PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA BENGKEL YAMAHA ZAT BESI CYCLES JEMBER

Ramadhani, Fahmy Rizky (2021) PERUMUSAN STRATEGI PEMASARAN PADA BENGKEL YAMAHA ZAT BESI CYCLES JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
A. PENDAHULUAN FRR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
B. ABSTRAK FRR.pdf

Download (941kB)
[img] Text
C. BAB I FRR.pdf

Download (2MB)
[img] Text
D. BAB II FRR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
E. BAB III FRR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
F. BAB IV FRR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
G. BAB V FRR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text
H. DAFTAR PUSTAKA FRR.pdf

Download (1MB)
[img] Text
I. LAMPIRAN FRR.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text
J. ARTIKEL FRR.pdf

Download (1MB)

Abstract

Bengkel Yamaha Zat Besi Cycles merupakan perusahaan yang bergerak di bidang jasa. Bengkel ini didirikan pada tahun 2004 oleh Bapak Didik yang berlokasikan di Jl. Sumatera No. 92 Jember. Bapak Didik sejak muda memang menyukai bidang otomotif terutama bidang sepeda motor, setelah menyelesaikan pendidikannya beliau kemudian mendirikan bengkel motor biasa, lama kelamaan sesudah beliau memiliki modal yang cukup untuk mendirikan bengkel resmi yaitu bengkel resmi Yamaha, yang dimana masih berjalan hingga tahun ini. Bengkel Yamaha Zat Besi Cycles menunjukkan penurunan dari tahun ke tahun, dimana yang biasanya per hari bisa mencapai sekitar 350 pelanggan semakin hari semakin menurun. Hal ini dikarenakan dengan berkurangnya karyawan pada tahun ke tahun dimana keterbatasan tenaga kerja yang mengakibatkan penurunan jumlah pelanggan. Jumlah karyawan berpengaruh terhadap sistem kerja. Jenis penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif sebagian data yang diperoleh akan diangkakan untuk mempermudah penggabungan dua atau lebih data variabel kemudian setelah didapat hasil akhir akan dikualitatifkan kembali. Dalam penelitian ini perangkat analisis data menggunakan analisis SWOT (Strenghts, Weaknesses, Opportunities, dan Threats). Hasil penelitian menunjukan bahwa Dalam matriks IE ditunjukan bahwa Bengkel Yamaha Zat Besi Cycles penerapan strategi menggunakan Growth Oriented Strategy. Hal ini dikarenakan pada matriks IE ditunjukan bahwa nilai total skor tertinggi berada pada kuadran pertama, dimana pada kuadran tersebut merupakan situasi yang sangat menguntungkan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Manajemen Strategi, Faktor Internal, Faktor Eksternal, Matrik SWOT
Subjects: 300 Social Science > 330 Economics
600 Technology and Applied Science > 650 Business > 658 General Management
Divisions: Faculty of Economics > Department of Management (S1)
Depositing User: Fahmy Rizky Ramadhani
Date Deposited: 29 Jul 2021 04:10
Last Modified: 29 Jul 2021 04:10
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11371

Actions (login required)

View Item View Item