PENGARUH E-WOM (Electronic Word of Mouth ) DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA ONLINE SHOP



ANDRE PRASTYO, NICKO (2018) PENGARUH E-WOM (Electronic Word of Mouth ) DAN HARGA TERHADAP MINAT BELI PADA ONLINE SHOP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (772kB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (129kB)
[thumbnail of COVER.pdf] Text
COVER.pdf

Download (106kB)
[thumbnail of LEMBAR PENGESAHAN, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI-converted.pdf] Text
LEMBAR PENGESAHAN, KATA PENGANTAR, DAFTAR ISI-converted.pdf

Download (690kB)
[thumbnail of BAB 1.pdf] Text
BAB 1.pdf

Download (362kB)
[thumbnail of BAB 2.pdf] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB)
[thumbnail of BAB 3.pdf] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (635kB)
[thumbnail of BAB 4.pdf] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (642kB)
[thumbnail of BAB 5.pdf] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini dilakukan pada konsumen online shop. Penelitian ini bertujuan
untuk mengetahui pengaruh e-wom (electronic word of mouth) dan harga terhadap
minat beli pada online shop. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan
menyebarkan kuesioner kepada 100 responden dengan teknik non probability
sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masingmasing
variabel.
Analisis
yang
digunakan
meliputi
uji
instrumen
data
(uji

validitas

dan
uji
reliabilitas),
analisis
regresi
linier
berganda,
uji
asumsi
klasik
(uji
normalitas,

uji

multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, dan uji hipotesis (uji t, koefisien
determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa e-wom
(- 0,009) berpengaruh negatif terhadap minat beli, dan harga (0,295) berpengaruh
positif terhadap minat beli. Dari uji t diperoleh hasil e-wom (0,923) tidak
berpengaruh signifikan terhadap minat beli, dan harga (0,001) berpengaruh
signifikan terhadap minat beli.

Kata kunci : E-wom (electronic word of mouth), harga, dan minat beli

Contribution
Contributor Name
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
SUHARTO, AKHMAD
nind0701126202
UNSPECIFIED
MURTALINING TYAS, WENNY
nidn0708116401

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: rahma wahyu ningsih | ningsihrahmawahyu@gmail.com
Date Deposited: 20 Jan 2021 06:06
Last Modified: 20 Jan 2021 06:06
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8063

Actions (login required)

View Item View Item