Items where Subject is "500 Natural Science and Mathematics > 510 Mathematics"
Up a level |
- Dewey Decimal Classification (309)
- 500 Natural Science and Mathematics (309)
- 510 Mathematics (309)
- 512 Algebra (5)
- 513 Arithmetic (6)
- 514 Topology (4)
- 515 Analysis (15)
- 516 Geometry (3)
- 510 Mathematics (309)
- 500 Natural Science and Mathematics (309)
A
A'yun, Qurrota (2018) Peer Review dan Similarity Artikel "Efektivitas Synergetic Teaching Pada Pembelajaran Matematika". Prodi Pendidikan Matematika IKIP PGRI Jember.
A'yun, Qurrota and Sujiwo, Dimas Anditha Cahyo (2019) (Peer Review + Similarity) Pengaruh Teams Game Tournament terhadap Prestasi Belajar Matematika Siswa. jurnal Laplace (jurnal pendidikan matematika).
A'yun, Qurrota and Sujiwo, Dimas Anditha Cahyo and Hadiyatullah, Anggar Wahyu (2019) (Peer Review + Similarity) Pengaruh E-Learning Terhadap Hasil Belajar Matematika pada Mahasiswa Teknik Informatika. JUSTINDO.
ACHSANTI, Futma (2009) PENERAPAN METODE PENEMUAN (INQUIRI) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI LUAS PERMUKAAN DAN VOLUME BALOK KELAS VIII SEMESTER GENAP SMP MUHAMMADIYAH 06 WULUHAN JEMBER TAHUN PELAJARAN 2008/2009. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
AH, NURUL IMAMAH and EURIKA, NOVY (2021) (Laporan Akhir) ANALISIS DINAMIK MODEL MATEMATIKA SIRS UNTUK MEMPREDIKSI EFEKTIVITAS VAKSIN PADA PENYEBARAN COVID-19 DI KABUPATEN JEMBER. Project Report. Universitas Muhammadiyah Jember.
ASTUTI, Yuyun Puji (2010) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF MODEL TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) PADA MATERI PEMBELAJARAN BILANGAN BULAT SISWA KELAS VIIA SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 9 JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Adikalan, Naufal Husein (2024) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Penalaran Matematis dengan Menggunakan Mind Mapping. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Affandi, Hariz (2021) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Matematis Siswa Ditinjau Dari Segi Gender Dalam Menyelesaikan Soal Uraian Kelas VIII Tahun Pelajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Afrilliyansyah, One (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika SMA pada Pokok Bahasan Kaidah Pencacahan Yang Bermuatan Nilai-nilai Islam. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Agustin, Resti Alvioni (2016) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Siswa yang Diajar dengan Model Pembelajaran Group Investigation dengan Model Pembelajaran Konvensional. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Agustina, Khusnul Hotimatus (2023) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa SMP Dalam Pemecahan Masalah Statistika Ditinjau Dari Self Concept. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Agustina, Maulia (2017) Analisis Representasi Matematis Ditinjau dari Kemampuan Matematis pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok Siswa Kelas VIII SMP Nuris Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Aisah, Siti (2016) Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi REACT Menggunakan Authentic Assessment pada Materi Kubus dan Balok untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Aisyah, Siti (2020) Analisis Kemampuan Reversibilitas Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Pecahan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Alfian, Akhul Ridlo Nur (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Bilingual Berbasis RME (Realistic Mathematics Education) (Studi Pengembangan pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok Kelas VIII di MTs Hidayatul Mubtadiin Sidodadi Tempurejo Tahunajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Alifah, Novinda (2018) Analisis Berfikir Kreatif Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Independent. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Andani, Lela (2017) Pengaruh Metode Pembelajaran Tutor Sebaya terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa (Studi pada Sub Pokok Bahasan Segitiga dan Jumlah Sudut-Sudut Segitiga Kelas VII SMPN 01 Maesan). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Anggraeni, Rafika Dwi (2019) Analisis Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Adobe Flash CS8 Untuk Hasil Belajar Siswa SMP Materi Peluang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Anugrah, Melina Yoana (2016) Peningkatan Kreativitas Matematika Melalui Model Pembelajaran Quantum Teaching (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VII B MTs Baitul Arqom). Journal of Undergraduate Thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Anwar, Winda Dwi Kusuma (2022) Analisis Keterampilan Metakognitif Siswa Ditinjau dari Kemampuan Pemecahan Masalah. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Aprilia, Ika Ayu (2020) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Berdasarkan Aspek Inference Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Ardillah, Zaki Nasiatul (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Ari, Ahmad Mutrafin Al Asy' (2016) Perbandingan Hasil Belajar Matematika pada Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Pembelajaran Konvensional. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Arifin, Faisal (2017) Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Metode Reciprocal Teaching pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok di SMP Negeri 2 Bondowoso. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Asnawi, Imam (2018) Pengaruh Metode Generative Learning Terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Peserta Didik Dengan Pokok Bahasan Kubus Dan Balok SMP Negeri 1 TangguL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Astutik, Nike Pamuji (2017) Profil Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 3 Tamanan dalam Menyelesaikan Soal Lingkaran. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Astutik, Wahyuni (2018) Pengembangan Soal Cerita Penalaran Berbasis Budaya Lokal Materi SPLDV kelas VIII E MTsN 5 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Atikah, Atikah (2016) Analisis Berpikir Kritis dalam Pemecahan Masalah Matematika Berdasarkan Polya. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Aulia, Nurma (2019) Pengaruh Pemberian Kuis Terhadap Tingkat Kemampuan Berpikir Geometri (Teori Van Hiele) Siswa Smp Kelas Vii Di Smp Negeri 1 Arjasa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Azizah, Asqi (2020) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Berbasis Etnomatematika Tentang Pendistribusian Kubis Untuk Pembelajaran Matematika SMP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
A’YUN, QURROTA (2019) LAPORAN PENGABDIAN TAMBAHAN BIMBINGAN BELAJAR MENGGUNAKAN MEDIA FLASH PADA SISWA SMP UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA. [Teaching Resource] (Unpublished)
aini, nur (2020) Kemampuan Generalisasi Matematis Siswa SMP Kelas VIII Pada Materi Pola Bilangan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
B
