Penerapan Metode Dikte Pada Kegiatan Menulis Anak Kelas 2 Di Sekolah Dasar Negeri Slawu 2 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2020/2021

Saroh, Umi (2021) Penerapan Metode Dikte Pada Kegiatan Menulis Anak Kelas 2 Di Sekolah Dasar Negeri Slawu 2 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[img] Text
b. Abstrak.pdf

Download (408kB)
[img] Text
c. Bab I.pdf

Download (429kB)
[img] Text
d. Bab II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (637kB) | Request a copy
[img] Text
e. Bab III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB) | Request a copy
[img] Text
f. Bab IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (996kB) | Request a copy
[img] Text
g. Bab V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text
h. Bab VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (412kB) | Request a copy
[img] Text
i. Daftar Rujukan.pdf

Download (512kB)
[img] Text
j. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
Artikel (skripsi umi).pdf

Download (337kB)

Abstract

Metode dikte digunakan untuk mengatasi kesulitan yang dialami siswa dengan menggunakan 3 langkah cara mendikte yang dilakukan pada saat kegiatan menulis. Kegiatan menulis merupakan salah satu aspek penting dari keempat aspek perkembangan bahasa. Masalah penelitian yang ingin dipecahkan melalui kegiatan adalah bagaimanakah penerapan metode dikte pada kegiatan menulis anak kelas 2 di Sekolah Dasar Negeri Slawu 2 Kecamatan Patrang Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2020/2021. Jenis penelitian yang dilakukan adalah penelitian kualitatif, metode pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi dan wawancara. Data yang dikumpulkan berupa aktivitas siswa selama melakukan kegiatan menulis, hasil tugas, hasil wawancara dengan siswa dan guru walikelas. Berdasarkan hasil observasi dapat disimpulkan bahwa metode dikte telah menunjukkan hasil perubahan pada kesulitan yang dialami siswa. Dari awalnya siswa yang masih mengalami beberapa kesulitan, akhinya selama 3 minggu berturut-turu dilakukan penerapan metode dikte pada kegiatan menulis hasil tulisan siswa mengalami perubahan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode dikte, kegiatan menulis
Subjects: 400 Language
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Depositing User: Umi Saroh
Date Deposited: 30 Jul 2021 05:00
Last Modified: 30 Jul 2021 05:06
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11462

Actions (login required)

View Item View Item