Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Menggunakan Model SAVI dan VAK pada Sub Pokok Bahasan Segitiga Kelas VII SMP Terpadu Madinatul Ulum Jenggawah

Cahyono, Syaifudin Adi (2018) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Menggunakan Model SAVI dan VAK pada Sub Pokok Bahasan Segitiga Kelas VII SMP Terpadu Madinatul Ulum Jenggawah. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
ARTIKEL.pdf

Download (395kB)
[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (554kB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (403kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (342kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (577kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (535kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (294kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (211kB)
[img] Text
BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (276kB)
[img] Text
LAMPIRAN.pdf

Download (5MB)

Abstract

Pendidikan yang berkualitas salah satunya dapat dilihat dari hasil belajar siswa disetiap jenjang pendidikan baik hasil belajar siswa dalam ranah kognitif. Indikator hasil belajar dalam ranah kognitif biasa disebut sebagai hasil belajar siswa di sekolah. Oleh karena itu, Dengan meningkatkan hasil belajar siswa di setiap jenjang pendidikan dapat meningkatkan mutu pendidikan Masalah penelitian adalah apakah ada perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran SAVI dengan VAK dan manakah hasil belajar yang lebih baik antara siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran SAVI dengan VAK pada siswa kelas VII SMP Terpadu Madinatul Ulum Jenggawah . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar antara siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran SAVI dengan VAK dan untuk mengetahui hasil belajar yang lebih baik antara siswa yang diajar menggunakan Model Pembelajaran SAVI dengan VAK pada siswa kelas VII SMP Terpadu Madinatul Ulum Jenggawah. Jenis penelitian yang digunakan adalah Eksperimen dengan desain Randomized Pretest-Posttest Control Group Design. Pelaksanaan penelitian yaitu pada tanggal 16 Juli sampai 22 Juli 2018 di kelas VIIC dan kelas VIID SMP Terpadu Madinatul Ulum Jenggawah . Peneliti menggunakan metode tes. Instrumen yang digunakan adalah lembar soal tes uraian.Berdasarkan hasil penelitian diperoleh Z_hitung≤ Z_tabel yaitu Z_hitung=0,547≤Z_tabel=1,96 dengan keterangan H_0 diterima, maka tidak terdapat perbedaan antara hasil dari kelas eksperimen dengan kelas kontrol pada sub pokok bahasan segitiga di kelas VII SMP Terpadu Madinatul Ulum Jengggawah Kesimpulan penelitian ini adalah bahwa tidak ada perbedaan antara kelas yang diberi perlakuan model pembelajaran SAVI dengan kelas yang diberi perlakuan model pembelajaran VAK pada sub pokok bahasan segitiga di kelas VII SMP Terpadu Madinatul Ulum Jenggawah. Kata Kunci: Model Pembelajaran SAVI, Model Pembalajaran VAK, Hasil Belajar

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Mathematics Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Matematika
Depositing User: Dinda Novitasari
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
UNSPECIFIEDKomarayanti, Sawitrinidn0719056302
UNSPECIFIEDRhomdani, Rohmad Wahidnidn0729048701
Date Deposited: 15 Jan 2021 02:43
Last Modified: 15 Jan 2021 02:43
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/7863

Actions (login required)

View Item View Item