MENAKAR KEMAMPUAN PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER DI ERA COVID-19
Puseiri, Puseiri (2021) MENAKAR KEMAMPUAN PEMAHAMAN AKUNTANSI MAHASISWA PROGRAM STUDI AKUNTANSI UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER DI ERA COVID-19. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A. PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text
B. ABSTRAK.pdf Download (998kB) |
|
Text
C. BAB I.pdf Download (1MB) |
|
Text
D. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
E. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
F. BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
G. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (936kB) | Request a copy |
|
Text
H. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (1MB) |
|
Text
I. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kecerdasan intelektual,
kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual terhadap pemahaman akuntansi pada
mahasiswa Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember. Populasi
dalam penelitian adalah mahasiswa angkatan 2017 sampai dengan mahasiswa
angkatan 2020 Program Studi Akuntansi Universitas Muhammadiyah Jember.
Sedangkan jumlah sampel yang di gunakan dalam penelitian ini sebanyak 100
responden. Data yang dikumpulkan merupakan data primer yang di peroleh dengan
metode menyebarkan kuisioner kepada responden. Sebelum dilakukan uji analisis
data terlebih dahulu dilakukan uji validitas dan uji reliabilitas serta uji asumsi klasik.
Dengan hasil kecerdasan intelektual, kecerdasan emosional dan kecerdasan spiritual
berpengruh terhadap pemahaman akuntansi mahasiswa Program Studi Akuntansi
Universitas Muhammadiyah Jember. Dengan dibuktikan oleh hasil nilai kecerdasan
intelektual adalah sebesar 0,02 ≤ 0,05 (nilai α), nilai signifikansi kecerdasan
emosional adalah sebesar 0,03 ≤ 0,05 (nilai α), dan nilai signifikansi kecerdasan
spiritual adalah sebesar 0,03 ≤ 0,05 (nilai α). Dan secara bersamaan kecerdasan
emosional, kecerdasan spiritual, dan kecerdasan intelektual berpengaruh secara
bersama-sama terhadap tingkat pemahaman akuntansi sebanyak 56,10%.
ContributionContributor NameNIDN/NIDKDosen PembimbingProbowulan, Diyahnidn0730117603Dosen PembimbingAspirandi, Rendy Mirwannidn0706099102
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Keywords/Kata Kunci: | Kecerdasan Intelektual, Kecerdasan Emosional Dan Kecerdasan Spiritual, Pemahaman Akuntansi. |
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 650 Business > 657 Accounting |
Divisions: | Faculty of Economics > Department of Accounting (S1) |
Depositing User: | Puseiri Puseiri | puseiriii1997@gmail.com |
Date Deposited: | 16 Jul 2021 03:20 |
Last Modified: | 16 Jul 2021 03:20 |
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11092 |
Actions (login required)
View Item |