(Peer review + Similarity) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN: MACROMEDIA FLASH TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEAMATIKA SISWA

Dimas, Anditha Cahyo Sujiwo and Qurrota, A'yun (2021) (Peer review + Similarity) PENGARUH MEDIA PEMBELAJARAN: MACROMEDIA FLASH TERHADAP AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEAMATIKA SISWA. Gammath : Jurnal Ilmiah Program Studi Pendidikan Matematika, Indonesia.

[img] Text
plagiasi Pengaruh Media Pembelajaran_ Macromedia Flash hasil plagisi tanpa daftar pustaka.pdf

Download (1MB)
[img] Text
3. peer review pengaruh macromedia flash.pdf

Download (458kB)

Abstract

Media adalah indera atau alat untuk memberikan materi pelajaran dari pemberi informasi terhadap penerima informasi. Media merupakan perantara yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas belajar siswa. Media Macromedia flash merupakan salah satu media yang baik digunakan dalam aktivitas pemeelajaran. Hal ini dikarenakan Macromedia Flash merupakan software yang memiliki fitur-fitur untuk pembuatan media pembelajaran menarik. Dalam penelitian ini macromedia flash memiliki pengaruh yang baik dalam kegiatan pembelajaran, diantaranya: (1) Proses pembelajaran menjadi lebih jelas dan menarik. (2) Proses pembelajaran menjadi lebih interaktif. (3) waktu yang dihabiskan dalam belajar menjadi efisien. (4) kualitas hasil belajar siswa meningkat. (5) aktivitas belajar siswa meningkat.

Item Type: Peer Review
Uncontrolled Keywords: Pengaruh Media Pembelajaran, Macromedia Flash, Aktivitas Belajar Matematika Siswa, Hasil Belajar Matematika Siswa
Subjects: 500 Natural Science and Mathematics
500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics > 519 Probabilities & Applied Mathematics
Divisions: Faculty of Engineering > Department of Informatics Engineering (S1)
Depositing User: qurrota a'yun a'yun
Date Deposited: 02 Mar 2022 03:15
Last Modified: 02 Mar 2022 03:15
URI: http://repository.unmuhjember.ac.id/id/eprint/13244

Actions (login required)

View Item View Item