Bahtiar, Fahru Yusuf (2021) STUDI EMPIRIS PROMOSI, HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA JASA NAIRA CARWASH JEMBER). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
a. Pendahuluan.pdf Download (0B) |
|
Text
b. Abstrak.pdf Download (0B) |
|
Text
c. Bab I.pdf Download (0B) |
|
Text
d. Bab II.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Text
e. Bab III.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Text
f. Bab IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Text
g. Bab V.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Text
h. Daftar Pusataka.pdf Download (0B) |
|
Text
i. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Text
i. Lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (0B) | Request a copy |
|
Text
j. Jurnal- Artikel.pdf Download (0B) |
Abstract
Perkembangan transportasi yang membantu kehidupan manusia. Selain itu perkembangan teknologi transportasi kita dapat mempersingkat waktu perjalanan dan tidak memerlukan waktu banyak dalam menempuh perjalanan. Berkembang pesatnya kemajuan transportasi, hal ini juga sejalan dengan dibutuhtkannya industri penyedia jasa dibidang transportasi, salah satunya adalah usaha cuci mobil dan motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari promosi, harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa cuci mobil dan motor Naira Carwash Jember yang memiliki populasi 95 responden menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner dan wawancara. Analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas) dan uji hipotesis (uji parsial,uji F, koefisien determinasi berganda). Hasil uji hipotesis variabel promosi menunjukkan bahwa t hitung sebesar 2,386 dari variabel promosi memiliki nilai signifikansi sebesar 0,046 < 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Varibel harga menunjukkan bahwa t hitung sebesar 0,283 dari variabel harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,778 > 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel harga berpengaruh positif mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan. Variabel Fasilitas menunjukkan bahwa t hitung sebesar 1,684 dari variabel faktor pribadi memiliki nilai signifikansi sebesar 0,096 > 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan H1 ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel fasilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan menunjukkan bahwa t hitung sebesar 4,908 dari variabel kualitas pelayanan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Implikasi dari penelitian ini adalah Promosi, harga, fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Naira Carwash Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Promosi, harga, fasilitas, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan | |||||||||
Subjects: | ?? 600 ?? ?? 650 ?? ?? 658 ?? |
|||||||||
Divisions: | ?? Management ?? | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Users 1299 not found. | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | andiniyunikasari@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 05 Feb 2021 03:52 | |||||||||
Last Modified: | 05 Feb 2021 03:53 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8399 |
Actions (login required)
View Item |