Hubungan Penerapan Full Day School dengan Kejadian Mental Hectic pada Anak Usia Sekolah di Sekolah Dasar Al Baitul Amien Jember

Fatmah, Zainul (2017) Hubungan Penerapan Full Day School dengan Kejadian Mental Hectic pada Anak Usia Sekolah di Sekolah Dasar Al Baitul Amien Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
Manuscip FATMAH.pdf

Download (602kB) | Preview
[img] Text
1. Sampul luar.pdf

Download (51kB)
[img] Text
21. daftar pustaka.pdf

Download (45kB)
[img] Text
6. abstrakkk.pdf

Download (216kB)
[img] Text
14. BAB I.pdf

Download (55kB)
[img] Text
15. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (138kB)
[img] Text
16. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (42kB)
[img] Text
17. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)
[img] Text
18. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (114kB)
[img] Text
19. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (67kB)
[img] Text
20. BAB VII.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (38kB)

Abstract

Pendahuluan: Penerapan full day school pada kejadian mental hectic adalah salah satu pengaruh dalam penerapan full day school pada anak sering kali menimbulkan rasa bosan pada siswa, maka sistem pembelajaran dengan pola full day school ini membutuhkan kesiapan baik fisik, psikologis, maupun intelektual yang bagus. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis hubungan penerapan full day school dengan kejadian mental hectic pada anak usia sekolah. Metode: penelitian ini menggunakan analitik kuantitatif dengan pendekatan cross sectional. Tehnik sampling yang digunakan yaitu Sample Random Sampling. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas V di SD Al Baitul Amien Jember dan SD Muhammadiyah 1 Jember sebanyak 165 siswa dan sampel yang diambil sejumlah 85 siswa. Instrumen penelitian yang dipakai yakni kuesioner penerapan full day school. Hasil: Analisa data menggunakan uji Chi Square dengan tingkat signifikan (α≤0,05) Diperoleh p value 0,000 yang berarti H1 diterima. Kesimpulan pada penelitian ini ada hubungan penerapan full day school dengan kejadian mental hectic pada anak usia sekolah di sekolah dasar Al Baitul Amien Jember. Diskusi: Rekomendasi bagi orang tua khususnya pada perkembangan anak di masa sekolah mengenai pemilihan sistem pembelajaran yang tepat.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: full day school, mental hectic, anak usia sekolah.
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 610 Medicine and Health
Divisions: Faculty of Health > Department of Nursing Science (S1 - Undergraduate Thesis)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 03 Jan 2019 00:56
Last Modified: 14 Sep 2019 08:56
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1082

Actions (login required)

View Item View Item