Analisis Kualitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Mitra Medika Bondowoso Menggunakan Metode Servuqual

Ghoffar, Mochamad Alfan Firmansyah (2021) Analisis Kualitas Pelayanan Pada Rumah Sakit Mitra Medika Bondowoso Menggunakan Metode Servuqual. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. abstrak.pdf

Download (929kB)
[img] Text
C. bab 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text
H. daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Dalam era globalisasi tidak bisa di hindari sehingga di perlukan sikap yang arif dan bijaksana. Semakin ketatnya persaingan serta pelanggan yang semakin selektif dan berpengetahuan mengharuskan setiap rumah sakit untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya. Kualitas pelayanan yang optimal diharapkan akan mampu memenuhi harapan pelanggan sehingga akan menciptakan kepuasan pelanggan Jika pelanggan merasa tidak terpuaskan ada kemungkinan pelanggan akan mencari perusahaan lainnya, untuk memenuhi kebutuhan dan harapan mereka. Rumah sakit adalah suatu organisasi yang dilakukan oleh tenaga medis professional yang terorganisir baik dari sarana prasarana kedokteran yang permanen, pelayanan kedokteran, asuhan keperawatan penyakit yang diderita oleh pasien. Salah satu strategi perusahaan tersebut mampu meningkatkan kepuasan pelanggan. Kepuasan pelanggan merupakan salah satu faktor yang memiliki peranan penting bagi keberlangsungan hidup perusahaan. Jika pelanggan merasa tidak terpuasakan ada kemungkinan pelanggan akan mencari perusahaan lainnya,untuk memenuhi kebutuhan dan harapan mereka. Manajemen pemasaran, akan membantu perusahaan untuk lebih berkembang menanggapi tujuan dari perusahaan. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui dan menganalisis kualitas pelayanan. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian Servqual berdasarkan lima dimensi Service Quality (tangibles, reliability, responsiveness, assurance, emphaty). sebagai alat bantu untuk mengukur dari jawaban pernyataan dan harapan responden. Pengambilan sampel penelitian ini menggunakan metode random sampling. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 80 responden. Sumber data yang digunakan penelitian ini adalah data primer dan sekunder.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Firmansyah Mochamad Alfan
Date Deposited: 10 Mar 2021 00:59
Last Modified: 10 Mar 2021 01:01
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8790

Actions (login required)

View Item View Item