Pengaruh Jalan Kereta Api terhadap Simpang Bersinya Patrang Jember (study kasus : Jl. Moch Seruji – Jl. DR. Soebandi – Jl. Slamet Riyadi)

Al Qomar, Faroq (2017) Pengaruh Jalan Kereta Api terhadap Simpang Bersinya Patrang Jember (study kasus : Jl. Moch Seruji – Jl. DR. Soebandi – Jl. Slamet Riyadi). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
JURNAL.pdf - Published Version

Download (281kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (82kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (19kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (12kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (377kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (11kB)

Abstract

Simpang bersinyal Jl. Moch Seruji – Jl. DR. Soebandi dan Jl. Slamet Riyadi secara geometrik terdiri dari tiga lengan (selatan, barat dan utara), berada di Kota Jember Kecamatan Patrang. Simpang ini melayani berbagai jenis kendaraan transportasi jalan raya (kendaran ringan, kendaraan berat, kendaran bermotor dan tak bermotor), dan sekaligus sebagai akses angkutan umum dalam Kota menuju terminal Arjasa. Selain itu kurang lebih 20 meter disebelah barat simpang terdapat lintasan kereta api yang menghubungkan Kabupaten Jember dan Kabupaten Banyuwangi. Dengan demikian oprasional simpang bersinyal DR. Soebandi ini cukup potensial sabagai titik permasalahan lalu lintas maupun sistem transportasi kota.Analisa operasional simpang dilakukan dengan melakukan analisa terhadap kinerja simpang yang meliputi derajat kejenuhan, waktu tundaan, dan panjang antrian. Metode yang digunakan adalah Manual Kapasitas Kapasitas Jalan Indonesia (MKJI 1997). Dari hasil penelitian ini menunjukkan bahwa simpang DR. Soebandi dengan volume kendaran pada tahun ini masih efektif dalam kinerjanya, begitu juga dengan singkron adanya head way kereta api di sebalah barat simpang terbilang masih mampu menampung kendaraan yang tertampung saat kereta api melintas.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Analisa oprasional kinerja simpang bersinyal, (MKJI 1997)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 625 Railroad Engineering
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Hendri Uut Fahrullah
Date Deposited: 01 Oct 2018 02:49
Last Modified: 10 Sep 2019 11:17
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/799

Actions (login required)

View Item View Item