Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pengguna layanan di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Tolikara

Bogum, Peronda (2024) Pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masyarakat pengguna layanan di dinas kependudukan dan pencatatan sipil kabupaten Tolikara. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (380kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf

Download (550kB)
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (563kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (785kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (523kB) | Request a copy
[img] Text
8. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (750kB)
[img] Text
9. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah mengetahui pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan masayarakat pengguna layanan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolikara. Desain peneltiian ini adalah kuantitatif dan tergolong penelitian ekplanatori reseach. Penelilitian ini dilakukan di Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Tolikara. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat pengguna jasa layanan berjumlah 11.774 jiwa sementara jumlah sampeal yaitu 99 jiwa yang diambil secara quota sampling. Pengumpulan data menggunakan kuesioner dan pengolahan data menggunakan regresi sederhana yang diolah secara komputasi dengan SPSS. Hasil penelitian diperoleh hasil hitung memiliki angka probabilitas sebesar 0,000 < = 0,05 yang berarti Ho ditolak dan Ha diterima artinya terdapat pengaruh kualitas pelayanan Dispendukcapil Kabupaten Tolikara terhadap kepuasan pengguna layanan dengan pengaruh positif atau searah, artinya setiap kali terjadi peningkatan dari kualitas pelayanan maka akan diikuti dengan peningkatan terhadap kepuasan pengguna layanan pada Dispendukcapil Kabupaten Tolikara. Perlunya penyedia jasa layanan memperhatikan fasilitas kerja, sarana dan prasarana penungjang kerja agar pelayanan lebih maksimal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kualitas pelayanan, kepuasan masyarakat
Subjects: 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Government Science (S1)
Department: S1 Ilmu Pemerintahan
Depositing User: PERONDA BOGUM
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorWicaksono, Itoknidn0716106501
Thesis advisorSiswanto, Edhinidn0718036902
Thesis advisorAdawiyah, Putri RobiatulUNSPECIFIED
Contact Email Address: perondabogumbogum@gmail.com
Date Deposited: 02 Jul 2024 07:33
Last Modified: 02 Jul 2024 07:34
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/21177

Actions (login required)

View Item View Item