PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAPKINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi)

SUPRAPTO, SUPRAPTO (2021) PENGARUH GAYA KEPEMIMPINAN DAN KOMPENSASI TERHADAPKINERJA KARYAWAN DENGAN KEPUASAN KERJA SEBAGAI VARIABEL INTERVENING (Studi pada Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[img] Text
A. PENDAHULUAN.pdf

Download (2MB)
[img] Text
B. ABSTRAK.pdf

Download (934kB)
[img] Text
C. BAB I.pdf

Download (3MB)
[img] Text
D. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
E. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
F. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
G. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (943kB)
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB)
[img] Text
J. ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only until 2030.

Download (1MB)

Abstract

Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi merupakan salah satu rumah sakit jaringan muhammadiyah di kabupaten banyuwangi yang mempunyai fungsi sangat penting dalam usaha peningkatan drajat kesehatan di masyarakat banyuwangi. Oleh karena itu performa kinerja karyawan rumah sakit sangat penting bagi pencapaian kinerja rumah sakit secara keseluruhan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh langsung dan tidak langsung Gaya kepemimpinan, Kompensasi Terhadap Kinerja Karyawan Melalui Kepuasan Kerja pada karyawan Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi. Peneitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuisoner yang disebarkan kepada 109 orang responden.Teknik analisa Structure Equestion Modelling (SEM) dengan menggunakan software statistik SmartPLS versi 3.0. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh fakta empiris berupa:(1) Gaya kepemimpinan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja; (2) Kompensasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan kerja; (3) Gaya kepemimpinan mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja karyawan; (4) Kompensasi berpengaruh positip dan signifikan terhadap kinerja karyawan; (5) Kepuasan kerja karyawan berpengaruh positip dan signifikan terhadap kinerja karyawan; (6) Gaya kepemimpinan berpengaruh tidak langsung positip dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja; (7) Kompensasi berpengaruh tidak langsung positip dan signifikan terhadap kinerja karyawan melalui kepuasan kerja.Nilai R² variabel Kinerja karyawan adalah 0,60 artinya Kinerja pegawai sebesar 60 % dapat dijelaskan oleh varibel Kepemimpinan, Kompensasi dan Kepuasan kerja.Oleh karena itu Rumah Sakit Islam Fatimah Banyuwangi perlu memperhatikan keempat variabel tersebut karena memiliki peran signifikan untuk menigkatkan Kinerja Karyawan. Kata Kunci : Gaya Kepemimpinan, Kompensasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya Kepemimpinan, Kompensasi, Kepuasan Kerja, Kinerja Karyawan
Subjects: 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Graduate School > Magister Management (S2)
Depositing User: Suprapto Suprapto
Date Deposited: 09 Jul 2021 03:31
Last Modified: 09 Jul 2021 03:31
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/10958

Actions (login required)

View Item View Item