Implementasi Metode Pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas Hasil Pembelajaran Al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015

Hadi, Abdul (2016) Implementasi Metode Pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas Hasil Pembelajaran Al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf

Download (31kB) | Preview
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (40kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (16kB)
[img] Text
BAB 1 SKRIPSI HD (UMMI).pdf

Download (40kB)
[img] Text
BAB II SKRIPSI HD (UMMI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (149kB)
[img] Text
BAB III SKRIPSI HD (UMMI).pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB)
[img] Text
BAB IV (SKRIPSI HD)UMMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
BAB V (SKRIPSI HD) UMMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (45kB)
[img] Text
BAB VI (SKRIPSI HD) UMMI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (24kB)
[img] Text
Lampiran 1(wawancara Hd)1x.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (13kB)
[img] Text
Lampiran 3 (Daftar nilai Al Quran)XI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (111kB)
[img] Text
STRUKTUR ORGANISASI SD AF ( Skripsi)XIII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)

Abstract

Belajar merupakan salah satu upaya untuk membentuk peradaban yang dicita-citakan oleh masyarakat muslim, hendaknya pemahaman terhadap al Qur’an harus ditingkatkan agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam menangkap pesan yang terkandung dalam al-Qur’an. Fokus dalam penelitian ini ditekankan kepada Implementasi metode pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas hasil Pembelajaran al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Penelitian ini merumuskan permasalahan sebagai berikut: (1) Bagaimana Implementasi metode pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas hasil Pembelajaran al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui Implementasi metode pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas hasil Pembelajaran al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Penelitian ini jika dikaitkan dengan pelaksanaan pengumpulkan data, maka jenisnya termasuk penelitian lapangan atau kancah (field reseach), karena penelitian ini pengumpulan datanya dilaksanakan dilapangan, dalam hal ini lapanganya adalah di SD Al Furqan Jember. Studi ini dilaksanakan di SD Al Furqan Jember menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data (1) Wawancara mendalam (2) dokumentasi. Sedangkan pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan cara cross check dengan teknik trianggulasi dan diskusi sejawat. Analisis data dilakukan dengan (1) Reduksi data (2) Penyajian data dan (3) Penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data diperolah temuan bahwa metode mengajar yang digunakan oleh guru mata pembelajaran Al Quran SD Al furqan Jember adalah, (1) individual (2) klasikal individual (3) Klasikal baca simak (4) Klasikal baca simak murni.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode pembelajaran Ummi, Efektifitas hasil belajar
Subjects: 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Department: ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI86208#PENDIDIKANAGAMAISLAM" not defined]
Depositing User: Hendri UF
Date Deposited: 20 Jun 2019 03:57
Last Modified: 25 Oct 2019 03:02
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1891

Actions (login required)

View Item View Item