KOMPETENSI GURU TAMAN KANAK-KANAK DAN GURU KELOMPOK BERMAIN DALAM MERANCANG PROGRAM PEMBELAJARAN MASA NEW NORMAL DI KECAMATAN JOMBANG

Nurmajaya, Bella Finda (2021) KOMPETENSI GURU TAMAN KANAK-KANAK DAN GURU KELOMPOK BERMAIN DALAM MERANCANG PROGRAM PEMBELAJARAN MASA NEW NORMAL DI KECAMATAN JOMBANG. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[img] Text
1. Pendahuluan..pdf

Download (835kB)
[img] Text
2.ABSTRAK.pdf

Download (319kB)
[img] Text
3. BAB I.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (444kB) | Request a copy
[img] Text
4. BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (398kB) | Request a copy
[img] Text
5. BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (608kB) | Request a copy
[img] Text
6. BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (755kB) | Request a copy
[img] Text
7. BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (446kB) | Request a copy
[img] Text
8. BAB VI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (327kB) | Request a copy
[img] Text
9. DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (336kB)
[img] Text
10. LAMPIRAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (524kB) | Request a copy
[img] Text
11.ARTIKEL.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (480kB) | Request a copy

Abstract

Nurmajaya, Bella Finda. 2021. Kompetensi Guru Taman Kanak-Kanak dan Guru Kelompok Bermain dalam Merancang Program Pembelajaran Masa New Normal di Kecamatan Jombang. Skripsi, Progam Studi Pendidikan Guru Pendidikan Anak Usia Dini, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember. Pembimbing: (1) Dra.Khoiriyah, M.Pd (2) Misyana, M.Pd Kata Kunci : kompetensi guru, rancangan program pembelajaran, new normal. Guru merupakan profesi atau pekerjaan yang membutuhkan keahlian khusus, guru merupakan kunci keberhasilan pendidikan dengan tugas dan didukung oleh kompetensi pedagogik, guru diharapkan memiliki ketranpilan dalam mengelola suatu proses pembelajaran agar lebih inovatif dan kreatif. Dalam tugasnya guru juga harus mampu membuat sebuah rancangan program pembelajaran secara singkron mulai dari program semester, program mingguan, program harian, hingga evaluasi. Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui Perbandingan Kompetensi Guru Taman Kanak-Kanak dan Guru Kelompok Bermain dalam merancang program pembelajaran masa new normal.di Kecamatan Jombang. Yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar perbandingan kompetensi guru Taman Kanak-Kanak dan guru Kelompok Bermain dalam merancang program pembelajaran masa new normal. Penelitian ini dilakukan pada bulan Juni 2021. Jenis penelitian yang digunaka adalah Penelitian Kuantitatif. Menggunakan pendekatan eksperimen, penelitian yang dilakukan untuk mengetahui seberapa besar perbandingan kompetensi guru. Data yang dikumpulkan berupa hasil kuisioner pre-test dan post-test. Berdasarkan hasil analisis kompetensi guru Taman Kanak-Kanak dan guru Kelompok Bermain dalam merancang program pembelajaran masa new normal di kecamatan Jombang dapat di simpulkan bahwa terdapat perbendaan yang signikan antara guru Taman Kanak-Kanak dan guru Kelompok Bermain dalam merancang program pembelajaran masa new normal.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kompetensi guru, rancangan program pembelajaran, new normal.
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 372 Elementary Education
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of Early Childhood Education (S1)
Department: S1 Pendidikan Anak Usia Dini
Depositing User: BELLA FINDA NURMAJAYA
Contributors:
ContributionContributor NameNIDN/NIDK
Thesis advisorKhoiriyah, Khoiriyahnidn0725116523
Thesis advisorMisyana, Misyananidn0706047201
Contact Email Address: bellafinda53@gmail.com
Date Deposited: 15 Oct 2021 00:58
Last Modified: 15 Oct 2021 00:58
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12036

Actions (login required)

View Item View Item