Items where Subject is "300 Social Science > 370 Education"

Up a level
Export as [feed] Atom [feed] RSS 1.0 [feed] RSS 2.0
Group by: Creators | Item Type
Jump to: A | C | D | E | F | G | H | I | J | K | L | M | N | P | Q | R | S | T | U | V | W | Y | Z
Number of items at this level: 217.

A

A'yun, Qurrota (2017) Peer Review dan Similarity Artikel "Pengembangan Sistem Deteksi Kesesuaian Dokumen Proposal Program Kreativitas Mahasiswa dengan Metode Extended Weighted Tree Similarity". FT UM Jember.

APRILIYANTO, RIZKI (2018) LAPORAN PENGABDIAN MASYARAKAT SOSIALISASI KURIKULUM SEPAKBOLA INDONESIA “INDONESIAN WAY” PADA PELATIH SEPAKBOLA DI KABUPATEN BANYUWANGI. [Teaching Resource] (Unpublished)

Adwitiya, Asti Bhawika (2022) (Similarity) Intensi Penggunaan E-learning Guru Pendidikan Anak Usia Dini. Unmuh Jember. (Unpublished)

Al Faruq, Habibatul Azizah (2016) Peer Review dan Similarity Artikel "A Case Study of Teaching Methods, Approaches and Strategies Found in A Critical Review on Applied Linguistics Course". UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

Alfinurika, Ardiyani (2020) Implementasi Program Pendidikan Madrasah Diniyah Di MA Yasrama Jember. Undergraduate thesis, universitas Muhammadiyah Jember.

Amelia, Delilah Cika (2022) STRATEGI GURU DALAM PEMBELAJARAN BIOLOGI PADA MASA PANDEMI COVID-19 DI SMA/MA SWASTA DI KOTA JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Amilia, Fitri (2017) LAPORAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT KETERAMPILAN MENULIS PRAKTIS DAN ILMIAH. [Teaching Resource] (Unpublished)

Amilia, Fitri (2018) (Peer Review) Metode Pencegahan Plagiarisme pada Kelas Tutorial. Universitas Terbuka.

Amilia, Fitri (2017) (Peer Review) Optimalisasi Kompotensi Literasi Bagi Aparat Desa Guna Menuju Desa Mandiri yang Berwirausaha. Universitas Muhammadiyah Jember, Jember.

Amilia, Fitri (2017) (Peer Review) Pengembangan Teks Melalui Pembelajaran Kontekstual. Universitas Jember, Jember.

Amilia, Fitri (2018) (Peer Review) Peran Guru dalam Pengembangan Literasi Sekolah. Universitas Muhammadiyah Palangkaraya, Palangkaraya.

Amilia, Fitri (2019) (Peer Review) The Development of General Education in English Education Curriculum in the Industrial Revolution Era 4.0. Atlantis Press.

Amilia, Fitri (2019) (Peer Review) The Development of General Education in English Education Curriculum in the Industrial Revolution Era 4.0. Atlantis Press.

Amilia, Fitri (2018) (Peer review) Pemahaman dan Habituasi untuk Membangun Kompetensi Menulis Praktis dan Ilmiah. Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Amilia, Fitri (2018) Pemahaman dan Habituasi untuk Membangun Kompetensi Menulis Praktis dan Ilmiah. Lingua Franca: Jurnal Bahasa, Sastra dan Pengajarannya, 2 (1). pp. 22-31. ISSN 2580-3255

Amilia, Fitri (2017) Pengembangan Teks Melalui Pembelajaran Kontekstual. In: Seminar Nasional: Bahasa Sastra dalam Konteks Global.

Amilia, Fitri (2018) Peran Guru dalam Pengembangan Literasi Sekolah. In: Seminar Nasional dan Workshop Metodologi Penelitian Pendidikan, 18 November 2018, Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Amilia, Fitri (2017) Semantik: Konsep dan Contoh Analisis. Madani. ISBN 978-602-0899-57-2

Amilia, Fitri (2018) (Similarity) Metode Pencegahan Plagiarisme pada Kelas Tutorial. Universitas Terbuka.

Amilia, Fitri (2017) (Similarity) Optimalisasi Kompetensi Literasi bagi Aparat Desa Guna Menuju Desa Mandiri dan Berwirausaha. Universitas Muhammadiyah Jember.

Amilia, Fitri (2018) (Similarity) Pemahaman dan Habituasi untuk Membangun Kompetensi Menulis Praktis dan Ilmiah. Universitas Muhammadiyah Surabaya.

Amilia, Fitri (2018) (Similarity) Peran Guru dan Pengembangan LIterasi sekolah. Universitas Muhammadiyah Palangkaraya.

Amilia, Fitri (2019) (Similarity) The Development of General Education in English Education Curriculum in the Industrial Revolution Era 4.0. Atlantis Press.

Amrela, Umah and Rachman, Angraeny (2020) Meningkatkan kemampuan membaca melalui media smart ball pada anak usia dini Kelompok A di TK IT Al-Husna Kabupaten Jember. Yasmin: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 1 (1). pp. 16-21. ISSN 2721-0774

Anggraeni, Miswati (2017) Pembelajaran Contextual Teaching And Learning Menggunakan Mind Mapping Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Annisafitriya, Annisafitriya (2021) Analisis Kandungan Kafein dan Uji Organoleptik Pada Kopi Arabika (Coffea arabica) Varietas Andungsari 2K Melalui Proses Roasting Sebagai Sumber Belajar Biologi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Anshar Respati, Rahadian (2017) Analisis Proses dan Hasil Evaluasi Untuk Perbaikan Mutu Pembelajaran Biologi Kelas VII SMP NURUL ULUM Mumbulsari. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Arditiya Wulandari, Vinanda (2016) Pengaruh Model Pembelajaran Problem Based Learning Berbasis Praktikum terhadap Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Arief Wicaksono, Achmad (2016) Penerapan Model Pembelajaran Course Review Horray Berbasis Praktikum terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Arista, Sinta (2016) Hambatan Guru Biologi pada Pelaksanaan Kurikulum 2013 di SMK Negeri 5 Jember Tahun Ajaran 2014-2015. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Arista Rahayu, May (2016) Meningkatkan Hasil Belajar dengan Model Pembelajaran Pbl dan Media Mind Map. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Atul Nurjannah, Koriq (2017) Course Review Horay Dipadu Mind Mapping Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Azizah, Lutfi Nur (2023) THE CORRELATION BETWEEN STUDENTS’ SELF- CONFIDENCE AND SPEAKING ABILITY. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

agung hardianto, Alfian (2016) Upaya Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Media Alat Peraga (Audio Visual) (pada Pokok Bahasan Ekosistem Studi pada Siswa Kelas VII SMP Nurul Ulum Mumbulsari). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

