PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMJ)

Rizqi, Muhammad Zulham (2020) PENGARUH BAURAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SECARA ONLINE PADA E-COMMERCE SHOPEE (Studi Kasus Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi UMJ). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN .pdf

Download (6MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (924kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (1MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (925kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (1MB)

Abstract

Kemajuan teknologi yang semakin pesat sehingga hampir semua lapisan masyarakat sudah menggunakan teknologi, terutama teknologi mobile yang mendorong pada perubahan gaya belanja masyarakat. Penelitian ini dilakukan pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi Universitas Muhammadiyah Jember. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh advertising, sales promotion, direct marketing dan public relations berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada marketplace Shopee. Dalam penelitian ini data dikumpulkan dengan alat bantu berupa observasi, wawancara dan kuesioner terhadap 50 responden dengan teknik purpossive sampling, yang bertujuan untuk mengetahui persepsi responden terhadap masing- masing variabel. Analisis yang digunakan meliputi uji instrumen data (uji validitas, dan uji reliabilitas), analisis regresi linear berganda, uji asumsi klasik (uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas), dan uji hipotesis (uji t, koefisien determinasi). Dari hasil analisis menggunakan regresi dapat diketahui bahwa variabel advertising, sales promotion, direct marketing dan public relations, semuanya berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian konsumen. Dari uji t diperoleh hasil advertising, sales promotion, direct marketing dan public relations, semuanya berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: advertising, sales promotion, direct marketing, public relations, keputusan pembelian.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Rizqi Muhammad Zulham
Date Deposited: 07 Apr 2021 01:03
Last Modified: 07 Apr 2021 01:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/9383

Actions (login required)

View Item View Item