Implementasi Strategi Pemasaran Segmentation, Targeting, dan Positioning (STP) Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Produsen Terasi Rebon di Probolinggo

Hidayatullah, Ahmad (2023) Implementasi Strategi Pemasaran Segmentation, Targeting, dan Positioning (STP) Untuk Meningkatkan Volume Penjualan Pada Produsen Terasi Rebon di Probolinggo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (580kB)
[img] Text
C. BAB 1.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (669kB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB 4-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (696kB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB 5-1.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (498kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (661kB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (762kB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui formulasi strategi yang digunakan dalam peningkatan penjualan produk terasi di Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo dan ntuk mengetahui implementasi strategi yang digunakan dalam peningkatan penjualan produk terasi di Kelurahan Mayangan Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pada pendekatan kualitatif untuk memperoleh informasi dengan wawancara mendalam dengan informan sekaligus dengan telaah dokumen dan observasi untuk mengkaji target pasar (targeting) dan pemosisian produk (positioning). Hasil penelitian menunjukkan bahwa dengan adanya strategi pemasaran yang telah terarah dapat membantu sebuah kegiatan usaha atau perusahaan dalam menyampaikan produknya kepada para konsumen sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masing-masing konsumen. Salah satu strategti yang sering digunakan oleh pegiat bisnis adalah metode segmentation, targetting, and positioning. Dimana strategi ini sendiri juga telah diterapkan dalam penjualan terasi rebon yang menjadi titik awal sebelum melakukan bauran pemasaran.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: segmentation, targetting, and positioning.
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics > 338 Production, Industrial Economics
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Department: S1 Manajemen
Depositing User: Ahmad Hidayatullah
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDAzhad, Muhamad NaelyNIDN0031126644
UNSPECIFIEDWinahyu, PawestriNIDN0728058701
Contact Email Address: haurezaa@gmail.com
Date Deposited: 21 Nov 2023 06:50
Last Modified: 21 Nov 2023 06:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/20504

Actions (login required)

View Item View Item