C

Candrasari, Pipit (2022) PENGEMBANGAN E-MODUL MATERI SISTEM PENRNAPASAN MANUSIA DAN PENGARUHNYA TERHADAP LEVEL MISKONSEPSI SISWA KELAS VIII. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

D

DESIANA, Fitri (2006) MENINGKATKAN RASA PERCAYA DIRI ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI KEGIATAN BERMAIN DI TK ABA 1 KALIWATES JEMBER TAHUN AJARAN 2005-2006. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

DZARNA, DZARNA (2017) LAPORAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PENGENALAN AKSARA JAWA PADA IBU HAMIL DAN MENYUSUI DI LINGKUNGAN TEGALBAI JEMBER (LINGKUNGAN MADURA). [Teaching Resource] (Unpublished)

DZARNA, DZARNA (2022) (Peer Review + similarity + document) ASPEK RELIGIUS PADA KUMPULAN LAGU ISLAMI TAMAN KANAK-KANAK CUT NYAK DIEN JEMBER. Jurnal IMAJERI.

Devanti, yeni mardiyana (2017) LAPORAN PENGABDIAN MASYARAKAT PELATIHAN STRUCTURE AND WRITTEN EXPRESSION (TOEFL BASED TEST) UNTUK GURU MA. NAHDHATUL ARIFIN AMBULU JEMBER. [Teaching Resource] (Unpublished)

Devi, Syahvinda Eka Eriyana (2021) PERILAKU NEGATIF PADA ANAK USIA DINI DI DESA TEGAL BATU KECAMATAN PATRANG KABUPATEN JEMBER (STUDI KASUS GAYA PENGASUHAN ORANG TUA PADA ANAK USIA 4-5 TAHUN). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Dewi Erminati, Agnes (2016) Strategi Icm dengan Alat Peraga Tiga Dimensi terhadap Motivasi dan Hasil Belajar. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

Dewi Ratnasari, Romi (2017) Pengembangan Mature (Majalah Tumbuhan Rendah) Sebagai Bahan Ajar Materi Kingdom Plantae. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Diyah Jayanti, Heni (2016) Pengembangan LKS Berorientasi Active Learning Untuk SMP Kelas Vii Pokok Bahasan Ekosistem. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Dwi Safitri, Riska (2017) Penerapan Model Number Heads Together dengan Metode Praktikum Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

dwy, Rosita (2016) Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Menggunakan Media Alat Peraga dan Model Pembelajaran Kooperatif Learning. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

E

ERLINA, Yenny erlina (2008) STRATEGI PEMBELAJARAN PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DI PAUD TUNAS HARAPAN KEDUNGLO ASEMBAGUS SITUBONDO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

EURIKA, NOVY (2022) (Peer Review + Similarity + Document) Perangkat Pembelajaran Biosistematik Hewan Bermuatan TPACK: Sebuah Kajian Kelayakan. Universitas Muhammadiyah Jember, Universitas Muhammadiyah Jember.

Efendi, Ahmat Fani Infal (2022) Pemanfaatan E-learning Sebagai Media Pembelajaran Sastra Indonesia Pada Siswa Kelas VIII SMPN 1 Kalibaru. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Elsa, Firda Aprilia (2022) Implementasi Guru Kelas Awal Dalam Literasi Digital di SD Muhammadiyah 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas muhammadiyah jember.

F

FARDIASARI, RINI (2009) UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN PENGENALAN HURUF MELALUI MEDIA GAMBAR DI TK KEMALA BHAYANGKARI 30 KECAMATAN KALISAT KABUPATEN JEMBER KELOMPOK A1 TAHUN AJARAN 2008/2009. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

FATIMAH, Yunita (2008) PENGETAHUAN IBU TENTANG ALAT PERMAINAN EDUKATIF PADA ANAK USIA DINI TK ABA III WULUHAN - JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

FIRDAUS, HANA PUSPITA EKA (2016) LAPORAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PELATIHAN PENGAJARAN OPERASI PENJUMLAHAN DAN PENGURANGAN BILANGAN BULAT DENGAN METODE KUMPULAN DAN GARIS BILANGAN UNTUK GURU SEKOLAH DASAR LULUSAN SMA DI KECAMATAN WULUHAN. [Teaching Resource] (Unpublished)

Fatchur Rochman, Nuris (2016) Aplikasi Brain Based Learning (BBL) Untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep pada Materi Pembelajaran Virus. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

Fatimatuz Zahro, Adin (2016) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Berbasis Praktikum dengan Model Inkuiri Terbimbing. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Fatma Sari Dewi, AR (2022) ASUHAN KEPERAWATAN PASIEN YANG MENGALAMI DIABETES MELLITUS DENGAN KETIDAKSTABILAN KADAR GLUKOSA DARAH DI RUANG ADENIUM RSD dr. SOEBANDI JEMBER. Profession Education thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Fitri, Amilia (2017) (Similarity) Pengembangan Teks melalui Pembelajaran Kontekstual. Universitas Jember.

