Hadi, Abdul (2016) Implementasi Metode Pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas Hasil Pembelajaran Al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
|
Text
JURNAL SKRIPSI.pdf Download (31kB) | Preview |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (40kB) |
||
Text
ABSTRAK.pdf Download (16kB) |
||
Text
BAB 1 SKRIPSI HD (UMMI).pdf Download (40kB) |
||
Text
BAB II SKRIPSI HD (UMMI).pdf Restricted to Repository staff only Download (149kB) |
||
Text
BAB III SKRIPSI HD (UMMI).pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) |
||
Text
BAB IV (SKRIPSI HD)UMMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
Text
BAB V (SKRIPSI HD) UMMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) |
||
Text
BAB VI (SKRIPSI HD) UMMI.pdf Restricted to Repository staff only Download (24kB) |
||
Text
Lampiran 1(wawancara Hd)1x.pdf Restricted to Repository staff only Download (13kB) |
||
Text
Lampiran 3 (Daftar nilai Al Quran)XI.pdf Restricted to Repository staff only Download (111kB) |
||
Text
STRUKTUR ORGANISASI SD AF ( Skripsi)XIII.pdf Restricted to Repository staff only Download (42kB) |
Abstract
Belajar merupakan salah satu upaya untuk membentuk peradaban yang dicita-citakan oleh masyarakat muslim, hendaknya pemahaman terhadap al Qur’an harus ditingkatkan agar tidak terjadi kesalah pahaman dalam menangkap pesan yang terkandung dalam al-Qur’an. Fokus dalam penelitian ini ditekankan kepada Implementasi metode pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas hasil Pembelajaran al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Penelitian ini merumuskan permasalahan sebagai berikut: (1) Bagaimana Implementasi metode pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas hasil Pembelajaran al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Tujuan dari penelitian ini (1) Untuk mengetahui Implementasi metode pembelajaran Ummi di SD Al Furqan Jember (Studi Efektifitas hasil Pembelajaran al Quran) di kelas 3 SD Al Furqan Jember Tahun 2015. Penelitian ini jika dikaitkan dengan pelaksanaan pengumpulkan data, maka jenisnya termasuk penelitian lapangan atau kancah (field reseach), karena penelitian ini pengumpulan datanya dilaksanakan dilapangan, dalam hal ini lapanganya adalah di SD Al Furqan Jember. Studi ini dilaksanakan di SD Al Furqan Jember menggunakan pendekatan kualitatif. Teknik pengumpulan data (1) Wawancara mendalam (2) dokumentasi. Sedangkan pemeriksaan keabsahan data dilakukan dengan cara cross check dengan teknik trianggulasi dan diskusi sejawat. Analisis data dilakukan dengan (1) Reduksi data (2) Penyajian data dan (3) Penarikan kesimpulan. Dari hasil analisis data diperolah temuan bahwa metode mengajar yang digunakan oleh guru mata pembelajaran Al Quran SD Al furqan Jember adalah, (1) individual (2) klasikal individual (3) Klasikal baca simak (4) Klasikal baca simak murni.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Metode pembelajaran Ummi, Efektifitas hasil belajar |
Subjects: | 200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith |
Divisions: | Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1) |
Department: | ["eprint_fieldopt_department_KODEPRODI86208#PENDIDIKANAGAMAISLAM" not defined] |
Depositing User: | Hendri UF |
Date Deposited: | 20 Jun 2019 03:57 |
Last Modified: | 25 Oct 2019 03:02 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1891 |
Actions (login required)
View Item |