PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS AJUNG JEMBER

Kumala Sari, Novita (2018) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN, FASILITAS DAN LOKASI TERHADAP KEPUASAN PASIEN RAWAT INAP DI PUSKESMAS AJUNG JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
jurnal revisi B.Bay.pdf

Download (393kB)
[img] Text
cover LENGKAP.pdf

Download (509kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (371kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (321kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (163kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (920kB)
[img] Text
lampiran lengkap.pdf

Download (1MB)

Abstract

Seiring dengan semakin meningkatnya kesadaran akan pentingnya kesehatan bagi masyarakat, serta pesatnya perkembangan teknologi kedokteran, hal ini menjadi tuntutan terhadap pelayanan kesehatan yang berkualitas agar dapat memenuhi kebutuhan dasar masyarakat. Penelitian yang berjudul Pengaruh Kualitas Pelayanan, Fasilitas Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Pasien Rawat Inap Di Puskesmas Ajung Jember bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas layanan, fasilitas dan lokasi terhadap kepuasan pasien rawat inap secara parsial. Populasi dalam penelitian ini adalah semua pasien rawat inap yang sudah menjalani rawat inap minimal 1 × 24 jam. Teknik pengambilan sampling yang digunakan adalah dengan non probability sampling, sedangkan penentuan pengambilan jumlah responden (sampel) dilakukan melalui teknik accidental sampling atau sampling kebetulan. Data yang digunakan dalam penelitian ini berupa data primer yang diperoleh melalui penyebaran kuesioner pada responden, yaitu pasien rawat inap di puskesmas ajung jember sebanyak 80 orang (sampel). Teknik analisis data yaitu menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa semua variabel bebas yang terdiri dari kualitas layanan, fasilitas dan lokasi masing-masing berpengaruh signifikan secara parsial terhadap kepuasan pasien rawat inap adalah terbukti kebenarannya. Kata Kunci : Kualitas Layanan, Fasilitas, Lokasi, Kepuasan Konsumen

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: rahma wahyu ningsih
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDWijayantini, Bayunidn0717027904
UNSPECIFIEDHermawan, Harisnidn0710106801
Date Deposited: 20 Jan 2021 06:20
Last Modified: 20 Jan 2021 06:20
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8068

Actions (login required)

View Item View Item