Penanganan A La Carte Dinner Oleh Waiter Di Ruby Restoran Hotel Royal ‘N Lounge Jember



Nata, Rony Mardiyan (2021) Penanganan A La Carte Dinner Oleh Waiter Di Ruby Restoran Hotel Royal ‘N Lounge Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of Pendahuluan.pdf] Text
Pendahuluan.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of ABSTRAK.pdf] Text
ABSTRAK.pdf

Download (329kB)
[thumbnail of BAB I.pdf] Text
BAB I.pdf

Download (390kB)
[thumbnail of BAB II.pdf] Text
BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (426kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB III.pdf] Text
BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (792kB) | Request a copy
[thumbnail of BAB IV.pdf] Text
BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (144kB) | Request a copy
[thumbnail of DAFTAR PUSTAKA.pdf] Text
DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (254kB)
[thumbnail of LAMPIRAN.pdf] Text
LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[thumbnail of ARTIKEL.pdf] Text
ARTIKEL.pdf

Download (518kB)

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan oleh penulis selama 3 bulan di Hotel Royal ‘N Lounge Jember dan metode penelitian yang digunakan adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi, juga studi pustaka. Berdasarkan pembahasan dalam analisis hasil penelitian yang telah dilakukan tersebut, maka kesimpulan yang dapat diambil dari hasil penelititan ini adalah penerapan handling a la carte yang dilakukan oleh Waiter/Waitress pada saat dinner yang telah dikerjakan dengan baik, meskipun terdapat beberapa masalah yang terjadi namun telah diperbaiki oleh pihak manajemen Hotel Royal ‘n Lounge Jember. Salah satu masalah yang dialami adalah makanan terlebih dahulu disajikan dari pada minuman, padahal dalam SOP (standar operational Procedure) seharusnya minuman yang harus disajikan terlebih dahulu dari pada makanan yang dipesan oleh tamu. Solusi dari masalah ini, staff maupun trainee harus saling berkomunikasi agar tidak terjadi miscommunication. Selain menggunakan analisis deskriptif penulis juga menggunakan analisis SWOT untuk menemukan kekuatan (strength), kelemahan (weakness), peluang (opportunity) dan juga ancaman (threats) yang kemudian disusun dalam matrik analisis SWOT.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Faozen, Faozen
nidn0711078406

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: A la Carte, Waiter, Dinner
Subjects: 300 Social Science
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Tourism (D3)
Depositing User: Rony Mardiyan Nata | ronymardiyannata@gmail.com
Date Deposited: 30 Jul 2021 23:10
Last Modified: 30 Jul 2021 23:11
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11520

Actions (login required)

View Item View Item