Bahiyah, Luluk Faridatul (2018) Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif tipe Numbered Heads Together (NHT) dengan Tipe Two Stay Two Stray (TSTS) Terhadap Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII MTs Al – Badri Kalisat Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Budi, Muhamad Setio (2024) Eksplorasi Etnomatematika Berbasis Budaya Pacu Jalur di Kuantan Singingi Riau dalam Materi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
C
Cahyani, Anis (2018) Analisis Kesalahan Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Berdasarkan Kesalahan Kastolan Kelas VIII di MTs. Negeri 5 Jember Pada Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Cahyani, Indah Gita (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Teams Games Tournament (TGT) terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Cahyono, Syaifudin Adi (2018) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa dengan Menggunakan Model SAVI dan VAK pada Sub Pokok Bahasan Segitiga Kelas VII SMP Terpadu Madinatul Ulum Jenggawah. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
D
Darmawan, Aditya (2017) Perbandingan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika dengan Menggunakan Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dan Model Pembelajaran Diskusi Kelompok. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Desiana Dilasari, Wulan (2019) Perbedaan Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Melalui Pendekatan Scientific Dengan Model Pembelajaran Langsung Terhadap Kemampuan Berpikir Kreatif Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Dewi, Arisna Kusuma (2017) Penerapan Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Student Team Heroic Leadership untuk Meningkatkan Aktivitas dan Kemampuan Komunikasi Matematik Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Dewi, Sapta Ria (2017) Pengaruh Pembelajaran Kooperatif Setting Model Treffinger terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Diana, Diana (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inkuiri Terbimbing (Guided Inquiry) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP Negeri 8 Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Diana Sari, Ayu (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi (Higher Order Thinking Skills) Pada Materi Perbandingan Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Dwi Harliyuni, Adidtiya (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik Matematika Dengan Pendekatan Scientific Berdasarkan Nilai Karakter Pada Materi Statistika Kelas Viii Smp Negeri 1 Arjasa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Dwi Lestari, Rr. Putri Hawa (2020) Representasi pada Penalaran Semiotik dalam Mengkonstruksi Konsep Persegi Panjang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Dwi Pranada, Yongky (2018) Konsep Bilangan Prima Dalam Perspektif Al- Quran. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Dwi Putri Lestari, Retno (2019) Pengaruh Pendekatan Scientific Terhadap Kemampuan Penalaran Dan Komunikasi Matematis Siswa Kelas Vii Smp Negeri 2 Rambipuji Sub Pokok Bahasan Penyajian Data. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
E
ERNAWATI, Eva (2009) PEMBELAJARAN KOOPERATIF DENGAN TEKNIK TWO STAY TWO STRAY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS SISWA DAN HASIL BELAJAR SUB POKOK BAHASAN ATURAN SINUS SISWA KELAS X.b SEMESTER GENAP SMAN 1 TENGARANG BONDOWOSO TAHUB PELAJARAN 2008/2009. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Eka Septiana, Reny (2019) Analisis Kemampuan Berpikir Kritis Siswa Dengan Menggunakan Lembar Kerja Peserta Didik (Lkpd) Berbasis Hots Kelas Viii Smp Negeri 1 Ambulu. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
F
Fahrizal, Syamir (2018) Pengaruh Model Pembelajaran SQ4R (Survey, Question, Read, Reflect, Recite, Review) Terhadap Pemahaman Konsep Dan Berpikir Kritis Siswa Kelas X SMA Muhammadiyah 2 Gentengm- Banyuwangi 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Farichah, Chodijah (2016) Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif dengan Strategi Rotating Trio Exchange untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Kelas VII A pada Pokok Bahasan Segiempat di SMP Negeri 1 Ranuyoso Semester Genap Tahun Ajaran 2015/2016. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Fasihah, Uswatun (2024) PENGEMBANGAN TES FORMATIF DALAM PEMECAHAN MASALAH MATEMATIS UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah.
Fasrija, Moh. Rifki (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Stick Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Pada Subpokok Bahasan Persegipanjang Dan Persegi Kelas VII SMP PGRI 2 Tempurejo. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Fatimatuzzahro, Fatimatuzzahro (2016) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Permainan Sirkuit Pintar dengan Model Pembelajaran Ceramah (Studi Eksperimentasi pada Pokok Bahasan Bangun Ruang Kelas VIII di MTsN 2 Bondowoso. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Fatoni, Fikriawan (2018) Pengembangan Lembar Kerja Siswa Matematika Berstandar NCTM (National Council Of Teacher Of Mathematics) Pada Pokok Bahasan Perbandingan. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Fatqurhohman, Fatqurhohman (2020) (Artikel) Pictorial Of Representation In Solving Word Problems. INTERNATIONAL JOURNAL OF SCIENTIFIC & TECHNOLOGY RESEARCH.
Fauzi, Muhammad Ulul (2020) Analisis Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Kecerdasan Visual Spasial. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Fauziatin, Riski (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) Terhadap Kemampuan Berpikir Logis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Firmansyah, Baiq Zafaria (2020) Pengembangan E-comic Berbasis Website Tentang Proses Pendistribusian Kubis pada Pokok Bahasan Aritmetika Sosial. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Fitri, Tasmi (2018) Perbandingan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Model Pembelajaran Vak (Visual, Auditory, Kinestetik) Dengan Model Pembelajaran Konvensional. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Fitriyyah, Siti Rothifatul (2017) Penerapan Pembelajaran Berbasis Masalah dengan Media KOKAMI (Kotak dan Kartu Misterius) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa pada Sub Pokok Bahasan Bilangan Pecahan. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Frahnadya, Ulul Iftha (2023) Analisis Kesalahan Siswa Berdasarkan Teori Nolthing dengan Tipe Berpikir Semikonseptual Dalam Pemecahan Masalah Matematika Pada Materi Persegi Panjang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Frenanto, Allan (2023) Analisis kemampuan pemecahan masalah trigonometri menggunakan instrumen HOTS two tier diagnostic. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
fauzi, iqbal nur (2021) ANALISIS PROSES BERPIKIR KRITIS SISWA DALAM MENYELESAIKAN SOAL OPEN ENDED BERBASIS KONTEKSTUAL. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
G
Galatea, Chusnul Khotimah (2019) LAPORAN PENGABDIAN PENGENALAN LESSON STUDY PADA PEMBELAJARAN MATEMATIKA UNTUK GURU MATEMATIKA DI SMA MUHAMMADIYAH 3 JEMBER. [Teaching Resource] (Unpublished)
H
HERMANTO, BAMBANG (2020) ANALISIS NILAI TAMBAH AGROINDUSTRI TEMPE SKALA RUMAH TANGGA DI KECAMATAN GENTENG KABUPATEN BANYUWANGI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHMMADIYAH JEMBER.