Fitriah Putri, Debi (2021) A study on online learning models of writing classroom at SMP Muhammadiyah 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Frahatun, Siti (2016) Pengembangan Modul Sebagai Bahan Ajar Materi Sistem Pencernaan di Ma Darul Ulum Banyu Anyar Kabupaten Pamekasan Madura. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

G

Galatea, Chusnul Khotimah (2017) LAPORAN PENGABDIAN MASYARAKAT PELATIHAN MEMBUAT JIGSAW PUZZLE MENGGUNAKAN SOFTWARE FORMULATOR TARSIA. [Teaching Resource] (Unpublished)

Galatea, Chusnul Khotimah and Sari, Nanda Ayu Rosyta (2022) KEMAMPUAN BERPIKIR ANALISIS SISWA DALAM MENGGUNAKAN SOAL TWO TIER MULTIPLE CHOICE. Gammath: Jurnal Ilmiah Pendidikan Matematika.

H

HAWANINGSIH, HAWANINGSIH (2007) PENGGUNAAN METODE TANYA JAWAB DARI GURU DALAM MENINGKATKAN KECERDASAN KOGNITIF ANAK DI TK KEMALA BHAYANGKARI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

HUDA, HAIRUL (2018) LAPORAN PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PELATIHAN MANAJEMEN KESISWAAN (PESERTA DIDIK). [Teaching Resource] (Unpublished)

Hamdiyah, Shofiyatul (2016) Penerapan Model Tq dengan Mengoptimalkan Alat Peraga 3d Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Application Model Tq To Optimize 3d Figure Tools To Improve Learning Outcomes. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2020) METODE MENGAJAR MATEMATIKA UNTUK SISWA AUTIS BERGAYA BELAJAR VISUAL-AUDITORIAL. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Malang, Seminar Nasional Pendidikan dan Ilmu Matematika (SENANDIKA) 2020.

Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2022) (Similarity + Dokumen) ANALISIS KETERAMPILAN METAKOGNITIF SISWA DITINJAU DARI KEMAMPUAN PEMECAHAN MASALAH PADA MATERI LINGKARAN. Universitas PGRI Argopuro Jember (UNIPAR), LAPLACE : Jurnal Pendidikan Matematika.

Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2021) (Similarity + Dokumen) ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DITINJAU DARI SEGI GENDER. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember, Gammath Volume (6) No.2. (Submitted)

Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2020) (Similarity + Dokumen) METODE MENGAJAR MATEMATIKA UNTUK SISWA AUTIS BERGAYA BELAJAR VISUAL-AUDITORIAL. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP Universitas Islam Malang, Seminar Nasional Pendidikan dan Ilmu Matematika (SENANDIKA) 2020.

Hana Puspita Eka Firdaus, Firdaus (2022) (Similarity + Dokumen) Proses Berpikir Siswa Ketika Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Sikap Siswa. Universitas PGRI Madiun, JEMS (Jurnal Edukasi Matematika dan Sains), 10(2), 2022.

Hanafi, Hanafi (2015) Effective Techniques to Solve The Teaching Problems in EFL Classes. International Conference on Education (IECO) Proceeding.

Hanafi, Hanafi (2021) (Peer Review + Similarity) The Antecedent of teachers' intention to use e-learning during a pandemic: TAM approach. Association for Scientific Computing Electronics and Engineering (ASCEE).

Hanafi, Hanafi (2015) (Peer Review) Effective Techniques to Solve The Teaching Problems in EFL Classes. International Conference on Education (IECO) Proceeding.

Hanafi, Hanafi (2015) (Similarity) Effective Techniques to Solve The Teaching Problems in EFL Classes. International Conference on Education (IECO) Proceeding.

Hanik, Umi (2023) PENERAPAN METODE SCRAMBLE GUNA MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PADA MATA PELAJARAN MAHFUDZOT DI PONDOK PESANTREN MODERN MBS AL ISLAM PALERAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Hasanah, Muvlihatul (2019) Meningkatkan Kemampuan Kognitif Anak Melalui Bermain Balok Pada Kelompok A Di Ra Al-Ghazali Pakem Bondowoso Tahun Pembelajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Hatip, Mochamad (2019) RPS LOKAKARYA 1.2 TEORI BELAJAR PEMBELAJARAN DAN KARAKTERISTIK PESERTA DIDIK. [Teaching Resource] (Unpublished)

Henri, Fatkurochman (2011) (Peer Review + Document + Similarity) Building Critikal Thinking at University. Didaktika, 7 (2). pp. 87-92. ISSN 1858-0084

Henri, Fatkurochman (2016) (Peer Review + Document + Similarity) Designing Language Classroom To Emerge Students’ Better Attitudes: Social-Awareness, Self-Confidence, And Pride. Universitas Muhammadiyah Jember.

Henri, Fatkurochman (2012) (Peer Review + Document + Similarity) Lecturer’s Written Feedback And Students’ Response In “Proposal Writing” Class At English Department Muhammadiyah University Of Jember. Didaktika, 8 (1). ISSN 1858-0084

Henri, Fatkurochman (2014) (Peer Review + Document + Similarity) Peer Response as an Authentic Assessment in a Process Approach Writing Classroom (Theoretical Perspective). Didaktika, 12 (1). pp. 1-9. ISSN 1858-0084

Henri, Fatkurochman (2015) (Peer Review + Document + Similarity) The Effect Of Cooperative Integrated Reading And Composition (Circ) Strategy On Students’ Writing Ability. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember.

Herawati, Erianti Aura (2022) GURU PAUD PROFESIONAL DALAM IMPLEMENTASI MEDIA PEMBELAJARAN ABAD 21 UNTUK PENGEMBANGAN ASPEK FISIK MOTORIK ANAK USIA 5-6 TAHUN DI KABUPATEN JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

handayani, tri (2019) Metode Wahdah dalam Menghafal Al-Qur’an Mahasiswa di Pondok Pesanteren Mahasiswa Syafiur Rohman Jember. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah jember.

I

IZZAH, Siti nurul (2007) PENGARUH PERMAINAN BALOK TERHADAP KREATIFITAS ANAK DI TAMAN KANAK-KANAK 'AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 2 SITUBONDO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Ihsana, Maulida (2019) Bermain Pasir Untuk Meningkatkan Kreativitas Anak Kelompok A Di Tk Aba I Rambipuji Tahun Pelajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Istiqlaliyah M., Bintan (2017) Peningkatan Hasil Belajar Biologi Melalui Model Group Investigation Bervisi Sets. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

J

JUMARDIAH, Siti (2013) MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERHITUNG ANAK MELALUI PERMAINAN ULAR TANGGA PADA SISWA KELOMPOK B DI RAUDLATUL ATHFAL MABADIATUS SHOLEH MLANDINGAN SITUBONDO TAHUN AJARAN 2012/2013. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Jatmikowati, Tri Endang (2019) LAPORAN HASIL PENELITIAN DANA INTERNAL PENGEMBANGAN MODUL PENGENALAN MAKANAN ISLAMI UNTUK PAUD. [Teaching Resource] (Unpublished)

Jatmikowati, Tri Endang (2018) LAPORAN PENELITIAN INTERNAL HUBUNGAN ANTARA KOMUNIKASI EFEKTIF ORANG TUA DENGAN KECERDASAN INTRAPERSONAL ANAK DI SEKOLAH PAUD TERPADU AISYIYAH KALIWATES TAHUN PELAJARAN 2017/2018. [Teaching Resource] (Unpublished)

Jatmikowati, Tri Endang and Adwitiya, Asti Bhawika and Rahman, Angraeny Unedia (2021) (Similarity) Technology Acceptance Model in using E-learning on Early Childhood Teacher Education Program’s student during pandemic. Jurnal Obsesi. (Unpublished)

Jatmikowati, Tri Endang and Rachman, Angraeny Unedia and Adwitiya, Asti Bhawika (2020) Technology Acceptance Model in using E-learning on Early Childhood Teacher Education Programs student during pandemic. Jurnal Obsesi : Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5 (2). pp. 1501-1511. ISSN 2549-8959

Juariyah, Juariyah (2015) (Peer Review) Upaya Guru dalam Meningkatkan Komunikasi Efektif pada siswa Penyandang Autisme di Taman Kanak-kanak Cahaya Nurani. FKIP UM Jember.

Juariyah, Juariyah and Kharisma, Anindya (2010) (Peer Review) Komunikasi Orang Tua dan Anak dalam Keluarga (Studi kasus hubungan antara anak: dengan orang tua sebagai single parents). Prodi Ilmu Psikologi UM Jember.

Juariyah, Juariyah and Kharisma, Anindya (2010) (Similarity) Komunikasi Orang Tua dan Anak dalam Keluarga (Studi kasus hubungan antara anak: dengan orang tua sebagai single parents). Prodi Ilmu Psikologi UM Jember.

Juliana R, Sendi (2019) Upaya Meningkatkan Kreativitas Anak Kelompok B Melalui Kegiatan menggambar Bebas Di Paud It Baiturrahman Pakusari Jember Tahun Pelajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Justika, Annisa Delta (2022) Studi Fenomenologi Pengembangan Kreativitas Anak Usia 5-6 Tahun pada TK Aisyiyah Bustanul Athfal III. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

jannah, elya hafidatul (2020) Pelaksanaan Program Home Visit di RA Ulul Albab Jember Tahun Pelajaran 2019-2020. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

K

KHOIRIYAH, KHOIRIYAH (2018) LAPORAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT MENINGKATKAN KETERAMPILAN GURU DALAM MENANGANI PERMASALAHAN PADA ANAK USIA DINI. [Teaching Resource] (Unpublished)

KHOIRIYAH, KHOIRIYAH (2019) RANCANGAN PEMBELAJARAN SEMESTER MATA KULIAH ANAK BERKEBUTUHAN KHUSUS. [Teaching Resource] (Unpublished)

KHOIRIYAH, KHOIRIYAH (2019) RPS DIAGNOSA DAN PROBLEMATIKA ANAK USIA DINI. [Teaching Resource] (Unpublished)

KHOIRIYAH, KHOIRIYAH (2019) RPS KONSEP DASAR PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. [Teaching Resource] (Unpublished)

KHOIRIYAH, KHOIRIYAH (2019) RPS METODE PENGEMBANGAN AUD. [Teaching Resource] (Unpublished)

KURNIAWATI, LULUK (2007) ALTERNATIF MENGATASI ANAK BERPERILAKU AGRESIF DI TK ABA PONTANG BARAT AMBULU. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

KUSRINI, ENY (2007) PENGARUH PENDAMPINGAN GURU TERHADAP SEMANGAT BELAJAR PADA ANAK WAKTU DISEKOLAH. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Kamilah, Nur (2018) LAPORAN PPENELITIAN TANTANGAN TEKNOLOGI BAGI MAHASISWA DALAM PERSPEKTIF DOSEN. [Teaching Resource] (Unpublished)

Kamilah, Nur (2016) (Similarity) Report for Factors Contributing to Teacher’s Resistance in Integrating ICT in EFL Classroom in Senior High School. Universitas Muhammadiyah Jember.

Khusnah, Nikhmatul (2023) THE EFFECT OF GIST (GENERATING INTERACTION BETWEEN SCHEMATA AND TEXT) STRATEGY ON STUDENTS’ READING COMPREHENSION AT ELEVENTH GRADE STUDENTS OF SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Kulsum, Umi (2016) Penerapan Peta Konsep Untuk Meningkatkan Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa (Kelas Xia SMK Darul Moqomah Purwoasri Gumukmas Pokok Bahasan pada Pokok Bahasan Dampak Polusi terhadap Manusia dan Lingkungan Tahun Ajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Kurnia, Qori (2024) PEMAKAIAN APLIKASI CANVA PADA MATERI TEKS BIOGRAFI KELAS X SMA NEGERI 01 KENCONG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Kurniawati, Desi (2016) Penerapan Teknik Mind Mapping Melalui Lesson Study Untuk Meningkatkan Hasil Belajar (Siswa Kelas X A Ma Ma’arif Ambulu Pada Pokok Bahasan Ekosistem Tahun Ajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Kusuma, Visi Budi and Galatea, Chusnul Khotimah and Fatqurhohman, Fatqurhohman (2022) ANALISIS KESALAHAN SISWA SD DALAM MEMECAHKAN MASALAH PECAHAN. SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN MATEMATIKA UMT 2022.

