Rizqi, Fajar Nur (2024) PENGARUH SHOPEE LIVE, SHOPEE PAYLATER DAN KOIN SHOPEE TERHADAP PERILAKU IMPULSE BUYING PADA MAHASISWA DI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (908kB) |
|
Text
C. BAB 1.pdf Download (3MB) |
|
Text
D. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (852kB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (967kB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (823kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (860kB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Shopee merupakan marketplace dengan tingkat pelanggan yang tinggi, salah satunya dari kalangan mahasiswa. Beberapa strategi yang digunakan shopee untuk menarik pelanggan yaitu melalui promo pada shopee live, shopee paylater, dan koin shopee, yang dinilai mampu menimbulkan prilaku pembelian secara implusiv. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Shopee live, Shopee paylater, dan koin Shopee terhadap perilaku impulse buying pada mahasiswa di Kabupaten Jember. Metode yang digunakan yaitu explanatory research melalui pendekatan kuantitatif dan pengambilan sampel menggunakan teknik non-probability samplingdengan metode purposive sampling. Penelitian menggunakan 85 responden yang diambil dari mahasiswa Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Jember, dan Universitas Negeri Islam Jember Tahun 2020-2023 sebagai sampel penelitian. Teknik analisis data menggunakan uji t dan analisis regresi linier berganda untuk menjawab pernyataan hipotesis penelitian. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Shopee live berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying dengan tingkat signifikasi 0,001<0,05; dan koefisien regresi linier berganda sebesar0,327; (2) Shopee paylater berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying dengan tingkat signifikasi 0,041<0,05; dan koefisien regresi linier berganda sebesar 0,357; (3) Koin Shopee berpengaruh positif dan signifikan terhadap perilaku impulse buying dengan tingkat signifikasi 0,004<0,05; dan koefisien regresi linier berganda sebesar 0,306.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Shopee live, Shopee paylater, koin Shopee, impulse buying. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business | |||||||||
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Management (S1) | |||||||||
Department: | S1 Manajemen | |||||||||
Depositing User: | Fajar Nur Rizqi | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | fjrnrrizqi09@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 12 Nov 2024 05:28 | |||||||||
Last Modified: | 12 Nov 2024 05:28 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/23651 |
Actions (login required)
View Item |