Randi, Husen (2022) ANALISIS PENGARUH BRAND AMBASSADOR DAN HARGA TERHADAP MINAT MENGGUNAKAN APLIKASI RUANG GURU (Studi Kasus Pada SMAN 03 Jember). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (583kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (2MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (702kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (580kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (724kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
J. ARTIKEL.pdf Download (967kB) |
Abstract
Berkembangnya pasar dan bertumbuhnya ekonomi yang semakin maju menuntut perusahaan dalam melakukan pengembangan dalam segala aspek pendukung bisnis sehingga perusahaan bisa menjalankan bisnisnya tetap terjaga. Bimbingan belajar online merupakan suatu inovasi produk dimana bimbingan belajar tidak lagi membutuhkan ruang kelas dan bertatap muka langsung dengan guru sebagai kompenen pembelajaran, dan bisa langsung diakses oleh smartphone. Salah satu bimbingan belajar online yang memiliki daya saing terhadap pesaing sejenis adalah Ruangguru. Ruangguru merupakan platform bimbingan belajar online yang diciptakan oleh PT. Ruang Raya Indonesia dan mulai diluncurkan pada tahun 2016 lalu dan masuk dalam kategori aplikasi pendidikan dengan rating tertinggi di dunia. Ruangguru saat ini mengalami peningkatan konsumen pada 5 tahun terakhir. Hal ini membuktikan bahwa Ruangguru menjadi bimibingan online yang paling populer, terpercaya dan diminati oleh kosnumen, khsusunya siswa SMAN 03 Jember yang diangkat menjadi studi kasus pada penelitian ini. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui dan menganalisis brand ambassador dan harga pada aplikasi Ruangguru berpengaruh signifikan terhadap minat beli siswa SMAN 03 Jember. Jenis penelitian ini adalah penelitian explanatory research. Populasi dalam penelitian ini yaitu seluruh siswa/i SMAN 03 Jember yang berjumlah 1040. Sampel yang digunakan sebanyak 91 responden dengan menggunakan teknik puposive sampling. Alat analisis menggunakan regresi linier berganda. Hasil penelitian membuktikan bahwa brand ambassador dan harga pada aplikasi Ruangguru berpengaruh signifikan terhadap minat beli siswa SMAN 03 Jember.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Brand Ambassador, Price, Buying Interest | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Husen Randi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | husein.randy@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 14 Jul 2022 01:21 | |||||||||
Last Modified: | 14 Jul 2022 01:21 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/14078 |
Actions (login required)
View Item |