PURNAWATI, IDA (2021) DESKRIPSI KEMAMPUAN MEMBACA PADA ANAK USIA 5-6 TAHUN DI DESA PLALANGAN TAHUN AJARAN 2020/2021. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Text
1. PENDAHULUAN.pdf Download (507kB) |
|
Text
2. ABSTRAK.pdf Download (231kB) |
|
Text
3. BAB I.pdf Download (361kB) |
|
Text
4. BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (276kB) | Request a copy |
|
Text
5. BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (375kB) | Request a copy |
|
Text
6. BAB IV nu.pdf Restricted to Repository staff only Download (269kB) | Request a copy |
|
Text
7. BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (346kB) | Request a copy |
|
Text
8. BAB VI.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (236kB) |
|
Text
10. LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
11. ARTIKEL.pdf Download (417kB) |
Abstract
ABSTRAK Ida purnawati.2021. Deskripsi kemampuan membaca pada anak usia 5-6 tahun di desa plalangan. Skripsi, Program Studi pendidikan guru pendidikan anak usia dini, Fakultas keguruan dan ilmu pendidikan, universitas muhammadiyah jember. Pembimbing: (1) Dra. Tri Endang Jatmikowati,M.Si (2) Asti Bhawika Adwitiya,S.Psi,M.A. Kata kunci ; kemampuan membaca, anak usia 5-6 tahun Permasalahan penelitian yang ingin di pecahkan adalah bagaimana kemampuan membaca pada anak usia 5-6 tahun dalam menyebutkan simbol huruf yang dikenal, mengenal suara huruf awal dari nama benda-benda yang ada di sekitarnya, menyebutkan kelompok gambar yang memiliki bunyi/huruf awal yang sama, memahami hubungan antara bunyi dan bentuk huruf dan membaca nama sendiri. Peneitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kemampuan membaca pada anak usia 5-6 tahun didesa plalangan. penelitian ini dilaksanakan pada 14-15 juni 2021 pada anak usia 5-6 tahun di desa plalangan tahun ajaran 2020-2021. metode yang digunakan dalam penelitian adalah mixed method dengan sampel 35 anak. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan wawancara. Data dianalisis dengan menggunakan deskriptif kuantitatif. berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa kemampuan membaca pada anak usia 5-6 tahun di desa plalangan dari 35 anak terdapat 28 anak yang berkembang sangat baik dengan presentase 79,8%, 4 anak yang berkembang sesuai harapan dengan presentase 11,6% dan 3 anak yang mulai berkembang dengan presentase 8,6%. Hal ini berarti kemampuan membaca pada anak usia 5-6 tahun didesa plalangan berkembang sangat baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | kemampuan membaca, anak usia 5-6 tahun | |||||||||
Subjects: | 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education | |||||||||
Divisions: | Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1) | |||||||||
Department: | S1 Pendidikan Anak Usia Dini | |||||||||
Depositing User: | IDA PURNAWATI | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | idapurnawati75@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2021 06:02 | |||||||||
Last Modified: | 31 Jul 2021 01:24 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11478 |
Actions (login required)
View Item |