HUBUNGAN PENURUNAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK KELAS 5 DI SDN SILO 03 KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER
Hamdani, Ahmad Aga Robbi (2018) HUBUNGAN PENURUNAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK KELAS 5 DI SDN SILO 03 KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (522kB) |
![]() |
Text
Abstrak.pdf Download (366kB) |
![]() |
Text
BAB I.pdf Download (298kB) |
![]() |
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) |
![]() |
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) |
![]() |
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (339kB) |
![]() |
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (348kB) |
![]() |
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (420kB) |
![]() |
Text
BAB VII.pdf Restricted to Repository staff only Download (176kB) |
![]() |
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
ARTIKEL JURNAL.pdf Download (578kB) |
Abstract
Penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak
memungkinkan dapat menyebabkan keadaan anak mengalami penurunan
konsentrasi belajar dan pada saat belajar anak menjadi tidak bisa fokus dan hanya
teringat untuk bermain gadget. Penelitian ini menggunakan desain Korelasional
dengan pendekatan Cross Sectional yang bertujuan untuk menganalisis hubungan
penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 sd.
Populasi pada penelitian ini adalah anak kelas 5 SDN Silo 03 Kecamatan Silo
Kabupaten Jember sebanyak 45 responden. Tehnik Pengambilan sampel
menggunakan Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan
menggunakan uji statistik Spearman rho di dapatkan nilai nilai p Value adalah
0,103 dimana p Value > α sehingga H1 tidak diterima yang berarti tidak ada
hubungan penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak
kelas 5 di SDN Silo 03 jember. nilai koefisien korelasi sebesar -265 memiliki arah
negatif yang berarti bahwa tidak terdapat hubungan antara penurunan konsentrasi
belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 di SDN Silo 03 jember.
Kesimpulan pada penelitian ini tidak terdapat Hubungan antara Penurunan
Konsentrasi Belajar Dengan Penggunaan Gadget Pada Anak Kelas 5 SD di SDN
Silo 03 Jember.
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKUNSPECIFIEDWidada, WahyudiNIDN0716126703UNSPECIFIEDPermatasari, ElokNIDN0707078702
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 612 Human Physiology |
Divisions: | Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1) |
Depositing User: | Perpustakaan UM Jember | perpustakaan@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 28 May 2021 02:33 |
Last Modified: | 28 May 2021 02:33 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/9897 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |