Pengembangan Soal Berbasis Moodle Pada Materi Pola Bilangan Untuk Mengukur Kreativitas Berpikir Siswa SMP

A, Atiquzzuma (2021) Pengembangan Soal Berbasis Moodle Pada Materi Pola Bilangan Untuk Mengukur Kreativitas Berpikir Siswa SMP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (490kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (624kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (942kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (918kB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (627kB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (504kB) | Request a copy
[img] Text
i. DAFTAR RUJUKAN.pdf

Download (603kB)
[img] Text
j. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (7MB) | Request a copy
[img] Text
k. ARTIKEL.pdf

Download (586kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini diantaranya karena pemerintah mengalihkan pembelajaran tatap muka menjadi pembelajaran daring, sehingga dibutuhkan instrument yang dikembangkan yang mampu memfasilitasi kegiatan belajar mengajar. Tujuan dari --berbasis moodle pada materi pola bilangan untuk mengukur kreativitas berpikir siswa SMP (2) untuk mengetahui bagaimana hasil pengembangan soal matematika berbasis moodle pada materi pola bilangan untuk mengukur kreativitas berpikir siswa SMP. Model penelitian yang digunakan adalah model research and development. Design penelitian ini menggunakan design four-d oleh Thiagarajan yang meliputi : define, design, develop, disseminate. Subjek pada penelitian ini adalah siswa SMP Negeri 1 Tekung kelas VIII A. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini adalah, lembar validasi, angket, dan tes. Hasil penelitian diperoleh analisis data lembar validasi dengan rata-rata 4,14 memenuhi kriteria valid, presentase data angket respon peserta didik sebesar 75%, analisis data hasil tes siswa pada uji validitas diperoleh r hitung lebih besar dari r tabel, kemudian soal tes reliabel. Presentase tingkat penguasaan peserta didik sebesar 93,3%. Analisis tingkat kreativitas berpikir siswa dari hasil tes siswa diperoleh kreativitas berpikir siswa heterogen. Produk tersebut memenuhi valid, praktis, efektif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Soal Matematika, Moodle, Pola Bilangan, Kreativitas Berpikir
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 511 General Principles of Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Atiquzzuma Atiquzzuma
Date Deposited: 01 Mar 2021 02:31
Last Modified: 01 Mar 2021 02:34
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8631

Actions (login required)

View Item View Item