Analisis Semiotika media Youtube Dinas Pariwisata Kabupaten Jember dan Lumajang dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Wisatawan

KHAROMI, HILMAN (2017) Analisis Semiotika media Youtube Dinas Pariwisata Kabupaten Jember dan Lumajang dalam Upaya Meningkatkan Jumlah Wisatawan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (1MB)
[img] Text
ABSTRAKSI.pdf

Download (153kB)
[img] Text
BAB I 1-6.pdf

Download (143kB)
[img] Text
BAB II 7-40.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (503kB)
[img] Text
BAB III 41-44.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (403kB)
[img] Text
BAB IV 46-56.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
BAB V 57-58.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (150kB)

Abstract

Skripsi ini mengkaji Penelitian yang bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara komunikasi yang dilakukan oleh Dinas pariwisata Kabupatan Jember dan Lumajang melalui media sosial Youtube dengan menganalisi melalui teori semiotika. Analisis semiotika yang dilakukan, diadaptasi dari teori semiotika model Roland Barthes. Data penelitian ini diperoleh dari situs Youtube. Dalam membahas penelitian ini, digunakan konsep-konsep semiotika oleh Roland Barthes dimana digunakan tabel-tabel, makna denotatif, konotatif dan Mitos. Untuk kemudian, dari setiap tayangan video yang di screen print. Dalam tayangan terdapat simbol-simbol yang mempunyai pesan dan makna yang tersirat yang bisa dikaji. Pesan-pesan itulah yang menjadi bahan peneitian yang berisi simbol-simbol dan diaplikasikan dengan teori Roland Barthes. Dimana dalam penelitian ini peneliti menemukan bahwa dalam kajian Semiotika dinas pariwisata memberi gambaran akan wilayah - wilayah yang menjadi area wisata dimana dalam tayangan video youtube dinas pariwisata memaparkan berbagai tempat pilihan untuk dikunjungi oleh para wisatawan baik oleh Dinas pariwisata Kabupaten Jember dan Dinas pariwisata Kabupaten Lumajang

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Komunikasi massa, Media sosial, Youtube, semiotika
Subjects: 300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Department: S1 Ilmu Komunikasi
Depositing User: Perpustakaan UM Jember
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorCahyono, Hery Bnidn#
Date Deposited: 14 Jun 2021 03:13
Last Modified: 14 Jun 2021 03:13
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10336

Actions (login required)

View Item View Item