Hakim, Robby (2016) Hubungan Persepsi Pembatasan Jam Kunjung dengan Tingkat Kepuasan Pasien di Ruang Rawat Inap RSU Dr. H. Koesnadi Bondowoso. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (108kB) | Preview |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (260kB) |
||
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (13kB) |
||
Text
BAB I.pdf Download (79kB) |
||
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) |
||
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (11kB) |
||
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) |
||
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (165kB) |
||
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (170kB) |
||
Text
BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (8kB) |
Abstract
Kepuasan merupakan perasaan senang atau kecewa seseorang yang muncul setelah membandingkan antara persepsi terhadap kinerja produk harapannya. Kebijakan mengenai pembatasan jam kunjung merupakan suatu kebijakan rumah sakit yang bertujuan untuk meningkatkan pelayanan rumah sakit terhadap para pengguna jasa. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui hubungan antara persepsi pembatasan jam kunjung dengan tingkat kepuasan pasien. Desain penelitian ini menggunakan corelational dengan pendekatan cross sectional. Populasi pada penelitian ini adalah pasien rawat inap RSU Dr. H. Koesnadi berjumlah 757 Pasien, dengan besar sampel 76 Responden yang diambil menggunakan teknik purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan kuisioner dengan skala Likert. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 67,1% mengatakan persepsi baik terhadap pembatasan jam kunjung dan 40,8% mengatakan sangat puas dengan pembatasan jam kunjung. Hasil uji statistik Spearmen Rho menyatakan bahwa terdapat hubungan antara persepsi pembatasan jam kunjung dengan tingkat kepuasan Pasien Rawat Inap (p value = 0,000, r = 0,243). Penelitian ini direkomendasikan kepada rumah sakit yang belum menerapkan kebijakan pembatasan jam kunjung untuk mengaplikasikan kebijakan tersebut dalam meningkatkan kepuasan pasien rawat inap di rumah sakit.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Pembatasan jam kunjung, Kepuasan Pasien | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 613 Personal Health, Hygiene | |||||||||
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) | |||||||||
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI14201#ILMUKEPERAWATAN" not defined] | |||||||||
Depositing User: | Hendri UF | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 14 Nov 2018 01:09 | |||||||||
Last Modified: | 22 Oct 2019 09:50 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/954 |
Actions (login required)
View Item |