Nata, Rony Mardiyan (2021) Penanganan A La Carte Dinner Oleh Waiter Di Ruby Restoran Hotel Royal ‘N Lounge Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
Pendahuluan.pdf Download (1MB) |
|
Text
ABSTRAK.pdf Download (329kB) |
|
Text
BAB I.pdf Download (390kB) |
|
Text
BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (426kB) | Request a copy |
|
Text
BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (792kB) | Request a copy |
|
Text
BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
|
Text
LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text
ARTIKEL.pdf Download (518kB) |
Abstract
Penelitian ini dilaksanakan oleh penulis selama 3 bulan di Hotel Royal ‘N Lounge Jember dan metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi, juga studi pustaka. Berdasarkan pembahasan dalam analisis hasil penelitian yang telah dilakukan tersebut, maka kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelititan ini adalah penerapan handling a la carte yang dilakukan oleh Waiter/Waitress pada saat dinner yang telah dikerjakan dengan baik, meskipun terdapat beberapa masalah yang terjadi namun telah diperbaiki oleh pihak manajemen Hotel Royal ‘n Lounge Jember. Salah satu masalah yang dialami adalah makanan terlebih dahulu disajikan dari pada minuman, padahal dalam SOP (standar operational Procedure) seharusnya minuman yang harus disajikan terlebih dahulu dari pada makanan yang dipesan oleh tamu. Solusi dari masalah ini, staff maupun trainee harus saling berkomunikasi agar tidak terjadi miscommunication. Selain menggunakan analisis deskriptif penulis juga menggunakan analisis SWOT untuk menemukan kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan juga ancaman (threats) yang kemudian disusun dalam matrik analisis SWOT.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | ||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | A la Carte, Waiter, Dinner | ||||||
Subjects: | 300 Social Science | ||||||
Divisions: | Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3) | ||||||
Department: | D3 Perhotelan | ||||||
Depositing User: | Rony Mardiyan Nata | ||||||
Contributors: |
|
||||||
Contact Email Address: | ronymardiyannata@gmail.com | ||||||
Date Deposited: | 30 Jul 2021 23:10 | ||||||
Last Modified: | 30 Jul 2021 23:11 | ||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11520 |
Actions (login required)
View Item |