Pengaruh Metode Multisensori terhadap Kemampuan Mengingat Huruf Alfabet pada Siswa Kelompok Bermain di Sekolah Cahaya Nurani Jember

Sejati, Anila Wahyu (2016) Pengaruh Metode Multisensori terhadap Kemampuan Mengingat Huruf Alfabet pada Siswa Kelompok Bermain di Sekolah Cahaya Nurani Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img]
Preview
Text
NASKAH PUBLIKASI.pdf

Download (328kB) | Preview
[img] Text
Cover.pdf

Download (52kB)
[img] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (8kB)
[img] Text
Abstrak pdf.pdf

Download (278kB)
[img] Text
BAB I.pdf

Download (223kB)
[img] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (177kB)
[img] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (471kB)
[img] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (210kB)
[img] Text
BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (88kB)
[img] Text
2. Homogenitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB)
[img] Text
3. Normalitas.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB)
[img] Text
4. One sampel t-test.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (119kB)

Abstract

Mengingah huruf merupakan kemampuan pemula dalam tahapa untuk menjadi pembaca pemula, sebelum membaca pemula anak mengingat huruf, karena dengan mengingat huruf anak dapat menyerap setiap informasi yang ada di lingkungan. Selain itu ada fenomena lain yang berkaitab dengan kemampuan mengingat yaitu cara mengingat anak yang berkaitan di Sekolah Cahaya Nurani Jember. Fenomena ini yang membuat peneliti tertarik untuk melakukkan penelitian dengan “Pengaruh Metode Multisensori Terhadap Kemampuan Meningat Huruf Alfabet Pada Sisiwa Kelompok Bermain Di Sekolah Cahaya Nurani”. Jenis penelitian yang digunakan adalah Eksperimen dengan desain pretest and posstes grup desain. Metode pengumpulan data mengunakan wawancara dan observasi serta alat yang digunakan sebagai metode multisensori. Populasi penelitian ini adalah siswa kelompok bermain besar (palaygrup). Tehnik pengambilan data menngunakan purposive sampling yaitu data yang sudah ada dilapangan. Tehnik analisa menggunakan One Sampel T-Test. Berdasarkan hasil analisa yang diperoleh ada peningkat kemampuan mengingat huruf pada anak dengan nilai signifikan yang menyatakan bahwa signifikansi > p=0,05 sehingga Ho diterima maka dapat dikatakan korelasi yaitu ada pengarh metode multisensori terhadap kemampuan mengingat huruf pada anak.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Multisensori, Mengingat Huruf
Subjects: 100 Philosophy > 150 Psychology > 152 Sensory Perception, Movement, Emotions, Physiological Drives
100 Philosophy > 150 Psychology > 153 Conscious Mental Process and Intelligence
Divisions: Faculty of Psychology > Department of Psychology (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 03 Jan 2019 01:18
Last Modified: 28 Oct 2019 02:48
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/1088

Actions (login required)

View Item View Item