SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI CALON ANGGOTA BEM-FT (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik) DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP)

Fatmawatiningsih, Fatmawatiningsih (2017) SISTEM PENDUKUNG KEPUTUSAN SELEKSI CALON ANGGOTA BEM-FT (Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Teknik) DI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER MENGGUNAKAN METODE ANALYTICAL HIERARCHY PROCESS (AHP). Undergraduate thesis, UNMUH JEMBER.

[img] Text
PENDAHULUAN.pdf

Download (122kB)
[img] Text
ABSTRAK.pdf

Download (44kB)
[img] Text
BAB 1.pdf

Download (37kB)
[img] Text
BAB 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (157kB)
[img] Text
BAB 3 .pdf
Restricted to Repository staff only

Download (399kB)
[img] Text
BAB 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (597kB)
[img] Text
BAB 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (30kB)

Abstract

ABSTRAK Organisasi merupakan suatu kelompok beberapa individu yang berdiri dengan adanya tujuan serta visi dan misi yang jelas serta terdapat target yang ingin dicapainya. Kerjasama yang baik dalam sebuah organisasi sangat dibutuhkan dengan tujuan untuk kemajuan organisasi tersebut. Selain itu organisasi terkadang kesulitan menentukan anggota baru. Maka dari itu penulis menggunakan Metode AHP (Analytical Hierarchy Process) dalam hal membantu pengambilan keputusan, bila pengambilan keputusan itu dihadapkan pada adanya sejumlah kriteria dan sejumlah alternatif. Dimana kriteria yang ada dalam pengambilan keputusan itu tentunya memiliki sejumlah bobot alternatif. Salah satu permasalahan yang bisa diselesaikan dengan metode AHP ini adalah seleksi calon anggota BEM-FT di Universitas Muhammadiyah Jember. Kriteria yang digunakan adalah IPK, Kelengkapan Administrasi, Tes Tulis, Interview dan Tes Motorik. Kriteria ini nantinya ditentukan bobot, dengan alternatif terdiri dari 5 anggota BEM-FT. Setelah ditentukan bobot dari tiap kriteria, maka langkah selanjutnya adalah akan ditentukan bobot dari tiap alternatif untuk masing-masing kriteria sehingga diperoleh bobot global. Penilaian untuk seleksi calon anggota ini penting untuk menentukan anggota mana yang akan diterima. Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, AHP, Alternatif, Seleksi Calon Anggota Jurusan Teknik Informatika Fakultas Teknik Universitas Muhammadiyah

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata Kunci : Sistem Pendukung Keputusan, AHP, Alternatif, Seleksi Calon Anggota
Subjects: 000 Computer Science, Information, & General Works > 004 Data Processing, Computer Science
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: Rudi Setiawan
Date Deposited: 13 Jul 2021 02:40
Last Modified: 13 Jul 2021 02:40
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11031

Actions (login required)

View Item View Item