Habibi, Moh. Riki (2016) Analisis Proses Berpikir Siswa Menggunakan Math Examplars pada Sub Pokok Bahasan Persegi dan Persegi Panjang di Kelas VII Mts Darussa’adah Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Hadiyatullah, Alfian (2020) PENGELOMPOKAN KECAMATAN BERDASARKAN HASIL PRODUKSI KOMODITAS UNGGULAN DI KABUPATEN JEMBER MENGGUNAKAN ALGORITMA PARTITIONING AROUND MEDOIDS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Hakim, Ahmad Sultan (2020) MEKANISME KEAMANAN DAN EVALUASI SITUS TERHADAP SERANGAN CROSS-SITE SCRIPTING (XSS) BERDASARKAN BASE METRIC CVSS V.2. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Hardika, Dhea Putri (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN AUDIO VISUAL MELALUI APLIKASI CANVA PADA MATERI BANGUN DATAR. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Hariri, Achmad (2019) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Berbasis Computer Based Test (CBT) Menggunakan Aplikasi Google Form untuk Meningkatkan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Harjito, Lelita Oktafianti (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Auditory Intellectualy Repetition (AIR) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Hasanah, Siti Ulfatun (2021) Proses Berpikir Siswa SMP Kelas VIII Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Sikap Siswa Pada Permasalahan Matematika. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Hasanah, Siti Uswatun (2020) Analisis Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Persegi Panjang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Hidayani, Nur (2018) Analisis Berpikir Kritis Siswa Yang Mempunyai Kecerdasan Logis Matematis Tinggi Berdasarkan Gender. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Hikmah, Faiqkatul (2017) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Matematika pada Subpokok Bahasan Kubus Berdasarkan Analisis Kesalahan Newman Kelas VIII A Siswa SMP Negeri 3 Besuki Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
handayani, luluk (2021) (Peer Review + Similarity) A Fractional Order Mathematical Modeling the Spread of Computer Viruses on Networks. IJAAR, USA.
I
IMAMIYAH, NAFRIANI (2023) PENGEMBANGAN SOAL NUMERASI BERBASIS KEARIFAN LOKAL PADA MATERI ARITMATIKA SOSIAL. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
ISTIANAH, Siti (2010) IDENTIFIKASI KESALAHAN DALAM TEKNIK PENYELESAIAN SOAL-SOAL BERHITUNG OPERASI PENJUALAN DAN PENGURANGAN BILANGAN CACAH SISWA KELAS III SEMESTER GANJIL MI MIFTAHUL ULUM KARANG MULYO TEGALSARI BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Imandiyani, Weni (2018) Analisis Pemecahan Masalah Open Ended Berdasarkan HOTS (Higher Order Thinking Skill). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
J
JATMIKO, DHANAR DWI HARY (2018) MODUL MATA KULIAH TEORI GRUP. [Teaching Resource] (Unpublished)
JATMIKO, DHANAR DWI HARY (2018) MODUL MATA KULIAH TEORI RING. [Teaching Resource] (Unpublished)
Jannah, Ika Faiqotul (2020) Pengembangan Media Pembelajaran Multimedia Terintegrasi Aplikasi Geogebra Pada Materi Bangun Ruang Kubus dan Balok. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Jatmikowati, Tri Endang (2019) RPS LANDASAN PENDIDIKAN. [Teaching Resource] (Unpublished)
jamik, nini dewi eka awawin (2019) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK (LKPD) UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA MENGGUNAKAN PROGRAM LATEX BERBANTUAN CANVA PADA MATERI PELUANG. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
K
K, Rusdiana (2016) Penerapan Model Pembelajaran Questions Student Have untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa (Penelitian Tindakan Kelas pada Sub Pokok Pertidaksamaan dan Sistem Pertidaksamaan Linier Dua Variabel di Kelas X PM6 SMK Islam Bustanul Ulum Pakusari Tahun Pelajaran 2015/2016). UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Kartika, Yunia (2016) Penerapan Pembelajaran Numbered Heads Together (NHT) Berbantuan LKS untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (Penelitian terhadap Siswa Kelas X Sub Pokok Bahasan Kalimat Majemuk SMK Al-Hikam Pekalangan Bondowoso Semester Genap Tahun Pelajaran 2015-2016. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Kartini, Devi Aprilia (2018) Analisis Metakognisi Siswa Pada Pembelajaran RME dalam Menyelesaikan Masalah Kontekstual Menggunakan Tahapan Wallas. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Khamdani, Yahya (2024) Analisis Komunikasi Matematis Siswa Ditinjau Dari Tipe Kepribadian ISTJ (Introvert Sensing Thinking Judging). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Kharisma Agustine, Eri (2019) Pengaruh Model Pembelajaran Picture And Picture Pada Materi Segiempat Dan Segitiga Berbantuan Media Tangram Terhadap Kreativitas Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Khasanah, Refina Dwi (2020) Analisis Proses Berpikir Siswa Cerebral Palsy dalam Menyelesaikan Soal Matematika Ditinjau dari Komunikasi Matematis di SLB ABC Balung. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiya Jember.
Khofifah, Fenny Rofiatul (2022) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENYELESAIKAN MASALAH YANG BERBENTUK REPRESENTASI SEMIOTIK PADA MATERI GARIS SINGGUNG LINGKARAN. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Kiptiyatul, Siti (2016) Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Missouri Mathematics Project (MMP) dengan Model Pembelajaran Konvensional (Pada Pokok Bahasan Prisma dan Limas di Kelas VIII MTs Bustanul Ulum Kemiri, Panti Tahun Pelajaran 2015/2016 ). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Kristiana, Asmiati (2018) Perbandingan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dengan Think Pair Share (TPS) Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Kulsum, Umi (2016) Penerapan Model Pembelajaran Quantum Teaching untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa (Penelitian Tindakan Kelas Pada Sub Pokok Bahasan Persegi Panjang dan Persegi di Kelas VIIA Semester 2 SMP Negeri 1 Bangorejo Banyuwangi Tahun Pelajaran 2015/2016). UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Kumalasari, Richa Maidia (2020) pengembangan soal matematika yang diintegrasikan dengan nilai keislaman. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Kumara, Yoga (2016) Penerapan Pendekatan Pembelajaran SAVI (Somatic-Auditory-Vizualization-Intelectually (Penelitian Tindakan Kelas Pada Siswa Kelas X A SMK Muhammadiyah 03 Ambulu Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Kurniawati, Dania Elis (2017) Implementasi Model Pembelajaran Berbasis Masalah untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Kusumawardhani, Rizky Ayu (2022) Analisis Kemampuan Numerasi dalam Materi Geometri dan Pengukuran Ditinjau dari Gaya Kognitif Reflektif dan Impulsif. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
L
LAILATY, Marita Nur (2009) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE DENGAN AUTHENTIC ASSESMENT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR DAN AKTIVITAS SISWA BAHASAN BESARAN DALAM KUBUS DAN BALOK PADA SISWA KELAS VIII C SEMESTER GENAP MTs NEGERI 1 BANYUWANGI TAHUN PELAJARAN 2008/2009. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Laela, Nurul Maal (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Prediction Observation Explanation (Poe) Terhadap Aktivitas Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas Vii Pada Materi Persegi Dan Persegi Panjang Di Smpn 2 Kalibaru Tahun Ajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Laillia Nur, Azizah (2022) ANALISIS KESALAHAN SISWA SMA DALAM MENYELESAIKAN SOAL PELUANG DENGAN PEMBERIAN BENTUK SCAFFOLDING BERDASARKAN TAHAPAN NEWMAN. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Lestari, Arum Dwi (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Inside Outside Circle (IOC) terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Persegi dan Persegi Panjang Kelas VII SMP NURIS Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Lestari, Indri Dyah (2017) Perbedaan Pembelajaran Model Double Loop Problem Solving (DLPS) dan Model Konvensional Terhadap Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Lestari, Merlin Cristianda Ayu (2024) Analisis Siswa dalam Memecahkan Masalah Matematika Pada Materi Segitiga Ditinjau dari Tipe Kepribadian Koleris. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Lestari, Siska Ayu Dwi (2019) Peningkatan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Kelas VIII Melalui Pendekatan Metakognitif Dengan Implementasi Penilaian Portofolio. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Lohsatae, Waesaripah (2020) Eksplorasi Etnomatematika Pada Pendistribusian Kubis di Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember Sebagai Sumber Belajar. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Luthfiana Yasmin, Shafira (2019) Pengembangan Bahan Ajar LKPD pada Materi Statistika Berbasis Masalah Open Ended untuk Kemampuan Berfikir Kreatif Matematis Siswa Kelas VIII SMP Negeri 5 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Lutviana, Evi (2018) Analisis Proses Berpikir Kritis dan Self-confidence dalam Pemecahan Masalah Matematika Ditinjau dari Gaya Kognitif (Reflektif dan Fast-accurate). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
M
Maesyaroh, Arum (2019) Analisis Berfikir Kritis Siswa Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Independent Dan Field Dependent Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Maksudy, Nindya Marsha (2024) PENGEMBANGAN LEMBAR KERJA PESERTA DIDIK BERBASIS PROBLEM BASED LEARNING DENGAN KONTEKS BUDAYA JEMBER UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN BERPIKIR TINGKAT TINGGI. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Marcindo, Risa (2020) Hubungan Antara Latar Belakang Akademis Orang Tua Dengan Minat Siswa Dalam Pelajaran Matematika Siswa Kelas XI SMA Negeri Umbulsari. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Mareta, Farida Dwi (2017) Analisis Tingkat Berpikir Matematis Siswa yang Memiliki Gaya Kognitif Field Independent Berdasarkan Shafer dan Foster dalam Memecahkan Masalah. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Masyithoh, Putri Yunis (2017) Implementasi Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe CIRC (Cooperative Integrated Reading and Composition) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa (pada Sub Pokok Bahasan Segiempat Kelas VIIB SMP Islam Padomasan Jombang Jember Tahun Pelajaran 2016/2017). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Maulana, Anom (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Multimedia Adobe Flash Cs8 Berbantuan Aplikasi Geogebra pada Bangun Ruang Balok dan Kubus. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Maulana, Moch Hamim (2021) Pengembangan Lembar Kerja Siswa (LKS) dengan Pendekatan Pendidikan Matematika Realistik Indonesia (PMRI) Pada Materi Bangun Ruang Prisma dan Limas Kelas VIII. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Maulida, Putri yuli (2020) ANALISIS KESALAHAN SISWA SMP DALAM MENEGRJAKAN SOAL CERITA PADA MATERI SISTEM PERSAMAAN LINEAR DUA VARIABEL BERDASARKAN KEAMPUAN REPRESENTASI SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Meilina, Nurul Azizah (2016) Penerapan Pembelajaran Pemecahan Masalah Model Polya disertai Authentic Assessment untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Milenia, Bella Bunda (2022) Pengembangan E-Modul Berbasis Etnomatematika pada Motif Batik Jember untuk Siswa SMA. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Mubarokah, Farij Qusayyi Datum (2016) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Limit Fungsi dengan Pendekatan Pembelajaran Matematika Realistik (PMR) di Kelas X SMKN 5 Jember Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Mukaromah, Nururil (2016) Perbandingan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran AIR (Auditory Intellectualy Repetition) dan Model Pembelajaran VAK (Visual Auditory Kinestethic) pada Siswa SMA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Mukarromah, Elok Fina (2018) Pengaruh Model Pembelajaran CORE (Connecting, Organizing, Reflecting, Extending) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika Siswa Kelas VIII MTs Negeri 5 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Mukti, Galuh Wahyuning (2018) Analisis Proses Berfikir Siswa Autis dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Ditinjau dari Komunikasi Matematis di SLB Negeri Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Mulyanik, Sri (2017) Analisis Norma Sosiomatematik Siswa dalam Menyelesaikan Tugas Kelompok pada Pokok Bahasan Segiempat dan Segitiga. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
maulana, abdillah putra (2021) ANALISIS KESALAHAN SISWA DALAM MENGERJAKAN SOAL CERITA MATEMATIKA DI TINJAU DARI KEMAMPUAN DISPOSISI MATEMATIS. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
N
Nafilah, Umi (2016) Penerapan Model Pembelajaran AIR (Auditory Intelectually Repetition) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa (Sub Pokok Bahasan Persamaan Linear Satu Variebel (PLSV) di Kelas VII SMP PGRI 2 Tempurejo Jember Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Ningrum, Yulin Rakanti (2024) Analisis Kemampuan Literasi Matematis Siswa SMP Pada Materi Segiempat. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2019) LAPORAN PENELITIAN KOLABORASI DOSEN DAN GURU DALAM MENYUSUN LEMBAR KEJA PESERTA DIDIK BERBASIS LANGKAH PEMBELAJARAN THINK TALK WRITE UNTUK MENINGKATKAN KEMAMPUAN KOMUNIKASI MATEMATIKA SISWA SMP. [Teaching Resource] (Unpublished)
Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2017) (Peer Review + Similarity) Pengembangan Bahan Ajar Berbasis Realistic Mathematics Education pada Mata Kuliah Metoda Statistika. Prodi Pendidikan Matematika UM Jember.
Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2016) (Peer Review + Similarity) Penggunaan Batang Persen untuk Menyelesaikan Permasalahan Tentang Persen. Program Studi Pendidikan Matematika FKIP UMS.
Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2016) (Peer Review + Similarity) The Implementation Of Cooperative Learning Based On Newman's Error Analysis Procedures In Mathematical Statistical II Course. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember.
Nisa, Rifka Choirin (2017) Pengaruh Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Scientific pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok terhadap Kreativitas Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Novanda, Ovilia (2018) Perbandingan Hasil Belajar Matematika Siswa Dengan Menggunakan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe The Learning Cell dan Artikulasi Pada Sub Pokok Bahasan Penyajian Data Kelas VII MTs.Al-Badri Kalisat Jember Tahun Pelajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Novebrian, Winda Sisti Wulan (2018) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Berdasarkan Gender dan Kemampuan Matematika Siswa Kelas VIII SMP Plus Darus Sholah Jember (Pada Studi Pokok Bahasan Luas Permukaan, Volume Kubus dan Balok). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Nugroho, Anggrid Rizki (2018) Pengembangan Cd Pembelajaran Matematika Berbantuan Komputer Dengan Menggunakan Adobe Flash CS3 Pada Pokok Bahasan Segitiga Kelas VII di Smp Plus Darus Sholah. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Nurlaili, Meike Disti (2016) Pingkatan Kemampuan Pemecahan Masalah dan Hasil Belajar Siswa Menggunakan Strategi Heuristik (Penelitian Tindakan Kelas pada Sub Pokok keliling dan luas bangun segiempat di Kelas VII SMP Negeri 1 Ranuyoso Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Nurmalasari, Mita Dwi (2017) Analisis Struktur Hasil Penyelesaian Soal Pemecahan Masalah pada Sub Pokok Bahasan Persegi Berdasarkan Taksonomi Solo di Kelas VII SMP Negeri 2 Kalisat. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Nurrosadha, Sheema Hasenah and Agustina, Lady and Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2021) (Peer Review + Similarity) Eksplorasi Etnomatematika Pada Masjid Agung At-Taqwa Bondowoso Sebagai Bahan Ajar Pembelajaran Matematika. Program Studi pendidikan Matematika Fakultas Matematika & Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Muhammadiyah Semarang, Semarang.
Nurwahyu, Seftyan Bagus (2016) Penerapan Model Pembelajaran Think Pair Share dengan Authentic Assessment untuk Meningkatkan Hasil Belajar dan Aktivitas Siswa (Penelitian Tindakan Kelas pada Siswa Kelas VIIIF Pokok Bahasan Kubus dan Balok SMP Negeri 1 Ajung Jember Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Nuryami, Nuryami (2018) Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching Terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa pada Sub Pokok Bahasan Luas Permukaan, Volume Kubus dan Balok di Kelas VIII SMP Nuris Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
nova indah sari, nova (2019) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dengan Menggunakan Metode Pembelajaran Problem Solving Pada Siswa Kelas X Mipa 2 SMA Negeri Balung Jember. Undergraduate thesis, universitas muhammadiyah jember.
O
Okta Rosanti, Yolanda (2019) Pengembangan Soal Cerita Materi Aritmatika Sosial Berbasis Kearifan Lokal Berbantuan Aplikasi Hot Potatoes Pada Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 1 JemberPengembangan Soal Cerita Materi Aritmatika Sosial Berbasis Kearifan Lokal Berbantuan Aplikasi Hot Potatoes Pada Siswa Kelas Vii Smp Muhammadiyah 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Oktavia, Lilis (2024) Pengembangan LKPD Berbasis RME Melalui Eksplorasi Etnomatematika pada Materi Garis dan Sudut. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
P
Pangestu, Goegoeh (2024) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Menurut Teori Wankart dan Oreovocz Ditinjau dari Perbedaan Gender. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Permatasari, Dina Yulia (2018) Analisis Self Efficacy Siswa Dalam Menyelesaikan Masalah Matematika Pokok Bahasan Aritmetika Sosial Kelas VII SMP Nuris Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Prabowo, Akbar (2024) Eksplorasi Etnomatematika pada Batik Tradisional Banyuwangi sebagai Pengembangan E-modul Matematika pada Materi Transformasi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Prabowo, Gatot (2018) Analisis Penalaran Matematika dan Berpikir Logis Matematika Ditinjau dari Pemahaman Konsep. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Pratiwi, Indah Lutvia (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Two Stay Two Stray (TS-TS) terhadap Hasil Belajar Matematika. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Pratiwi, Yola Novia (2024) Pengembangan LKPD Berbasis Pendidikan Karakter dan Nilai - Nilai Islami Pada Materi SPLDV Kelas VIII Di SMP Islam Gumukmas. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Pratiwi, Yunia Ristanti (2018) Analisis Kreativitas Dan Kecerdasan Visual Spasial Pada Siswa Kelas Viii E Mts Negeri 5 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Purwati, Pipin (2016) Profil Kemampuan Komunikasi Matematika Siswa dalam Menyelesaikan Soal Matematika di Tinjau dari Kecerdasan Interpersonal. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Puspitarini, Shinta Dwi (2018) Analisis Kreativitas Siswa Dalam Memecahkan Masalah Matematika Berdasarkan Pemahaman Konsep Matematika Siswa MTs Negeri 5 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Puspitasari, Desi (2019) Perbandingan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Berdasarkan Gender Dengan Model Pembelajaran Think Talk Write (Ttw) Pada Kelas Viii Di Smp Negeri 10 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Puspitasari, Widuri (2019) Proses Berpikir Kritis Dalam Menyelesaikan Masalah Open Ended Ditinjau Dari Adversity Quotient (Aq) Pokok Bahasan Perbandingan Kelas Vii Smp Negeri 1 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Putri, Aisyah (2022) Pengembangan Soal Matematika Model Programme for International Student Assessment (PISA) Konten Quantity Dalam Konteks Budaya Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Putri, Finda Fathiyah (2018) Analisis Kemampuan Pemecahan Masalah Ditinjau Dari Gaya Kognitif Field Dependent Dan Field Independent. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Putri, Riska Agustin Rismalanti (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) Terhadap Hasil Belajar Siswa Pada Materi Bangun Ruang Sisi Datar. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
