Kurniawan, Dedi (2021) Studi Pemilihan Desain Perkerasan Jalan Pada Jalan Yang Rusak Berat Serta Analisa Finansial (Studi Kasus Jalan Balung Kemuning - Kabupaten Jember ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
a. pendahuluan.pdf Download (3MB) |
|
Text
b. abstrak ..pdf Download (406kB) |
|
Text
c. BAB 1.pdf Download (851kB) |
|
Text
d. BAB 2.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text
e. BAB 3.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
f. BAB 4.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
g.BAB 5.pdf Restricted to Repository staff only Download (396kB) | Request a copy |
|
Text
h. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (380kB) |
|
Text
lampiran.pdf Restricted to Repository staff only Download (4MB) | Request a copy |
|
Text
jurnal.pdf Download (2MB) |
Abstract
Jalan merupakan suatu prasarana yang sangat berperan penting dalam arus lalu lintas. Setiap pergerakan manusia ataupun barang di darat selalu menggunakan sistem transportasi, sehingga peranan jalan menjadi sangat penting dalam memfasilitasi pergerakan yang terjadi. Perkembangan volume lalu lintas jalan khususnya di Kabupaten Jember terus meningkat dengan pesat. Dalam Hal pembangunannya Jalan raya banyak menggunakan aspal dan beton sebagai alternatif untuk mempermudah dan mengurangi biaya perawatan. Perkerasan lentur (Flexible Pavement) cenderung lebih murah daripada daripada beton (Rigid pavement) menjadi metode utama dalam pembangunan konstruksi jalan pada kondisi dilapangan dengan lebar jalan 5 meter dan Panjang 5000 meter. Pada tahap pembangunan konstruksi perkerasan jalan perlu diperhitungkan tebal yang digunakan serta di Analisa finansialnya. Hasil evaluasi untuk kondisi volume kendaraan termasuk dalam kategori kendaraan rendah dan nilai PCI sebesar 15%. Solusi untuk Penanganan jalan adalah dengan perencanaan jalan aspal (Flexible Pavement) dan jalan beton (Rigid Pavement) yang akan dibandingkan berapa besar biaya pembangunannya dan biaya perawatan pertahun dalam jangka waktu 20 tahun kedepan. Pada perencanaan juga dibandingkan Analisa finansialnya yang dapat disimpulkan untuk perkerasan lentur ditemukan biaya Rp.31.524.309.555 sedangkan untuk perkerasan kaku ditemukan biaya Rp. 34.384.718.712. Dari kedua perkerasan tersebut dapat disimpulkan lebih murah perencanaan lentur (Flexible Pavement) dengan selisih biaya Rp.2.860.409.157.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Konstruksi Perkerasan Jalan, Earned Value Analisis, Analisa Finansial, Balung – Kemuning Kabupaten Jember | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | Dedi Kurniawan | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | Kdedi256@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 13 Jul 2021 00:52 | |||||||||
Last Modified: | 13 Jul 2021 01:00 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11024 |
Actions (login required)
View Item |