JEAN REDO, ALFURQON (2021) Hubungan Pemberian Kenyamanan oleh Perawat (Berdasarkan Pendekatan Comfort Theory dari Katherine Kolcaba) dengan Kepuasan Pasien di Unit Gawat Darurat UPT. Puskesmas Kasiyan Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADYAH JEMBER.
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (744kB) |
|
Text
Abstrak.pdf Download (230kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (184kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (324kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (313kB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (287kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (292kB) | Request a copy |
|
Text
BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (235kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL Jean redo.pdf Download (507kB) |
Abstract
Abstrak Pemberian kenyamanan oleh petugas kesehatan merupakan hal yang diberikan kepada pasien dan keluarganya akan memberikan kepuasan kepada mereka, karena membuat pasien dan keluarganya merasa dihargai, diperhatikan, dan dapat mengurangi kecemasan. Desain penelitian ini adalah kolerasional dengan menggunakan pendekatan cross sectional dengan tujuan untuk meneliti apakah ada hubungan implementasi asesmen kebutuhan edukasi dengan kepuasan pasien. Populasi penelitian ini berjumlah 65 responden dengan sampel sebanyak 56 responden. Tehnik sampling menggunakan quota sampling. Instrumen yang digunakan adalah kuisoner. Hasil uji statistik menggunakan uji statistik Spearman Rho dalam sistem komputerisasi dengan nilai α = 0,05. Pelayanan Nyaman terhadap pemberian kenyamanan oleh perawat sebanyak 48 responden (85.7%). sedangkan mengatakan kurang nyaman terhadap pemberian kenyamanan oleh perawat 8 responden (14.3%) kemudian hasil analisis kepuasan pasien mengatakan puas 41 responden (73.2 %), cukup puas 8 responden (14.3%), dan kurang puas 7 responden (12.5%) hasil uji dengan menggunakan analisi Spearman Rho (α= 0,05) diperoleh hasil Ρ Value = 0,00 berarti ada hubungan pemberian kenyamanan oleh perawat dengan kepuasan pasien . Penelitian ini adalah Kenyamanan yang di berikan merupakan aspek penting untuk mengurangi rasa jenuh pasien yang menunggu pelayanan dan saat mendapat pelayanan di Unit Gawat Darurat khususnya pasien harus diberikan kenyamanan secara maksimal serta mutlak di berikan demi mutu pelayanan yang baik. Kata kunci: Pemberian Kenyamanan, Kepuasan Pasien Daftar Pustaka 19 (2010 - 2018)
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pemberian Kenyamanan, Kepuasan Pasien | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health | |||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | S1 Ilmu Keperawatan | |||||||||
Depositing User: | Alfurqon Jean Redo | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | redhobhedo04@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 15 Feb 2021 01:37 | |||||||||
Last Modified: | 15 Feb 2021 01:37 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8452 |
Actions (login required)
View Item |