Saputra, Jeefry Eka Pratama (2021) Studi Perkuatan Struktur Jembatan Jarwo Jalan Mastrip Jember ( Studi Kasus Pelebaran Jembatan ). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Text
A.PENDAHULUAN.pdf Download (546kB) |
|
Text
B.ABSTRAK.pdf Download (118kB) |
|
Text
C.BAB I.pdf Download (416kB) |
|
Text
D.BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
E.BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (321kB) | Request a copy |
|
Text
F.BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text
G.BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (119kB) | Request a copy |
|
Text
H.DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (113kB) |
|
Text
I.LAMPIRAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (5MB) | Request a copy |
|
Text
J.Jurnal.pdf Download (2MB) |
Abstract
Perkembangan dan kemajuan dalam dunia ekonomi menyebabkan salah satu permasalahan dibidang transportasi jalan raya semakin kompleks. Salah satu yang menjadi masalah adalah kurangnya maupun layanan jembatan sebagai media penghubung. Selain alasan kondisi lebar jalan, jembatan jarwo akan direnovasi pier wallnya alasan pelebaran jalan dan perkuatan pada jembatan.Penelitian Bertujuan untuk perencanaan pier wall jembatan jarwo di pertebal pada pier wallnya, karena jembatan jarwo setelah melakuakan pelebaran jembatan. Metode jacketing adalah salah satu sistem perkuatan atau perbaikan beton dengan cara menyelimuti beton yang telah ada dengan beton tambahan. Berdasarkan hasil perhitungan perkuatan pier wall jembatan didapatkan perbandingan dimensi jembatan dan pier wall sebelum perkuatan dan sesudah perkuatan, adapun hasilnya ditabelkan sebagai berikut: lebar Jembatan exsisting b=8,6 m lebar rencana b=11,50 m sedangkan pier wall exsisting b=3,0 m h=15,8 m rencana b=3,4 m h=16,2 m. Dari hasil perhitungan yang dilakukan, maka dimensi kolom pier wall jembatan menjadi lebih besar dari pada sebelumnya. Dimensi kolom yang semula berukuran 3,00 m menjadi 3,40 m setelah melakukan penambahan pada pier wallnya. Dengan demikian didapatkan kapasitas kolom pier wall sebesar Pu= 121294,950 kN-m dan Mu= 237594,929 kN-m sehingga pier wall jembatan setelah dilakukan perkuatan dengan metode jacketing, memiliki kemampuan dalam menerima beban lebih besar setelah mempertebal pier wall jembatannya.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) | |||||||||
---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jembatan, Perkuatan, Metode Jacketing. | |||||||||
Subjects: | 600 Technology and Applied Science > 620 Engineering > 624 Civil Engineering | |||||||||
Divisions: | Faculty of Engineering > Department of Civil Engineering (S1) | |||||||||
Department: | S1 Teknik Sipil | |||||||||
Depositing User: | JEEFRY EKA PRATAMA SAPUTRA | |||||||||
Contributors: |
|
|||||||||
Contact Email Address: | jefribima11@gmail.com | |||||||||
Date Deposited: | 20 Aug 2021 02:03 | |||||||||
Last Modified: | 20 Aug 2021 02:03 | |||||||||
URI: | http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/11786 |
Actions (login required)
View Item |