Analisis Semiotika media Youtube Dinas Pariwisata Kabupaten Jember dan Lumajang dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Wisatawan
KHAROMI, HILMAN (2017) Analisis Semiotika media Youtube Dinas Pariwisata Kabupaten Jember dan Lumajang dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Wisatawan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
![]() |
Text
PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text
ABSTRAKSI.pdf Download (153kB) |
![]() |
Text
BAB I 1-6.pdf Download (143kB) |
![]() |
Text
BAB II 7-40.pdf Restricted to Repository staff only Download (503kB) |
![]() |
Text
BAB III 41-44.pdf Restricted to Repository staff only Download (403kB) |
![]() |
Text
BAB IV 46-56.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) |
![]() |
Text
BAB V 57-58.pdf Restricted to Repository staff only Download (150kB) |
Abstract
Skripsi ini mengkaji Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui
bagaimana cara komunikasi yang dilakukan oleh Dinas pariwisata Kabupatan
Jember dan Lumajang melalui media sosial Youtube dengan menganalisi melalui
teori semiotika. Analisis semiotika yang dilakukan, diadaptasi dari teori semiotika
model Roland Barthes. Data penelitian ini diperoleh dari situs Youtube. Dalam
membahas penelitian ini, digunakan konsep-konsep semiotika oleh Roland Barthes
dimana digunakan tabel-tabel, makna denotatif, konotatif dan Mitos. Untuk
kemudian, dari setiap tayangan video yang di screen print. Dalam tayangan terdapat
simbol-simbol yang mempunyai pesan dan makna yang tersirat yang bisa dikaji.
Pesan-pesan itulah yang menjadi bahan peneitian yang berisi simbol-simbol dan
diaplikasikan dengan teori Roland Barthes. Dimana dalam penelitian ini peneliti
menemukan bahwa dalam kajian Semiotika dinas pariwisata memberi gambaran
akan wilayah - wilayah yang menjadi area wisata dimana dalam tayangan video
youtube dinas pariwisata memaparkan berbagai tempat pilihan untuk dikunjungi
oleh para wisatawan baik oleh Dinas pariwisata Kabupaten Jember dan Dinas
pariwisata Kabupaten Lumajang
ContributionNama Dosen PembimbingNIDN/NIDKDosen PembimbingCahyono, Hery Bnidn#
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Komunikasi massa, Media sosial, Youtube, semiotika |
Subjects: | 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior |
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1) |
Depositing User: | Perpustakaan UM Jember | perpustakaan@unmuhjember.ac.id |
Date Deposited: | 14 Jun 2021 03:13 |
Last Modified: | 14 Jun 2021 03:13 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10336 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |