(peer review + similarity + document) CUBIC CURRICULUM FOR SCHOOL-BASED MANAGEMENT IMPLEMENTATION



Mufaridah, Fitrotul (2011) (peer review + similarity + document) CUBIC CURRICULUM FOR SCHOOL-BASED MANAGEMENT IMPLEMENTATION. Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Muhammadiyah Jember.

[thumbnail of 2011_Artikel Didaktika.pdf] Text
2011_Artikel Didaktika.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 13%_2011_CUBBIC CURRICULUM FOR SCHOOL BASED MANAGEMENT IMPLEMENTATION.pdf] Text
13%_2011_CUBBIC CURRICULUM FOR SCHOOL BASED MANAGEMENT IMPLEMENTATION.pdf

Download (1MB)
[thumbnail of 2011_DIDAKTIKA_Peer Reviewer.pdf] Text
2011_DIDAKTIKA_Peer Reviewer.pdf

Download (1MB)
Official URL: http://digilib.unmuhjember.ac.id/gdl.php?mod=brows...

Abstract

Pelaksanaan Manajemen Berbasis Sekolah (MBS)
di Indonesia masih pada taraf proses. Proses untuk mencapai
hasil membutuhkan strategi pelaksanaan yang tepat. Cubic
curriculum menawarkan strategi pembelajaran melalui tiga
pokok dimensi. Dimensi pertama adalah subyek pembelajaran, dimensi kedua adalah isu penting yang ingin dikembangkan untuk peningkatan kualitas diri (baik siswa maupun guru), dan dimensi ketiga adalah kegiatan pembelajaran yang melatih siswa untuk bisa mandiri, bekerja dalam tim, mengamati dan menemukan hal baru, menirukan sambil mempraktekkan dengan penuh tanggung jawab. Strategi pembelajaran Cubic Curriculum membangun keutuhan diri melalui pengembangan akademik dan pengembangan karakter.

[error in script]

Item Type: Peer Review
Keywords/Kata Kunci: Cubic Curriculum, School Based Management
Subjects: 300 Social Science > 370 Education > 375 Curricula
400 Language > 407 Education, Research & Related Topics
400 Language > 420 English and Old English, Anglo-Saxon
Divisions: Faculty of Teaching and Education Science > Department of English Literature Education (S1)
Depositing User: Mufaridah Fitrotu | mufaridah@unmuhjember.ac.id
Date Deposited: 19 Feb 2022 04:03
Last Modified: 19 Feb 2022 04:05
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13068

Actions (login required)

View Item View Item