Handayani, Ani (2018) Analisis Pengaruh Atribut Produk, Variety Seeking, Dan Promosi Terhadap Keputusan Perpindahan Merek (Brand Switching) Handphone Blackberry Ke Android (Studi Kasus Pada Mahasiswa Dan Mahasiswi Fakultas Ekonomi Manajemen 2014 Universitas Muhammadiyah Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
JURNAL.pdf Download (432kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (747kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (173kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (412kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (481kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (556kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (482kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (305kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini dilakukan pada pengguna BlackBerry yang pindah merek ke android. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari tiga variabel yaitu atribut produk (X1), variety seeking (X2), dan promosi (X3) terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 96 responden yaitu mahasiswa fakultas ekonomi program studi manajemen angkatan 2014 Universitas Muhammadiyah Jember dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing-masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji F, uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variable atribut produk (X1), variety seeking (X2), dan promosi (X3), semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Dari uji t diperoleh hasil Atribut Produk (0,001), variety seeking (0,001), dan promosi (0,009), semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Dari uji F diperoleh hasil atribut produk (X1), variety seeking (X2), dan promosi (X3) (0,000), semuanya berpengaruh signifikan secara simultan terhadap keputusan keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android. Ketiga variabel ini berpengaruh sebesar 77,6%, terhadap keputusan perpindahan merek BlackBerry ke android sedangkan sisanya sebesar 22,4% dipengaruhi oleh variabel lain. Kata kunci: Atribut Produk, Variety Seeking, Promosi, Keputusan Perpindahan Merek
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 300 Social Science 300 Social Science > 330 Economics 600 Technology and Applied Science 600 Technology and Applied Science > 650 Business 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 19 Jan 2021 02:35 | |||||||||
Last Modified: | 19 Jan 2021 02:35 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7946 |
Actions (login required)
View Item |