Kusumawardhani, Rizky Ayu and Agustina, Lady and Galatea, Chusnul Khotimah (2023) Analisis Kemampuan Numerasi Siswa dalam Materi Geometri dan Pengukuran Ditinjau Dari Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. JEMS: Jurnal Edukasi Matematika dan Sains.

kusuma, indra (2010) Modul Psikologi Pendidikan. [Teaching Resource]

L

Lestari, Lia Sandra Dewi (2016) Hubungan Harga Diri Orang Tua dengan Motivasi dalam Merawat Anak Retardasi Mental di SLB ABC TPA Balung. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Luqman, kharis (2021) Pengaruh Pembelajaran Virtual Berbasis WhatsApp Group terhadap Hasil Belajar SKI Siswa Kelas X di MA Muhammadiyah 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Luviana Anggraeni, Erni (2017) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Berbasis Inkuiri pada Materi Jamur. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Luviani Anggraeni, Erna (2017) Pengembangan Modul Berbasis Inkuiri Untuk Meningkatkan Aktivitas Siswa. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

M

MARYAM, SITI (2017) LAPORAN PROGRAM PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT WORKSHOP CLASSROOM ACTION RESEARCH BAGI GURU-GURU SMP MUHAMMADIYAH 2 KALISAT JEMBER. [Teaching Resource] (Unpublished)

MUHLISSATIN, MUHLISSATIN (2010) PENERAPAN METODE BERCERITA DENGAN ALAT PERAGA BONEKA UNTUK MEMBENTUK PERKEMBANGAN EMOSI ANAK USIA DINI DI PAUD AL HIKMAH JAMBESARA BONDOWOSO TAHUN PELAJARAN 2010/2011. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

MULYONO, HADI (2015) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN EXAMPLES NON EXAMPLES UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA SISWA (Penelitian Tindakan Kelas pada Materi Sub Pokok Bahasan Keliling dan Luas Persegi Panjang dan Persegi Kelas VII di SMP Muhammadiyah 3 RambipujiJember Tahun Pelajaran 2014/2015). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Mahardikawati, Lintang (2022) Gambaran Self Regulated Learning Mahasiswa Pada Masa Pandemi Covid-19. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Mahdiatuz Zahro, Yasintha and Agustina, Lady and Galatea, Chusnul Khotimah (2023) (Peer Review + Turnitin) Analisis Berpikir Logis Siswa Smp Pada Pokok Bahasan Aritmatika Sosial Berdasarkan Tipe Kepribadian Keirsey (Guardian Dan Artisan). Pendidikan Matematika Universitas Jember.

Mardiani, Lutfiatul Dwi (2023) NILAI SOSIAL DAN NILAI PENDIDIKAN KARAKTER DALAM NOVEL JANJI KARYA TERE LIYE SEBAGAI UPAYA MEMBENTUK KARAKTER PESERTA DIDIK. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Masdawati, Lutvi Nur (2020) Metode Inside Outside Circle: Refleksi atas Dinamisasi Proses Pembelajaran (Sebuah Telaah Berasis Library Research). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Maulana, Ro'uf Rizqon (2022) GAYA BELJAR SISWA AUTIS DALAM MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA KELAS XI DI SMK INKLUSI TPA JEMBER PADA MASA PANDEMI COVID-19. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS ,UHAMMADIYAH JEMBER.

Mua’awanah, Siti (2016) Penggunaan Model Pembelajaran Air Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas Viie SMPN 01 Sumberbaru Pokok Bahasan Ekosistem. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Muharrom, Aswin Hadist (2022) KEPEMIMPINAN KEPALA DESA DALAM MENGURANGI KRIMINALITAS ( Studi kasus Desa Randuagung Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Musrifah, - (2016) Korelasi Kemampuan Memecahkan Masalah dengan Hasil Belajar Biologi Siswa (Pokok Bahasan Pencemaran dan Kerusakan Lingkungan Hubungannya dengan Ativitas Manusia di Kelas VII A Mts Negeri Silo Jember 1 Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Musrifatul, Hasanah (2022) Persepsi Guru TK Terhadap Konsep Kepercayaan Diri (Self Confidence) Anak. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Mustofa, Mustofa (2016) Perbedaan Kompetensi Sosial Siswa Boarding School dengan Full Day School SMP It Al Ghazali Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Muzdalifah, Riza (2017) Perbedaan Kematangan Karir pada Santri Salaf PDF(Pendidikan Diniah Formal) Nurul Qodim Probolinggo Ditinjau dari Jenis Kelamin. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

mohammad, ridwan (2020) Analisis Semiotika: Pesan Moral Lingkungan Dalam Video Animasi The Reuse Revolution Is Here Karya Greenpeace. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah jember.

N

NURFARIDA, Heni (2006) KEGIATAN BERCERITA SEBAGAI METODE MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA ANAK USIA 3-4 TAHUN DI PLAY GROUP AISYIYAH WULUHAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

NURHASANAH, SITI (2021) IMPLEMENTASI PEMEBELAJARAN LURING KELOMPOK B SELAMA MASA PANDEMI DI TK PGRI 14 SUMBERMALANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

NURIAH, Nun NAina (2007) HUBUNGAN KECERDASAN EMOSIONAL TERHADAP KEPEKAAN EMPATI PADA ANAK USIA DINI DI TK ABA KALISAT. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

NURMALA, RAYH SITTA (2017) LAPORAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT PENYULUHAN DAMPAK PERNIKAHAN DINI PADA KEGIATAN KULIAH KERJA NYATA GELOMBANG 1 TAHUN 2017 UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER DI DESA SUMBER ANYAR KECAMATAN JAMBESARI DARUSSHOLAH KABUPATEN BONDOWOSO. [Teaching Resource] (Unpublished)

NURTJAHJAWATI, AYU KURNIA (2010) PENGARUH PENGGUNAAN ALAT PERAGA BUATAN GURU TERHADAP KETRAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS DI KELOMPOK A, TK PGRI 02 TENGGARANG BONDOWOSO TAHUN 2009. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Nerul Enggar, Siti (2017) Peningkatan Pemahaman Konsep Siswa Melalui Jelajah Alam Sekitar (Jas) dan Model Inkuiri. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Nikmah Hidayatul Fitri, Siti (2016) Penerapan Talking Stick dengan Metode Diskusi Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar (Kelas VII C SMP Muhammadiyah 9 Watukebo, Jember Pokok Bahasan Ekosistem Tahun Ajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2016) (Peer review + Similarity + Document) The Implementation of Cooperative Learning Based on Newman’s Error Analysis Procedures in Mathematical Statistics II Course. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember, Jember.

Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma and Amilia, Fitri and Nurkamilah, Nurkamilah (2021) (Peer review + Similarity ) Inovasi Model Desain Universal untuk Pembelajaran Kebutuhan Khusus di Perguruan Tinggi. Fakultas Ilmu Pendidikan Universitas Surabaya, Surabaya.

Novianto, Achmad Ilham (2020) Aktualisasi Nilai-Nilai Multikulturalisme Pada Mata Pelajaran Pendidikan Agama Islam di SMA Negeri Ambulu Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Novitasari, Desi (2017) Pengaruh Media Pembelajaran Berbasis Edmodo terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Nugraini, Erlin and Galatea, Chusnul Khotimah and FIRDAUS, HANA PUSPITA EKA (2021) ANALISIS LITERASI MATEMATIS SISWA SEKOLAH DASAR (SD) DITINJAU DARI SEGI GENDER. Gammath.

Nur Holifah, Nayla (2017) Penerapan Model Pembelajaran Discovery Learning dalam Meningkatkan Minat dan Hasil Belajar Siswa. Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah jember..

Nur Laily, Rosyidatul (2017) Peningkatan Hasil Belajar Kognitif Siswa Melalui Everyone Is A Teacher Here. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Nurhidayat, Muhammad Robi (2017) Hubungan Pola Asuh Wali Kamar dengan Tingkat Kemandirian ADL (Activity Of Daily Living) Santri Usia Sekolah di Pondok Pesantren Anak-Anak dan Tahfidzul Qur’an Al-Qodiri Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Nurkamilah, Nurkamilah (2020) (SIMILARITY) INOVASI MODEL DESAIN UNIVERSAL UNTUK PEMBELAJARAN KEBUTUHAN KHUSUS DI PERGURUAN TINGGI. Universitas Muhammadiyah Jember.

Nurkamilah, Nurkamilah (2022) (SIMILARITY) STUDENT’S VOICES ON LANGUAGE LEARNER AUTONOMY IN DISTANCE LEARNING. Universitas Lambung Mangkurat.

Nurkamilah, Nurkamilah (2023) (TURNITIN) INOVASI PEMBELAJARAN ABAD 21. Universitas Muhammadiyah Jember.

Nurlaili Imaama, Palupi (2017) Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Think Pair Share dengan Media Automatic Narrated Animation (SMP NURUL ULUM Mumbulsari Kelas VII-A Pokok Bahasan Ekosistem Tahun Pelajaran 2016/2017). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Nurrosadha, Sheema Hasenah and Agustina, Lady and Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2021) (Peer Review + Similarity) Eksplorasi Etnomatematika Pada Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso Sebagai Bahan Ajar Pembelajaran Matematika. Program Studi pendidikan Matematika Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Muhammadiyah Semarang, Semarang.

nawati, Sasri (2016) Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Tps dan Gi terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

P

Priantari, Ika (2017) Penerapan RQA dipadu TPS Meningkatkan Kemampuan Berpikir Kritis Mahasiswa. UM Jember, UM Jember.

Puspita, Heni (2019) Studi Kasus Kelekatan Anak Dengan Pengasuh Di Taman Penitipan Anak Paud Yasmin Universitas Muhammadiyah Jember Tahun Pelajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Puspitadiana, Febrian Venti (2023) Pengembangan Puzzle Kubus Kata Kreatif Untuk Membaca Awal Pada Anak Usia 7-8 Tahun Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Putri, Aisyah Maylani Ariyatma Utami and Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma and Galatea, Chusnul Khotimah (2022) Pengembangan soal matematika model programme for international student assessment (PISA) konten quantity dalam konteks budaya Jember. Delta-Pi: Jurnal Matematika dan Pendidikan Matematika.

Putri, Preti Priciliia (2023) AN ANALYSIS OF TEACHERS’ QUESTIONING STRATEGIES DURING CLASSROOM INTERACTION. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Q

Qomariah, Nurul (2020) How to Improve Vocational Teacher Performance. UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Qomariah, Nurul (2016) Pengaruh Metode Praktikum dengan Model Pembelajaran Talking Stick terhadap Hasil Belajar Siswa SMK Sunan Drajat Kelas X Materi Protista Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

R

RAHAYU, Antika (2013) PERAN PENGGUNAAN MEDIA CHART TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA MATA PELAJARAN BAHASA INDONESIA MEMBACA CEPAT SISWA KELAS VII SEMESTER II MTs NURUL HUDA KECAMATAN MANGARAN KABUPATEN SITUBONDO TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

RAMLA, Siti (2008) MENGENALKAN MATEMATIKA KEPADA ANAK MELALUI PERMAINAN DI PAUD ANGGREK REJOANGUNG BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

REYKASARI, YUNITA (2017) LAPORAN PENGABDIAN MASYARAKATSOSIALISASI HAK-HAK ANAK. [Teaching Resource] (Unpublished)

Rachman, Angraeny Unedia and Timan, Agus and Sultoni, Sultoni and Khadijah, Sitti and Lamijan, Lamijan (2021) Peran Self Efficacy dan Kecerdasan Interpersonal Guru Bagi Perkembangan Anak Usia Dini. Yaa Bunayya: Jurnal Pendidikan Anak Usia Dini, 5 (2). pp. 22-30. ISSN 2685-0281

Rahayu, Yeni Dwi (2016) The Virtual Webboard. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember.

