STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN ONLINE PADA SISWA VIIIB SMP MUHAMMADIYAH 6 WULUHAN TAHUN AJARAN 2019/2020

adila, firda fitri (2020) STRATEGI GURU PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DALAM MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MELALUI PEMBELAJARAN ONLINE PADA SISWA VIIIB SMP MUHAMMADIYAH 6 WULUHAN TAHUN AJARAN 2019/2020. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
a. PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. Abstrak.pdf

Download (632kB)
[img] Text
C. Bab 1.pdf

Download (414kB)
[img] Text
D. BAB 2.pdf

Download (452kB)
[img] Text
E. Bab 3.pdf

Download (363kB)
[img] Text
F. Bab 4.pdf

Download (387kB)
[img] Text
G. Bab 5.pdf

Download (426kB)
[img] Text
H. Bab 6.pdf

Download (211kB)
[img] Text
I. Daftar Rujukan.pdf

Download (310kB)
[img] Text
J. lampiran.pdf

Download (956kB)
[img] Text
K. artikel .pdf

Download (570kB)

Abstract

ABSTRAK Adila, Firda Fitri. 2020. Strategi Guru Pai dalam Meningkatkan Hasil Belajar Al- Qur’an Hadits Melalui Pembelajaran Online pada Siswa VIIIB SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan. Skripsi, Program Studi Agama Islam, Fakultas Agama Islam, Universitas Muhammadiyah Jember . Pembimbing I: Sofyan Rofi, M.Pd.I, Pembimbing II: Hairul Huda, M.Pd.I Kata Kunci: Strategi Guru PAI, Meningkatkan Hasil Belajar SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan Tahun ajaran 2019/2020 melaksanakan pembelajaran online sejak 16 maret 2020 setelah diterbitkan surat edaran larangan dari pemerintah kegiatan belajar mengajar dilingkungan sekolah untuk memutus menyebaran virus COVID-19 (coronavirus disease 2019). Masalah dalam penelitian ini adalah Strategi Guru PAI Meningkatkan Hasil Belajar Melalui Pembelajarn Online dan Faktor yang mempengaruhi pembelajaran online. Tujuan Penelitian adalah Mendeskrisikan Strategi Guru PAI dalam Meningkatkan Hasil belajar melalui pembelajaran online siswa kelas VIII B SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan dan Mendeskripsikan faktor yang memengaruhi Proses Pembelajaran online pada saat ini. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif. Lokasi penelitian di SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan. yang dalam penelitian pengumpulan data menggunakan, dokumentasi dan wawancara dengan jumlah informan yang berjumlah 9 orang. sumber data primer dari 2 Guru Pendidikan Agama Islam, sumber data sekunder terdiri dari Kepala sekolah, Guru BP dan 5 Siswa kelas VIIIB. Teknik pengumpulan data menggunakan lembar wawancara dan lembar dokumentasi. Adapun Teknik analisis data menggunakan model Miles dan hubermen yakni pengumpulan data (data collection), reduksi data (data Reduction), penyajian data (data display) dan penarikan kesimpulan. Untuk menguji keabsahan data yakni menggunakan triangulasi dan member Chek. Hasil penelitian:(1) Strategi Guru PAI dalam meningkatkan hasil belajar Melalui pembelajaran online siswa kelas VIII B SMP Muhammadiyah 6 Guru Pai, banyak memberikan tugas sistem praktek berupa video Guru PAI, berkerjasama dengan orangtua siswa untuk memantau pembelajaran siswa dirumah, Guru PAI menyediakan media pembelajaran berupa Slide Materi PAI (Power point) dan (2) Faktor-faktor yang mempengaruhi pembelajaran online siswa tidak memiliki handphone, siswa Memiliki handphone namun tidak Memiliki akses internet, akses sinyal inertnet, Finansial orang tua dan mengurangi standart pembelajaran. Berdasarkan hasil penelitian dan dapat disimpulkan bahwa pembelajaran berbasis online dapat meningkatkan hasil belajar siswa di kela VIIIB SMP Muhammadiyah 6 Wuluhan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 200 Religious
200 Religious > 297 Islam, Babism, Bahai Faith
300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Faculty of Islamic Religion > Department of Islamic Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Agama Islam
Depositing User: adila firda fitri
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorRofi, sofyannidn0705078402
Thesis advisorhuda, hairulnidn0720018902
Contact Email Address: firdaadila34@gmail.com
Date Deposited: 05 Aug 2020 03:50
Last Modified: 05 Aug 2020 03:50
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/5540

Actions (login required)

View Item View Item