Pengaruh Games Online Mobile Legend Terhadap Aktivitas Kuliah Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember



arisandi, Gerry (2022) Pengaruh Games Online Mobile Legend Terhadap Aktivitas Kuliah Mahasiswa Ilmu Komunikasi angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.

[thumbnail of 1. PENDAHULUAN.pdf] Text
1. PENDAHULUAN.pdf

Download (530kB)
[thumbnail of 2. ABSTRAK.pdf] Text
2. ABSTRAK.pdf

Download (127kB)
[thumbnail of 3. Bab 1.pdf] Text
3. Bab 1.pdf

Download (242kB)
[thumbnail of 4. Bab 2.pdf] Text
4. Bab 2.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (652kB) | Request a copy
[thumbnail of 5. Bab 3.pdf] Text
5. Bab 3.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (386kB) | Request a copy
[thumbnail of 6. Bab 4.pdf] Text
6. Bab 4.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (749kB) | Request a copy
[thumbnail of 7. Bab 5.pdf] Text
7. Bab 5.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (218kB) | Request a copy
[thumbnail of 8. Daftar Pustaka.pdf] Text
8. Daftar Pustaka.pdf

Download (86kB)
[thumbnail of 9. Lampiran.pdf] Text
9. Lampiran.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (494kB) | Request a copy
[thumbnail of 10. Jurnal Ilmiah.pdf] Text
10. Jurnal Ilmiah.pdf

Download (325kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh games online Mobile Legends terhadap aktifitas kuliah Mahasiswa. Penulis mengangkat tema ini dikarenakan makin menjamurnya Games Online Mobile Legend dikalangan Mahasiswa, pengguna aktif games ini di Indonesia juga menyentuh angka 50 juta pengguna. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan metode questioner, yaitu berupa tes objektif pilihan ganda. Data yang didapatkan dianalisis dengan teknik analisis statistik deskriptif dan statistik inferensial (uji-t). hasil penelitian menunjukkan rata rata skor variabel Mobile Legends 8,2 berada pada Interval 7 - 11 dan berada pada kualifikasi Sangat Rendah. Kemudian rata rata Skor variabel Y atau aktifitas Kuliah adalah 37,98 berada pada Interval 37 – 40,6 dan berada pada kualifikasi Cukup Tinggi. Sedangkan dari hasil Uji Hipotesis menunjukkan nilai Sig 0.006 < 0.05 sehingga dapat disimpulkan bahwa Ha ditolak dan Ho diterima yang berarti terdapat pengaruh signifikan antara Games online Mobile legends terhadap aktivitas Kuliah Mahasiswa Ilmu Komunikasi Angkatan 2019 Universitas Muhammadiyah Jember.

Contribution
Nama Dosen Pembimbing
NIDN/NIDK
UNSPECIFIED
Juariyah, Juariyah
0006086701

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Keywords/Kata Kunci: Mobile Legends, Games Online, aktifitas Kuliah
Subjects: 300 Social Science
300 Social Science > 304 Factors Affecting Social Behavior
Divisions: Faculty of Social and Politics Science > Department of Communication Science (S1)
Depositing User: Gerry arisandi | gerryarisandi86@gmail.com
Date Deposited: 28 Jan 2022 01:26
Last Modified: 28 Jan 2022 01:26
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/12612

Actions (login required)

View Item View Item