prasetyo, didik aprit bayu (2020) Pengembangan Perangkat Pembelajaran Matematika Menggunakan Model Missouri Mathematics Project (MMP) pada Pokok Bahasan Prisma dan Limas Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kelas VIII. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Q
Qurniawati, Ria (2020) Pengembangan e-modul matematika pada pokok bahasan barisan dan deret berbasis teori konstruktivisme untuk mengukur kemampuan berpikir kritis siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Qurrota, A'yun and Rosita, Yanuarti and Dimas, Anditha Cahyo Sujiwo (2021) (Peer review + Similarity) Performance Analysis of Students Through Critical Thinking Ability Based on Mathematic Ability. Malikussaleh Journal of Mathematics Learning (MJML), Indonesia.
R
Rahayu, Sulik (2018) Pengembangan Online Uji Coba System Sebagai Alat Evaluasi Pembelajaran Untuk Siswa Menggunakan Aplikasi Hot Potatoes Dan Bantuan Moodle. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Rahmaawati, Ayu Aprilia (2016) Penerapan Strategi Pembelajaran Aktif College Ball untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika (pada pokok bahasan bangun ruang sisi datar di MTs Akbar Jember). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Ratnasari, Devi (2016) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Metode Demonstrasi dengan Media Benda Asli di Kelas VIIA SMP Muhammadiyah 9 Watukebo – Jember Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rhomdani, Rohmad Wahid (2010) PEMAMFAATAN HOT POTATOES MEMBUAT KUIS DI MOODLE SEBAGAI MEDIA EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA BERBASIS WEB PADA POKOK BAHASAN PELUANG DI SMA N 1 TAPEN BONDOWOSO KELAS 2 SEMESTER 1. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rhomdani, Rohmad Wahid (2016) (Peer Review + Similarity) Pengembangan Virtual Class Matematika Berbasis Web Menggunakan Moodle dan Wordpress di Universitas Muhammadiyah Jember. Program Studi Matematika.
Rhomdani, Rohmad Wahid (2016) (Peer Review + Similarity) Super (a; d)-Edge Antimagic Total Labeling of Connected Sunflowers Graph. Faculty of Teacher Training and Education UM Jember.
Rhomdani, Rohmad Wahid and Ningtyas, Yoga Dwi Windy Kusuma (2021) (Peer review + Similarity) Aplikasi Modulo berpangkat ab mod n Menggunakan Pola Barisan dan Teorema Euler Berbasis Web. Universitas PGRI Madiun, Madiun.
Riyanti, Hani Ika (2018) Penerapan Model Pembelajaran Problem Based Learning (PBL) untuk Meningkatkan Kemampuan Pemecahan Masalah Matematika. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Riza, Ainur (2018) Perbandingan Model Pembelajaran SQ3R (Survey, Question, Read, Recite dan Review) dan Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) terhadap Pemahaman Konsep dan Hasil Belajar Siswa Pokok Bahasan Persegi dan Persegi Panjang Kelas VII MTs Al-Badri Kalisat Jember Tahun Pelajaran 2018-2019. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Rizki, Muhammad Nur (2018) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis E-Learning Menggunakan Edmodo dan Adobe Flash Pada Mata Kuliah Geometri Pokok Bahasan Segitiga Kongruen. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Rofi, Fitri Nurmala Ainur (2016) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa Melalui Model Pembelajaran Aktif Tipe Giving Question and Getting Answer (Penelitian Tindakan Kelas Pada Sub Pokok Bahasan Segiempat di Kelas VII A SMP Darul Hikmah Jember Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rofiah, Siti (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Scramble Terhadap Kemampuan Berpikir Kritis Dan Hasil Belajar Matematika Siswa Kelas VIII SMP PGRI 2 TempurejoTahun Ajaran 2017/1018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Rofiqi, Muhammad Deni (2020) Semiotik dalam mengkontruksi konsep persegi panjang. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Rohaumah, Cicik (2017) Pengaruh Metode Pembelajaran Discovery Learning terhadap Kemampuan Bepikir Kritis Siswa dalam Pembelajaran Matematika. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rohmah, Fitriana Nikmatur (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Giving Question and Getting Answer terhadap Kreativitas dan Hasil Belajar Matematika Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Rohmah, Syifaur (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Website Pada Materi Transformasi Kelas Xi Tkr 4 Smk Pgri 3 Tanggul. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Rohmah, Syifaur (2019) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbasis Website Pada Materi Transformasi Kelas Xi Tkr 4 Smk Pgri 3 Tanggul. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Romlah Andaru Putri, Siti (2019) Pengaruh Pendekatan ACE (Activities, Class Discussion, Exercise) terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas VIII B SMP Negeri 1 Arjasa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Romlah Andaru Putri, Siti (2019) Pengaruh Pendekatan Ace (Activities, Class Discussion, Exercise) Terhadap Pemahaman Konsep Matematika Siswa Kelas Viii B Di Smp Negeri 1 Arjasa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Rosyidah, Ulya Anisatur (2018) (Similarity) Pencarian Pola Asosiasi Keluhan Pasien Menggunakan Teknik Association Rule Mining. INFORMAL, universitas jember.
Rowindi, Gitta (2011) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS VIDEO ANIMASI DORATOON PADA MATERI PENYAJIAN DATA SMP AL-AUFA JAMBEARUM PUGER. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
S
SAIFUDIN, ILHAM and OKTAVIANTO, HARDIAN and Muharom, Lutfi Ali (2023) (Similarity) The Four-Distance Domination Number in the Ladder and Star Graphs Amalgamation Result and Applications. Universitas Muhammadiyah Mataram.
SUHARIANI, Ninik (2010) PEMBELAJARAN DALIL PYTHAGORAS DENGAN METODE DISCOVERY UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR MATEMATIKA PADA SISWA KELAS VIII A SEMESTER GANJIL SMP NEGERI 2 ARJASA JEMBER TAHUN PELAJARAN 2009/2010. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
SUHARTATIK, Anik (2009) PENERAPAN PEMBELAJARAN KOOPERATIF INDIVIDUALISASI BERBANTUAN LKS DAN ALAT PERAGA UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA POKOK BAHASAN PERSAMAAN LINEAR SATU VARIABEL SISWA KELAS VIIA SEMESTER GANJIL SMP 01 ISLAM JEMBER TAHUN AJARAN 2008/2009. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
SURYANINGRUM, CHRISTINE WULANDARI (2012) Modul Matematika Dasar untuk Biologi. [Teaching Resource]
Safitri, Lilin (2018) Analisis Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita dengan Menggunakan Tahapan Polya. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Sakudu, Virgy Dwi Damayanthy (2018) Pengembangan Lembar Kerja Peserta Didik (LKPD) Mathmagic Berbantuan Geogebra Pokok Bahasan Hubungan Antar Sudut Kelas VIIA SMP Negeri 1 Tanggul. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Sari, Erwin Indah Cahya (2016) Penerapan Model Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Sari, Fidia Ngubaya (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Talking Chips terhadap Kemampuan Komunikasi dan Hasil Belajar Matematika. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Sari, Mega Purnama (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining (SFAE) Terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa pada Sub Pokok Bahasan Luas, Keliling, Persegi dan Persegi Panjang di Kelas VII SMP Nuris Jember Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Sari, Melvi Dwi Novita (2024) Analisis Kemampuan Penalaran Matematis Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Numerasi Pada Materi SPLDV. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Sa’adah, Halimatus (2016) Peningkatan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika Melalui Model Pembelajaran Kooperatif Scramble pada Materi Segitiga (Siswa Kelas VII B MTS Ma’arif Al- Islah Sumberejo-Ambulu Tahun Ajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Septiani, Nina (2020) MENINGKATKAN KEMAMPUAN MENGENAL LAMBANG BILANGAN ANAK USIA 4-5 TAHUN MELALUI MEDIA PAPAN FLANEL DI KECAMATAN AMBULU. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Septiyaningrum, Putri Nadia (2018) Analisis Proses Berfikir Kreatif Siswa dalam Memecahkan Masalah Geometri Berdasarkan Tahapan Wallas. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Setiawan, Anisa Sabrina (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Think Talk Write (TTW) dan Model Pembelajaran Round Club terhadap Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Setyaningrum, Nita Ayu (2017) Perbandingan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Jigsaw Berbasis Konvensional dengan Numbered Heads Together (NHT) Berbasis Konvensional terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Silviana, Mega Dewi (2021) Pengembangan Soal Uraian Berstandar NCTM (National Council of Teacher of Mathematics) Pada Pokok Bahasan Statistika SMP Kelas VIII. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Soewandi, Ananda Sevtina (2023) Analisis Dinamik Pemodelan Matematika SEIR Pada Penyebaran Penyakit Diare Diarrhea Di Kabupaten Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Solehatin, Siti (2016) Perbandingan Prestasi Belajar Matematika Siswa yang Diajar dengan Menggunakan Model Pembelajaran Number Heads Together (NHT) dengan Model Konvensional. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Sriwidari, Nunik (2018) Penerapan Model Pembelajaran Aptitude Treatment Interaction ( Ati ) Untuk Meningkatkan Aktivitas Dan Hasil Belajar Siswa (Penelitian Tindakan Kelas di SMP Al Aufa Jambearum Kelas VIII Pada Materi Bangun Ruang Sub Pokok Bahasan Kubus dan Balok Semester Genap Tahun Pelajaran 2017-2018). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Subandriyo, Afkar Ayyasy (2019) Penempatan Pos Gojek di Kabupaten Jember Menggunakan Teori Bilangan Dominasi Jarak Dua. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Sugiarto, Nanang (2016) Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pokok Bahasan Segitiga dengan Kriteria Polya kelas VII D SMP Negeri 1 Semboro Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Sukowati, Veny (2019) Penggunaan Model Pembelajaran Examples Non Examples pada Materi Peluang untuk Meningkatkan Kemampuan Pemahaman Matematis Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Sundoyo, Ekky Saraswati Fajrin (2017) Penerapan Strategi PQ4R (Preview, Question, Read, Reflect, Recite, and Review) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Surya, Zakiyatun (2018) . Pengaruh Model Pembelajaran Missouri Mathematic Project (MMP) Terhadap Kemampuan Memecahkan Masalah Matematika Siswa pada Pokok Bahasan Prisma dan Limas di MTs Negeri 3 Jember. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
T
Trisnasari, Desy (2017) Perbedaan Kemampuan Komunikasi Matematis Siswa Antara Model Pembelajaran Think Pair Share (TPS) dan Model Pembelajaran Pair Check (PC). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Trubiana, Khusnul Imamatur Rizqi (2018) Pengaruh Penerapan Model Pembelajaran Kooperatif Tipe DMR (Diskursus Multi Representasi) terhadap Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa Pada Pokok Bahasan Mean, Median dan Modus. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Tunikmah, Devy Liana (2016) Penerapan Pembelajaran Connected Mathematics Project (CMP) untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Matematika. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
U
Ulfaniah, Nadirotul (2016) Penerapan Pendekatan Open-Ended untuk Meningkatkan Kreativitas Siswa (Penelitian Tindakan Kelas pada Pokok Bahasan Persegi Panjang dan Persegi di Kelas VII C SMP Muhammadiyah 9 Watukebo Jember Tahun Pelajaran 2015/2016). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Umam, Fawaizul (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Matematika Berbantuan Komputer dengan Software Adobe Flash CS6 pada Pokok Bahasan Kubus dan Balok. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Umam, Hairul (2016) Pengaruh Kecerdasan Emosional terhadap Hasil Belajar Siswa Kelas X IPS SMAN 4 Jember. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Umilasari, Reni and SAIFUDIN, ILHAM and Lestari, Isnawati Lujeng (2022) (Similarity + Document) Star metric dimension of complete, bipartite, complete bipartite and fan graphs. SAINTIS Publishing.
Umilasari, Reni and Susilowati, Liliek and Slamin, S and prabhu, savari (2022) (Similarity + Document) On the Dominant Local Metric Dimension of Corona Product Graphs. IJAM IAENG.
Utami, Yenni Tri (2016) Perbandingan Kemampuan Pemecahan Masalah Menggunakan Model Pembelajaran Realistic Mathematics Education (RME) dengan Model Pembelajaran Konvensional. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
W
Wahyuni, Rina Ika (2017) Pengaruh Model Pembelajaran Reciprocal Teaching terhadap Hasil Belajar Matematika Siswa (Studi pada Sub Pokok Bahasan Luas Permukaan Serta Volume Kubus dan Balok Kelas VIII SMPN 1 Maesan Tahun Ajaran 2016/2017). Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Wahyuningtyas, Rizka (2017) Proses Berpikir Analogi Siswa dalam Menyelesaikan Masalah Matematika. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Wardhana, Wisnu Busky (2022) ANALISIS PERSPEKTIF CALON GURU PADA APLIKASI RUMAH BELAJAR. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMDIYAH JEMBER.
Wardhani, Berliana Kusuma (2023) Analisis Kemampuan Argumentasi Siswa Berdasarkan Teori Toulmin Pada Soal Numerasi. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Wati, Retno (2018) Analisis Kesalahan Koneksi Matematis Siswa dalam Menyelesaiakan Masalah Kontekstual Ditinjau dari Kemampuan Matematis Siswa. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Wibisono, Handika Kuntho (2018) Peningkatan Hasil Belajar Siswa Dalam Menyelesaikan Soal Cerita Pada Pembelajaran Matematika Dengan Model Everyone Is A Teacher Here (ETH). Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Wijayanti, Arina (2020) Analisis Kompetensi Strategis Matematis Siswa dalam Memecahkan Soal Matematika. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Wijayanto, Gilang Angga (2021) ETNOMATEMATIKA PADA PENJUALAN BUAH DI LAPAK RAMBIPUJI JEMBER. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Wulandari, Riska Ayu (2017) Penerapan Pembelajaran Matematika Realistik untuk Meningkatkan Aktivitas dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Wulandari, Variska Eka (2024) Analisis Kemampuan Spasial Dalam Memecahkan Masalah Bangun Segitiga Ditinjau Dari Gaya Belajar Visual Siswa SMP. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Wulandari, Vivi (2017) Pengembangan Modul Pembelajaran Matematika SMP Berbasis Pendidikan Matematika Realistik pada Pokok Bahasan Persegi Panjang dan Persegi. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Wulandari S, Christine (2016) Group Process Approach In Mathematics Learning. University of Muhammadiyah Jember.
Wulandari S, Christine (2011) Partisi Sebuah Himpunan dengan Bilangan Stirling Jenis Kedua Untuk Meningkatkan Pemahamana Mahasiswa Matematika Semestr II Program Studi Pendidikan Matematika. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember.
Wulandari S, Christine (2013) Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Think, Pair, Share Terhadapaktivitas dan Hasil Belajar Matematika Anak Berkebutuhan Khusus (Tunarungu). FKIP Universitas Muhammadiyah Jember.
Wulandari S, Christine (2012) Pengembangan Media Evaluasi Pembelajaran Matematika Berbasis Web Menggunakan Moodle dan Hot Potatoes di SMPN 1 Panti. FKIP Universitas Muhammadiyah Jember.
Wulandari S, Christine (2014) Teaching Mathematics To 0 – 1 Year Old Babies. Departement of Mathematics Education Faculty of Teacher Training and Education Islamic University Of Malang (UNISMA).
Wulandari S, Christine and Purwanto, Purwanto and Subanji, Subanji and Susanto, Hery (2018) Peer Review dan Similarity Artikel "Representation of Schematic Visual in Solving Pythagoras Word Problems". Master & Doctorate Mathematics Education Program Universitas Negeri Malang.
Y
YULIANTI, Yuliati (2008) PEMBELAJARAN MATEMATIKA DENGAN PENDEKATAN OPEN-ENDED UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA SUB POKOK BAHASAN HUBUNGAN GRADIEN DENGAN PERSAMAAN GARIS LURUS PADA SISWA KELAS VIIIA SEMESTER 1 MTs NURUL AMIEN SUMBEREJO BESUKI. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Yahya, Ajeng Ferdiana (2016) Perbedaan Hasil Belajar Matematika Menggunakan Model Pemebalajaran Quantum Learning dan Model Pembelajaran NHT. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Yakin, Andi Helmi Ainul (2016) Penerapan Pewarnaan Graf dalam Penyusunan Jadwal Perkuliahan di Prodi Pendidikan Biologi. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Yanti, Erlina Dwi (2024) Analisis Kemampuan Pemahaman Konsep Segitiga Menurut Teori Bruner Ditinju dari Perbedaan Gender. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.
Z
Zaenuri, Achmad (2016) Pembelajaran Konstekstual (Contextual Teaching and Learning) untuk Meningkatkan Aktifitas dan Hasil Belajar Siswa. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Zahro, Khilyatuz (2016) Perbandingan Hasil Belajar Siswa yang Diajar Menggunakan Model Pembelajaran Course Review Horay dengan Model Pembelajaran Konvensional. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH JEMBER.
Zulkarnain, Ahmad Danial (2017) Pengembangan Media Pembelajaran Berbantuan Adobe Flash CS6 Berbasis Android Pokok Bahasan Segitiga. UNSPECIFIED thesis, UNSPECIFIED.
Zulva, Ananah (2020) Kemampuan Pemecahan Masalah Matematis Siswa SMP Melalui Masalah Open-Ended. Undergraduate thesis, Universitas Muhammadiyah Jember.