HUBUNGAN PENURUNAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK KELAS 5 DI SDN SILO 03 KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER

Hamdani, Ahmad Aga Robbi (2018) HUBUNGAN PENURUNAN KONSENTRASI BELAJAR DENGAN PENGGUNAAN GADGET PADA ANAK KELAS 5 DI SDN SILO 03 KECAMATAN SILO KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (522kB)
[img] Text
Abstrak.pdf

Download (366kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (298kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (162kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (339kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (348kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB)
[img] Text
BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
ARTIKEL JURNAL.pdf

Download (578kB)

Abstract

Penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak memungkinkan dapat menyebabkan keadaan anak mengalami penurunan konsentrasi belajar dan pada saat belajar anak menjadi tidak bisa fokus dan hanya teringat untuk bermain gadget. Penelitian ini menggunakan desain Korelasional dengan pendekatan Cross Sectional yang bertujuan untuk menganalisis hubungan penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 sd. Populasi pada penelitian ini adalah anak kelas 5 SDN Silo 03 Kecamatan Silo Kabupaten Jember sebanyak 45 responden. Tehnik Pengambilan sampel menggunakan Purposive Sampling. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan menggunakan uji statistik Spearman rho di dapatkan nilai nilai p Value adalah 0,103 dimana p Value > α sehingga H1 tidak diterima yang berarti tidak ada hubungan penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 di SDN Silo 03 jember. nilai koefisien korelasi sebesar -265 memiliki arah negatif yang berarti bahwa tidak terdapat hubungan antara penurunan konsentrasi belajar dengan penggunaan gadget pada anak kelas 5 di SDN Silo 03 jember. Kesimpulan pada penelitian ini tidak terdapat Hubungan antara Penurunan Konsentrasi Belajar Dengan Penggunaan Gadget Pada Anak Kelas 5 SD di SDN Silo 03 Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health > 612 Human Physiology
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1)
Depositing User: Perpustakaan UM Jember
Date Deposited: 28 May 2021 02:33
Last Modified: 28 May 2021 02:33
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/9897

Actions (login required)

View Item View Item