Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Kalisat Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Matriks

Mandayling, Anggi (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Kalisat Dalam Menyelesaikan Soal Pada Materi Matriks. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (346kB)
[img] Text
b. ABSTRAK.pdf

Download (103kB)
[img] Text
c. BAB I.pdf

Download (185kB)
[img] Text
d. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (414kB) | Request a copy
[img] Text
e. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (235kB) | Request a copy
[img] Text
f. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
g. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text
h. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (166kB) | Request a copy
[img] Text
i. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (109kB)
[img] Text
j. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text
k. ARTIKEL.pdf

Download (219kB)

Abstract

Latar belakang penelitian ini adalah kemampuan berpikir kritis yang dimiliki siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Kalisat dalam menyelesaikan soal matematika bervariatif, mulai dari baik hingga kurang baik. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan kemampuan berpikir kritis siswa kelas XI SMK Muhammadiyah 4 Kalisat dalam menyelesaikan soal pada materi matriks. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Instrumen yang digunakan adalah lembar tes, lembar pedoman wawancara, dan lembar validasi ahli. Berdasarkan hasil hasil penelitian diperoleh siswa yang memiliki kemampuan berpikir kritis sangat tinggi mampu memenuhi empat indikator berpikir kritis yang digunakan dalam penelitian ini dengan baik. Siswa yang memiliki kemampuan tinggi mampu memenuhi keempat indikator, tetapi ada beberapa indikator yang kurang tepat dan lengkap dalam penyelesaiannya. Siswa yang memiliki kemampuan sedang mampu mampu memenuhi dua indikator secara tepat dan lengkap, yaitu analisis dan evaluasi. Sedangkan dua indikator lainnya tidak dipenuhi secara tepat dan lengkap. Siswa dengan kemampuan rendah hanya mampu memenuhi dua indikator, yaitu analisis dan evaluasi. Sedangkan dua indikator lainnya tidak dapat dipenuhi (tidak dikerjakan). Siswa dengan kemampuan sangat rendah hanya mampu memenuhi satu indikator secara tepat dan lengkap, yaitu analisis. Untuk tiga indikator lainnya tidak dapat dipenuhi secara tepat dan lengkap.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemampuan, berpikir kritis, materi matriks
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 511 General Principles of Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Depositing User: Mandayling Anggi Oktanindhea
Date Deposited: 10 Mar 2021 04:12
Last Modified: 10 Mar 2021 04:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/8805

Actions (login required)

View Item View Item