Pengaruh Kemampuan Membaca Al-QUr'an Terhadap Keterampilan Menulis Arab Di MTs Miftahul Ulum Curahtakir

Rohmah, Faiqotur (2020) Pengaruh Kemampuan Membaca Al-QUr'an Terhadap Keterampilan Menulis Arab Di MTs Miftahul Ulum Curahtakir. Undergraduate thesis, Univertitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
b. ABSTRK.pdf

Download (345kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (793kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (502kB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB)
[img] Text
j. LAMPIRAN.pdf

Download (8MB)
[img] Text
k. ARTIKEL.pdf

Download (535kB)

Abstract

dan mengamalkan isinya untuk dijadikan petunjuk ke jalan yang benar. Dengan membaca Alpeserta didik akan mampu menulis Arab dengan baik dan benar. Dengan demikian pendidikan harus mempunyai peraturan yang menekankan pada siswa untuk bisa membaca peraturan membaca membuat siswa mampu membaca Yang mana siswa di MTs Miftahul Ulum ini sebanding antara yang mampu membaca AlUlum dalam menulis Arab mampu menulis baik dari tahap sederhana hingga ditahap yang tinggi. permasalahan yang ada di dalam penelitian ini yaitu pengaruh kemampuan membaca Al- , bisa Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui apa ada pengaruh kemampuan membaca AlMiftahul Ulum Curahtakir. Hipotesis dalam penelitian ini (1) diduga ada pengaruh kemampuan membaca Alterdapat pengaruh kemampuan membaca AlArab. Jenis penelitian ini dalah penelitian kuantitatif pendekatan korelasional. Dengan jumlah responden 76 siswa yakni siswa kelas VII dan siswa kelas VIII MTs Miftahul Ulum Curahtakir. Penelitian ini dilakukan di MTs Miftahul Ulum Curahtakir. Metode pengumpulan data yang digunaka adalah kuesioner atau angket. Analisis data yang digunakan adalah regesi linier sederhana. Diketahui hasil pengaruh Kemempuan Membaca AlArab sebesar 0,882 atau 88,2 % dengan tingkat korelasi tinggi sesuai dengan tabel interpretasi koefisien dengan tingkat hubungan 0,70-0,799. Dan nilai r hitung Sig 0,000 lebih kecil dari 0,25. Sehingga dapat disimpulkan bahwa bahwa ada pengaruh Kemampuan membaca AlArab.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
300 Social Science > 370 Education > 373 Secondary Education
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Depositing User: Rohmah Faiqotur
Date Deposited: 29 Jan 2021 07:57
Last Modified: 29 Jan 2021 07:57
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8337

Actions (login required)

View Item View Item