FAQ | Repository UM Jember
Q: Sudah unggah dokumen tapi kok belum mendapat notifikasi dari perpustakaan?
A: Ada beberapa kemungkinan, diantaranya :1. User tidak klik tombol "DEPOSIT ITEM NOW" pada tahap unggah mandiri repository
2. User KELIRU menekan tombol "SAVE FOR LATER" (Seharusnya "Deposit Item Now")
3. Email yang didaftarkan pada saat permohonan akun salah. Sehingga mengakibatkan pengiriman notifikasi tidak terkirim
Untuk permasalahan lain silahkan hubungi pustakawan melalui kontak whatsapp/instagram/email pada hari kerja.
Q: Proses unggah dokumen kok selalu gagal?
A: Jangankan dalam proses unggah dokumen, dalam menjalin asmara saja masih suka gagal ditengah jalan. Gagalnya unggah dokumen disebabkan beberapa faktor :1. Paketan internet habis, maka segeralah beli paketan internet dan pastikan konektivitas internet stabil. Dan tentunya emosimu juga harus stabil
2. Masalah pada ISP, maka cobalah berpaling ke jaringan internet lain
3. Harapanmu ke doi berbanding lurus dengan ukuran dokumen yang kamu unggah, terlalu besar. Maka cobalah mengcompress dokumen terlebih dahulu hingga tidak lebih dari 8 MB
Kegagalan adalah guru terbaik. Tetap semangat, jangan menyerah. Apabila tetap menjumpai permasalahan silahkan hubungi pustakawan melalui kontak whatsapp/instagram/email pada hari kerja.
Q: Berapa ukuran maksimal dokumen yang diunggah?
A: Batas maksimal dokumen yang diunggah tidak lebih dari 8MBQ: Berapa lama proses verifikasi mendapat username dan password?
A: Proses verifikasi dilakukan secepat mungkin pada hari kerja, atau selambat-lambatnya 1x24 setelah user selesai mengisi formulir permohonan akun. Apabila setelah 1x24 jam belum mendapat notifikasi mengenai username dan password segera hubungi pustakawan melalui kontak whatsapp/instagram/email pada hari kerja.Q: Berapa lama proses verifikasi unggah mandiri oleh perpustakaan?
A: Proses verifikasi dokumen yang diunggah user dilakukan secepat mungkin pada hari kerja, atau selambat-lambatnya 1x24 jam setelah user menyelesaikan unggah dokumen. Apabila verifikasi dokumen berhasil user akan mendapat notifikasi URL ID Repository. Apabila setelah 1x24 jam belum mendapat notifikasi mengenai dokumen yang diunggah segera hubungi pustakawan melalui kontak whatsapp/instagram/email pada hari kerja.Q: Format dokumen yang diunggah?
A: Dokumen yang diunggah format PDFQ: Bagaimana cara memperbaiki dokumen yang salah?
A: Untuk memperbaiki dokumen yang salah atau hal lain yang perlu diperbaiki :1. Pastikan telah mendapat notifikasi perbaikan dokumen melalui email
2. Klik "EDIT YOUR ITEM"
3. EDIT sesuai dengan permasalahan
Kontak Informasi
Apabila ada permasalahan lain silahkan hubungi Pustakawan melalui email info.perpus@unmuhjember.ac.id.