STUDI EMPIRIS PROMOSI, HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA JASA NAIRA CARWASH JEMBER)

Bahtiar, Fahru Yusuf (2021) STUDI EMPIRIS PROMOSI, HARGA, FASILITAS DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN (STUDI KASUS PADA PENGGUNA JASA NAIRA CARWASH JEMBER). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (960kB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (206kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (219kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (252kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (205kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (413kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text
h. Daftar Pusataka.pdf

Download (171kB)
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
i. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
j. Jurnal- Artikel.pdf

Download (903kB)

Abstract

Perkembangan transportasi yang membantu kehidupan manusia. Selain itu perkembangan teknologi transportasi kita dapat mempersingkat waktu perjalanan dan tidak memerlukan waktu banyak dalam menempuh perjalanan. Berkembang pesatnya kemajuan transportasi, hal ini juga sejalan dengan dibutuhtkannya industri penyedia jasa dibidang transportasi, salah satunya adalah usaha cuci mobil dan motor. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari promosi, harga, fasilitas dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan pelanggan jasa cuci mobil dan motor Naira Carwash Jember yang memiliki populasi 95 responden menggunakan teknik Purposive Sampling. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, kuisioner dan wawancara. Analisis yang digunakan uji validitas, uji reliabilitas, analisis regresi berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinieritas, uji heteroskedastisitas) dan uji hipotesis (uji parsial,uji F, koefisien determinasi berganda). Hasil uji hipotesis variabel promosi menunjukkan bahwa t hitung sebesar 2,386 dari variabel promosi memiliki nilai signifikansi sebesar 0,046 < 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel promosi berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Varibel harga menunjukkan bahwa t hitung sebesar 0,283 dari variabel harga memiliki nilai signifikansi sebesar 0,778 > 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel harga berpengaruh positif mempengaruhi variabel kepuasan pelanggan. Variabel Fasilitas menunjukkan bahwa t hitung sebesar 1,684 dari variabel faktor pribadi memiliki nilai signifikansi sebesar 0,096 > 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan H1 ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel fasilitas berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Variabel kualitas pelayanan menunjukkan bahwa t hitung sebesar 4,908 dari variabel kualitas pelayanan memiliki nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05 (α = 5%) maka H0 diterima dan Ha ditolak. Dapat diartikan bahwa variabel kualitas pelayanan berpengaruh positif dan secara parsial berpengaruh signifikan terhadap variabel kepuasan pelanggan. Implikasi dari penelitian ini adalah Promosi, harga, fasilitas dan kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan Naira Carwash Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi, harga, fasilitas, kualitas pelayanan dan kepuasan pelanggan
Subjects: 600 Technology and Applied Science
600 Technology and Applied Science > 650 Business
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Bahtiar Fahru Yusuf
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSupeni, Retno Endahnidn0722056703
Thesis advisorRozi, Akhmad Fahrurnidn0701029002
Contact Email Address: andiniyunikasari@gmail.com
Date Deposited: 05 Feb 2021 03:52
Last Modified: 05 Feb 2021 03:53
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8399

Actions (login required)

View Item View Item