ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN HARGA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI RUANG GURU (Studi Kasus Pada SMAN 03 Jember)

Randi, Husen (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN HARGA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI RUANG GURU (Studi Kasus Pada SMAN 03 Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (583kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (702kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (580kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (724kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf

Download (967kB)

Abstract

Berkembangnya pasar dan bertumbuhnya ekonomi yang semakin maju menuntut perusahaan dalam melakukan pengembangan dalam segala aspek pendukung bisnis sehingga perusahaan bisa menjalankan bisnisnya tetap terjaga. Bimbingan belajar online merupakan suatu inovasi produk dimana bimbingan belajar tidak lagi membutuhkan ruang kelas dan bertatap muka langsung dengan guru sebagai kompenen pembelajaran, dan bisa langsung diakses oleh smartphone. Salah satu bimbingan belajar online yang memiliki daya saing terhadap pesaing sejenis adalah Ruangguru. Ruangguru merupakan platform bimbingan belajar online yang diciptakan oleh PT. Ruang Raya Indonesia dan mulai diluncurkan pada tahun 2016 lalu dan masuk dalam kategori aplikasi pendidikan dengan rating tertinggi di dunia. Ruangguru saat ini mengalami peningkatan konsumen pada 5 tahun terakhir. Hal ini membuktikan bahwa Ruangguru menjadi bimibingan online yang paling populer, terpercaya dan diminati oleh kosnumen, khsusunya siswa SMAN 03 Jember yang diangkat menjadi studi kasus pada penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis brand ambassador dan harga pada aplikasi Ruangguru berpengaruh signifikan terhadap minat beli siswa SMAN 03 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa/i SMAN 03 Jember yang berjumlah 1040. Sampel yang digunakan sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa brand ambassador dan harga pada aplikasi Ruangguru berpengaruh signifikan terhadap minat beli siswa SMAN 03 Jember.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand Ambassador, Price, Buying Interest
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Husen Randi
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorSuharto, Akhmadnidn0701126202
Thesis advisorReskiputri, Tatit Diansarinidn0721039002
Contact Email Address: husein.randy@gmail.com
Date Deposited: 14 Jul 2022 01:21
Last Modified: 14 Jul 2022 01:21
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14078

Actions (login required)

View Item View Item