Rahmawati, Fani (2017) Analisis Pelaksanaan Authentic Assessment Pembelajaran Biologi Kelas X pada Kurikulum 2013 Revisi. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Rahmawati Fauziana, Yeni (2016) Penerapan Model Reciprocal Teaching Berbasis Pbl untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Raudhatul Jannah, Irma (2016) Make A Match Dipadu Think Pair Share Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Resdiana Syafitri, Nanda (2016) Peningkatan Keaktifan Belajar Siswa Melalui TPS dengan Metode Tutor Sebaya. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Restiana, Ika (2016) Pembelajaran Talking Stick dipadu dengan Metode Eksperimen terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Retno Winarti, Dyah (2019) Peran Guru Dalam Mengenalkan Makanan Bergizi Pada Anak Di Kelompok B-3 Tk Aba 4 Mangli Kecamatan Kaliwates Kabupaten Jember Tahun Pelajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Rini Riani, Harjani (2017) Pendekatan Jas Dipadu Gi Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Kognitif. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Riskiyani, Siska (2016) Pengaruh Media Animasi dengan Model Pbl terhadap Motivasi dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Risqi Andani, Melia (2016) Peningkatan Minat dan Hasil Belajar Ipa Melalui Peta Konsep (pada Sub Pokok Bahasan Pencemaran Air pada Siswa Kelas Vii C SMP Muhammadiyah 9 Watukebo Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Rofiq, Khusnur (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Inkuiri Berbasis Service Learning Untuk Meningkatkan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Rohma, Imayatur (2016) Penerapan Siklus Belajar 5e Untuk Meningkatkan Keterampilan Proses Sains dan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Rohmah, Anindya Ayu Nur (2023) Hubungan Dukungan Sosial dengan Adaptasi Psikologis Santriwati di Pondok Pesantren Al - Azhar Kaliwates Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Rohmah, Kholifatur (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif Gqga Untuk Meningkatkan Keaktifan dan Hasil Belajar Siswa (Kelas X Ipa 2 Sma Muhammadiyah 3 Jember Pokok Bahasan Ekosistem Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Rozhalina, Novi (2017) Pengaruh pendekatan Joyful learning melalui investigasi dan game education terhadap hasil belajar siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Rusdiyanto, Rusdiyanto and Hairul, Huda (2021) (Peer Review + Similarity + Document) Penerapan Kompetensi Pedagogik Guru PAI Pada Pembelajaran Daring Dan Luring di SMPN se Kecamatan Balung Kabupaten Jember. Fakultas Tarbiyah dan Ilmu Keguruan Unisnu Jepara, Proceedings 3rd Teaching and Education Conference.

Rusmiati, Rusmiati (2021) ANALISIS KANDUNGAN KAFEIN DAN UJI ORGANOLEPTIK PADA KOPI ARABIKA (Coffea arabica) VARIETAS KOMASTI MELALUI PROSES ROASTING SEBAGAI SUMBER BELAJAR BIOLOGI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

S

SETYAWATI, HENI (2007) MENINGKATKAN MINAT MEMBACA DAN MENULIS MELALUI PERMAINAN DI TK DHARMA EANITA II ANDONGSARI AMBULU JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

SRIWENING, LILIS (2008) BERMAIN PERAN UNTUK MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERBAHASA PADA ANAK DI TK ABA III PONTANG TIMUR AMBULU - JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

SUAEDI, HASAN (2017) LAPORAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT PELATIHAN MEMBUAT MEDIA PEMBELAJARAN BAGI GURU MA NU ISLAMIYAH ASEMBAGUS-SITUBONDO. [Teaching Resource] (Unpublished)

SULAIHA, SITI (2008) PEMBENTUKAN AKHLAQ ISLAMI MELALUI PENDIDIKAN AGAMA ISLAM KELOMPOK B DI TK AISYIYAH BUSTANUL ATHFAL 02 BONDOWOSO. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

SURYANINGRUM, CHRISTINE WULANDARI and Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2019) (Peer review + Similarity + Document) Multiple Representation in Semiotic Reasoning. Journal of Physics: Conference Series 1315 (2019).

SURYANINGRUM, CHRISTINE WULANDARI and Purwanto, Purwanto and Subanji, Subanji and Susanto, Hery and Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma and Irfan, Muhammad (2020) (Peer review + Similarity) Semiotic Reasoning Emerges In Constructing Properties Of A Rectangle: A Study Of Adversity Quotient. Program S3 (Doktor) Pendidikan Matematika FKIP Universitas Sriwijaya, Palembang.

Safitri, Alviani Yaumi (2023) Analisis Komunikasi Matematis Melalui Pembelajaran Tutor Sebaya Santri Pondok Pesantren Al Ishlah. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Sakdiyah, Halimatus (2019) Meningkatkan Kecerdasan Sosial Pada Anak Kelompok B Melalui Bermain Peran Ra Al - Ghazali Pakem Bondowoso Tahun Ajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Saniyah, Sari Mahibatus (2023) Duolingo and Learner Autonomy: Investigating the Role of Personalization and Gamification in Promoting Self-directed Language Learning. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Sarah Pangestu, Ajeng (2016) Penerapan Think Pair Share Untuk Meningkatkan Kondusifitas dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Septy Wulandari, Dwi (2016) Penerapan Model Gi dipadu Metode Mind Mapping untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Setiawan, Bahar Agus (2018) LAPORAN PENELITIAN TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LAYANAN PENDIDIKAN SD INTEGRAL LUKMAN AL-HAKIM JEMBER (DALAM TERMINOLOGI ANALISIS SISTEM FULL DAY SCHOOL). [Teaching Resource] (Unpublished)

Sudirman, Sriwati (2023) Persepsi Guru Pendidikan Anak Usia Dini Terhadap Penerapan Kurikulum Merdeka Belajar Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Suryani, Lili (2023) PENGARUH KOMPETENSI KEPRIBADIAN GURU TERHADAP MOTIVASI BELAJAR SISWA KELAS VIII PADA MATA PELAJARAN PENDIDIKAN AGAMA ISLAM DI SMP IT AL-GHOZALI JEMBER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Susanti, Erma Liana (2017) POLISEMI DALAM BUKU TEKS BAHASA INDONESIA KELAS VII SMP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Suwandayani, Untari (2016) Upaya Peningkatan Keterampilan Proses Sains Menggunakan Model Cups dengan Metode Praktikum. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

T

TUHARYANTI, Amik (2008) UPAYA GURU DALAM MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BERKOMUNIKASI MELALUI SENTRA BERMAIN PADA PENDIDIKAN ANAK USIA DINI DAHLIA BONDOWOSO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Tabroni, Imam (2017) Studi Keanekaragaman Tumbuhan Monokotil dan Dikotil Sebagai Bahan Ajar yang Praktis. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.

