Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan (Studi Empirik Pada Member Flashin di Kabupaten Banyuwangi)

Dewi, Erviana (2018) Pengaruh Citra Merek Dan Harga Terhadap Kepuasan Dan Loyalitas Pelanggan (Studi Empirik Pada Member Flashin di Kabupaten Banyuwangi). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (629kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (357kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (87kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (226kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (313kB)
[img] Text
BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (497kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (616kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (89kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian bertujuan menganilisis pengaruh citra merek dan harga terhadap kepuasan dan loyalitas pelanggan pada member Flashin Banyuwangi. Jenis penelitian kuantitatif dengan desain penelitian eksplanatori. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh member Flashin di Banyuwangi, yakni berjumlah 1.180 orang. Sampel yang diambil adalah 93 responden dengan teknik purposive sampling. Alat analisis menggunakan path analysis. Pada model 1 diketahui variabel citra merek dan harga memiliki nilai koefisien positif, artinya jika citra merek dan harga semakin baik, maka kepuasan pelanggan akan semakin meningkat. Pada model 2 diketahui variabel citra merek, harga dan kepuasan pelanggan memiliki nilai koefisien positif, artinya jika citra merek, harga dan kepuasan pelanggan semakin baik, maka loyalitas pelanggan pelanggan akan semakin meningkat. Hasil penelitian membuktikan bahwa citra merek dan harga berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pelanggan. Citra merek, harga dan kepuasan pelanggan juga berpengaruh signifikan terhadap loyaitas pelanggan. Analisis koefisien determinasi pada model 1 menunjukan bahwa 38,6% kepuasan pelanggan dipengaruhi oleh citra merek dan harga, sedangkan sisanya 61.4% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan. Analisis koefisien determinasi pada model 2 menunjukan bahwa 56,5% loyalitas pelanggan dipengaruhi oleh citra merek, harga dan kepuasan pelanggan, sedangkan sisanya 43,5% dipengaruhi oleh variabel lain diluar model atau persamaan, seperti variabel kualitas produk, pelayanan dan variabel lainnya. Kata kunci: citra merek, harga, kepuasan pelanggan, loyalitas pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDHerlambang, Toninidn0701016904
UNSPECIFIEDHermawan, Harisnidn0710106801
Date Deposited: 21 Jan 2021 02:09
Last Modified: 21 Jan 2021 02:09
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8089

Actions (login required)

View Item View Item