06 | |||||||||
Last Modified: | 15 Jan 2021 03:06 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7868 |
Actions (login required)
View Item |