Suhendrawan, Riswan (2020) Peran Digital Influencer Dalam Promosi Produk Fashion Di Akun Instagram @joviadhiguna. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (355kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (459kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (610kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (355kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (251kB) | Request a copy |
|
Text
daftar pustaka.pdf Download (262kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (409kB) |
|
Text
Artikel.pdf Download (524kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan peran digital influencer dalam promosi produk fashion di akun instagram @joviadiguna. Perkembangan era digital saat ini membuat pelaku bisnis digital menyadari adanya peran digital influencer dalam melakukan strategi pemasaran. Media sosial instagram dirasa cukup efektif untuk meningkatkan target penjualan dan bisa juga sebagai sarana untuk mengetahui jangkauan dari semua kegiatan promosi yang dilakukan. Digital influencer dianggap adalah cara yang tepat untuk mempromosikan suatu produk, karena mereka memliki banyak sekali followers di akun instagramnya. Mereka menghabiskan banyak waktu dan usahanya untuk membangun dan memperbanyak followersloyalnya. Audiens mereka adalah orang-orang yang percaya akan sebuah brand atau produk yang mereka gunakan.Para digital influencerakan menyampaikan argumen mereka tentang berbagai produk yang akan dipromosikan baik berupa foto maupun video dan mengunggahnya ke akun media sosial instagramnya. Penelitian ini menggunakan metode unit analisis. Berdasarkan hasil analisis yang dilakukan, penelitian ini menyimpulkan bahwa peran Jovi Adhiguna sebagai digital influencer dengan ethos (kredibilitas), Logos (daya tarik) dan pathos (sikap perilaku) yang dimilikinya mampu mempengaruhi khalayak dan membuat para followersnya tertarik dengan apa yang dilakukan. Kredibilitas serta daya tarik seseorang merupakan komponen penting yang harus dimiliki oleh seorang digital influencer.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Digital Marketing, Digital Influencer, instagram. | ||||||
Subjects: | 300 Social Science > 302 Social Interaction, Interpersonal Relations 300 Social Science > 380 Commerce, Communications, Transportation |
||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) | ||||||
Department: | S1 Ilmu Komunikasi | ||||||
Depositing User: | Suhendrawan Riswan | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | riswansuhendrawan@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 17 Jul 2020 01:12 | ||||||
Last Modified: | 17 Jul 2020 01:12 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/4700 |
Actions (login required)
View Item |