Diana Sari, Ayu (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) Pada Materi Perbandingan Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
ARTIKEL.pdf Download (457kB) |
|
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (347kB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (84kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (174kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (298kB) |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (408kB) |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (680kB) |
|
Text
BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (740kB) |
|
Text
BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (85kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Latar belakang penelitian ini adalah karena adanya tuntutan siswa kelas VII untuk dapat berpikir tingkat tinggi. Hal tersebut terdapat pada Kompetensi Inti (KI) kurikulum 2013 nomor 3 dan 4. Tetapi pada praktik pembelajaran yang ada di SMP Muhammadiyah 1 Jember siswa belum dilatih soal dengan kemampuan berpikir tingkat tinggi dan guru juga belum mengetahui tentang kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa. Masalah dalam penelitian ini adalah bagaimana kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa (higher order thinking skills) pada materi perbandingan siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Jember. Tujuan penelitian untuk mengetahui analisis kemampuan berpikir tingkat tinggi siswa (higher order thinking skills) pada materi perbandingan siswa kelas VII SMP Muhammadiyah 1 Jember. Jenis penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah penelitian deskriptif dengan menggunakan pendekatan kualitatif. Pelaksanaan penelitian yaitu pada 8 April 2019 hingga 18 April 2019. Peneliti menggunakan dua teknik pengumpulan data yaitu soal tes dan wawancara. Instrumen yang digunakan adalah soal tes dan pedoman wawancara. Teknik pengukura keabsahan data mengunakan triangulasi sumber data. Berdasarkan hasil penelitian yang diperoleh terdapat satu siswa sebagai subjek penelitian yang memiliki kemampuan berpikir tingkat tinggi yaitu Fatimah Az-zahra. Subjek tersebut memenuhi tiga indikator kemampuan berpikir tingkat tinggi. Indikator tersebut antara lain analisis, evaluasi, dan mencipta. Kata Kunci: Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, Perbandingan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Subjects: | 500 Natural Science and Mathematics 500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics |
|||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Matematika | |||||||||
Depositing User: | Dinda Novitasari | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Date Deposited: | 02 Nov 2020 03:13 | |||||||||
Last Modified: | 02 Nov 2020 03:13 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/6863 |
Actions (login required)
View Item |