Impulsive Buying Pada Generasi Milenial Di Kabupaten Jember

Damayanti, Wifi Pinki (2021) Impulsive Buying Pada Generasi Milenial Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
Pendahuluan.pdf

Download (639kB)
[img] Text
Abstract.pdf

Download (196kB)
[img] Text
Bab I.pdf

Download (455kB)
[img] Text
Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (531kB) | Request a copy
[img] Text
Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (425kB) | Request a copy
[img] Text
Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (485kB) | Request a copy
[img] Text
Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (298kB) | Request a copy
[img] Text
Daftar Pustaka.pdf

Download (322kB)
[img] Text
Lampiran_.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text
Artikel.pdf

Download (531kB)

Abstract

Generasi milenial dikenal dengan karakteristik yang unik dan berbeda dibandingkan dengan generasi sebelumnya, salah satunya dalam hal konsumsi atau pembelian. Eastman & Liu (2012) menemukan ada perbedaan pada setiap generasi dalam hal motivasi untuk mengkonsumsi suatu barang atau jasa, generasi milenial memiliki tingkat konsumsi dan daya beli yang lebih tinggi daripada konsumen yang berlatar belakang Generasi X atau Baby Boomer. Aktivitas berbelanja yang terlalu sering memicu terjadinya pembelian yang tidak direncanakan, yang disebut perilaku impulsive buyin. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui gambaran perilaku impulsive buying pada generasi milenial di Kabupaten Jember Penelitian menggunakan jenis penelitian kuantitatif deskriptif dengan variabel impulsive buying. Subjek penelitian ini merupakan genrasi milenial di Kabupaten Jember berjumlah 348 responden. Pengumpulan data menggunakan skala Skala Impulsive Buying Tendency Scale (IBTS) yang di adaptasi dari Verpalnken dan Herabadi, dengan reliabilitas afektif (0.83) dan kognitif (0,91). Analisis data menggunakan kuantitatif deskriptif dengan menggunakan SPSS v21 for Windows. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa impulsive buying pada generasi milenial di Kabupaten Jember teridentifikasi cenderung melakukan perilaku impulsive buying (52%), yang ditandai dengan munculnya rasa senang dan keinginan untuk memiliki barang yang sangat kuat saat berbelanja, sehingga kurang melakukan pemikiran dalam membeli barang. Saran untuk penelian lanjutan agar lebih banyak mengungkap terkait dengan faktor impulsive buying. Kata Kunci : Impulsive Buying, Generasi Milenial, Kabupaten Jember

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 330 Economics > 332 Financial Economics, Finance
300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation > 381 Commerce, Trade
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Wifi Pinki Damayanti
Date Deposited: 06 Mar 2021 03:04
Last Modified: 06 Mar 2021 03:36
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8744

Actions (login required)

View Item View Item