Tetty Latif Afifah, Nurul (2016) Penerapan Pendekatan Savi Melalui Model Kooperatif Untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Tiwi Ika Agustin, Nila (2016) Penerapan Model Pembelajaran Time Token Untuk Meningkatkan Prestasi Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

U

UNTARI, Dwi (2007) MENGEMBANGKAN KEMAMPUAN BAHASA ANAK USIA DINI MELALUI INTENSITAS KOMUNIKASI DI TK AISYIYAH 2 PANJI SITUBONDO. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Ulin Nuha, Dian (2016) Penerapan Metode Pembelajaran Role Playing Untuk Meningkatkan Hasil Belajar Biologi Siswa (Kelas Xa Sma Muhammadiyah 1 Rambipuji Jember pada Pokok Bahasan Jaring-jaring Makanan Tahun Ajaran 2012-2013). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

usman, ali (2019) (Peer Review + Similarity) MODEL THINK PAIR SHARE DIDUKUNG RESITASI UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS BELAJAR. http://jurnal.unmuhjember.ac.id/index.php/BIOMA.

V

VARDAN, EKA NOVA ALI I (2017) LAPORAN PENGABDIAN PADA MASYARAKAT SOSIALISASI PENGGUNAAN BAHASA INDONESIA YANG BAIK DAN BENAR BAGI IBU-IBU PKK DI DUSUN TEGAL BAI KELURAHAN KARANGREJO KECAMATAN SUMBERSARI KABUPATEN JEMBER. [Teaching Resource] (Unpublished)

Vio Laudy, Erlince (2022) Peran Guru Dalam Menerapkan Metode Bercerita Dengan Menggunakan Media Boneka di TK ABA I Desa Dukuh Dempok Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

W

Wardhani, Wahju Dyah Laksmi and Jatmikowati, Tri Endang and Rachman, Angraeny Unedia (2019) PANGAN TOYYIBAH : MENGENALKAN PERSPEKTIF GAYA HIDUP SEHAT UNTUK PENDIDIKAN ANAK USIA DINI. Early Childhood (Jurnal Pendidikan), 3 (2). pp. 1-14. ISSN 2579-7190

Wardhani, Wahju Dyah Laksmi and Jatmikowati, Tri Endang and Rahman, Angraeny Unedia (2019) (Peer REview dan Similarity) Pangan Thoyyibah: Mengenalkan Perspektif Gaya Hidup Sehat Untuk Pendidikan Anak Usia Dini. Universitas Muhammadiyah (UM) Tasikmalaya.

Wardhani, Wahju Dyah Laksmi and Puspitasari, Nita and Suliastiningsih, Agnes and lestari, Eka dwi and Syafitri, Lucky Mariana and hasanah, khotibatul (2019) (Peer review+Similarity) Boneka Gender: Implementasi Metode Proyek Pendidikan Gender Pada Calon Guru PAUD. Prodi PG PAUD Universitas Lancang Kuning.

Werdiningsih, Indah (2018) Peer Review dan Similarity artikel "The Use of Identity Card to Improve Students' Speaking Skill. ELLITE.

Wicaksono, Muhammadi Baskoro (2017) Hubungan Perilaku Bullying dengan Risiko Perilaku Kekerasan pada Anak Kelas 4-5 di Sekolah Dasar Kecamatan Wonosari Kabupaten Bondowoso. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Wulandari, Unsiyah (2016) Perbedaan Hasil Belajar dan Keterampilan Kerja Kolaboratif Antara Model Think Pair Share (TPS) dan Student Teams-Achievement Divisions (Stad) (Materi Ekosistem Siswa Kelas VII MTS RAUDLATUL ULUM LEDOKOMBO). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

Wulandari, Yuliati (2019) Peningkatan Karakter Anak Islami Dengan Menggunakan Metode Bercerita Pada Kelompok A Di Paud Azzahro Wonoasri Tempurejo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Wulandari S, Christine and Purwanto, Purwanto and Subanji, Subanji and Susanto, Hery (2018) Peer Review dan Similarity Artikel "Representation of Schematic Visual in Solving Pythagoras Word Problems". Master & Doctorate Mathematics Education Program Universitas Negeri Malang.

Wulandari S, Christine and Purwanto, Purwanto and Subanji, Subanji and Susanto, Hery (2017) Peer Review dan Similarity Artikel "Why Do Students Make Errors when Solving Problem in Semiotic Representation?". Atlantis Press.

wiyono, andrey (2020) A Content Analysis on "INTERACTIVE ENGLISH" Textbook for Seventh Grade Junior High School in The 2013 Curriculum. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Y

Yusuf, Ahmad (2022) Penerapan Reward Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VII A Pada Mata Pelajaran Al- Islam di SMP Muhammadiyah 12 Paleran. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

Z

Zainuri, Ahmad Imam (2021) KOMUNIKASI INTERPERSONAL GURU DAN SISWA DALAM MEMBENTUK KARAKTER SISWA SEKOLAH DASAR SAAT PANDEMI COVID-19 ERA NEW NORMAL (Study Kasus SDN (Sekolah Dasar Negeri) Kalisat 01 Siswa Kelas VI). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

This list was generated on Tue Mar 19 18:41:03 2024 WIB.