SANI, ROHMAD WULANDIKA (2023) PENGEMBANGAN E-MODUL STATISTIKA MENGGUNAKAN CANVA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
cover, katapengantar, moto, ucapan fix.pdf Download (398kB) |
|
Text
pengesahan, keaslian, persetujuan.pdf Download (377kB) |
|
Text
daftar isi, daftar gambar, daftar lampiran,.pdf Download (169kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
|
Text
BAB 1.pdf Download (214kB) |
|
Text
BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (666kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
|
Text
BAB 6.pdf Restricted to Repository staff only Download (328kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (255kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (484kB) | Request a copy |
|
Text
EMODUL statistika 1.pdf Download (7MB) |
|
Text
EMODUL statistika 2.pdf Download (7MB) |
|
Text
pendahuluan.pdf Download (505kB) |
|
Text
pendahuluan.pdf Download (505kB) |
|
Text
artikel rohmad 2210251017.pdf Download (561kB) |
Abstract
ABSTRAK Wulandika, Rohmad Sani. 2023. Pengembangan e-Modul Statistika Menggunakan Canva Skripsi, Program Studi Pendidikan Matematika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing (1) Nurul Imamah, AH, M,Si (2) Rohmad Wahid R., S.Pd., M.Pd. Kata Kunci : e-Modul, canva, statistika. Penelitian ini dilakukan untuk mempermudah pengajar dalam melakukan pembelajaran statistika pada saat virus covid 19 sedang bertebaran. Dengan e-Modul ini semoga dapat menjadi solusi bagi pendidik melakukan kegiatan belajar dan mengajar melalui dalam jaringan (daring). Tujuan dari penelitian ini ialah mengembangkan e-modul matematika menggunakan canva pada materi statistika. Model penelitan dan pengembangan 3D yang di kembangkan oleh S. Thigharajan, Dorothy Semmel, dan Melvyn I. Semmel. Penelitian dan pengembangan ini menghasilkan e-Modul pembelajaran mengunakan aplikasi canva yang valid. Diketahui valid karena kedua angket validasi ahli, dan setelah di hitung mendapatkan hasil Nilai rata-rata dari validator materi adalah 2,9 kemudian sesuaikan dengan tabel 3.2 dimana skor rata-rata 2,9 termasuk pada interval 2,51 < x ≤ 3,26 dengan nilai B (valid), dengan perhitungan yang sama validator ahli media mendapatkan rata-rata 3,07 dan dikategorikan kedalam kategori valid, dan sesuai dengan table 3.2 dikategorikan kedalam kategori valid. Tahap selanjutnya yaitu jumlah rata-rata dari materi, media dicari dengan menggunakan rumus rata-rata keseluruhan = 2,98 sesuaikan kembali dengan tabel 3.2 sehingga didapatkan skor rata- rata 2,98 berada pada interval 2,51 < x ≤ 3,26 dan dinyatakan kedalam kategori valid. Sehingga dapat disimpulkan bahwa produk yang dikembangkan yaitu e-Modul Pembelajaran statistikamenggunakan aplikasi canva dinyatakan valid dengan rata-rata penilaian 2 validator sebesar 2,98. Penelitian dan pengembangan ini menghasilkan produk berupa e- Modul. Elektronik Modul atau e-Modul ini telah melalui uji validitas dengan jumlah validator dimana 2 validator merupakan dosen Pendidikan Matematika Universitas Muhammadiyah Jember . Setelah kegiatan uji validasi didapatkan hasil skor rata-rata valid.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | e-Modul, canva, statistika | |||||||||
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities & Applied Mathematics | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Rohmad wulandika sani | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | rohmad.sani89@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 05 Aug 2023 02:08 | |||||||||
Last Modified: | 05 Aug 2023 02:08 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/18676 |
Actions (login required)
View Item |